MIO J



image source:http://www.yamaha-motor.co.id

Yamaha kembali meluncurkan produk baru ditahun 2012. Mio J, begitulah sebutan produknya, masih memakai nama MIO yang sudah melegenda di masyarakat untuk motor matic. MIO J mengusung teknologi motor matic Injeksi yang pertama yang dirakit di tanah Jawa ini.




Beginilah ulasan dari berbagai sumber


"Dengan teknologi ini membuat konsumsi bahan bakar Mio J lebih irit pada putaran mesin rendah dan menengah," ujar Assistant General Manager Service

Menurutnya, dengan teknologi yang ditanamkan di dalam Mio J, motor skuter matik itu mampu menjelajah hingga 70 kilometer dengan hanya satu liter bensin.

Bukan hanya teknologi YMJET-FI yang membuat Mio J lebih irit. Penggunaan Diasil Cylinder dan Forged Piston membuat penggunaan bahan bakar lebih efektif pada proses pengapian. Sebab, Forged Piston yang didesain khusus menjegah terjadinya kebocoran bensin saat pengapian.

Para tenaga ahli Yamaha juga mengaplikasikan Low Friction Engine Technology yang membuat struktur mesin Mio J memiliki daya gesek rendah. Hal tersebut menyebabkan suhu mesin terkontrol dengan baik sehingga bensin akan lebih irit.

Bukan hanya itu, seperti halnya motor balap berkapasitas besar, Mio J juga dilengkapi dengan Engine Control Unit (ECU). Piranti ini berfungsi sebagai penyimpan maintenance record dan oscilloscope mampu mendeteksi segala kerusakan yang terjadi pada mesin Mio J. Jika salah satu spare part mesin ada yang palsu, dapat terdeteksi dengan ECU Mio J


Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Dyonisius Beti mengatakan, teknologi-teknologi tersebut juga diterapkan di motor Yamaha yang berlaga di ajang MotoGP. Ia mengaku lebih sulit menerapkan teknologi tersebut di skutik daripada di motor balap.

Desain mio J masih sama dengan desain motor Mio yang lain, cuman teknologi nya men ckckck...keren abis..
CC Mio J adalah 113,7 dan perbandingan kompresi 9.3:1
Sistem Pengapian TCI (Transistor Control Ignition)

3 komentar:

  1. Terima kasih atas info menarik di atas

    BalasHapus
  2. blog yang sangat informatif dan menarik. sukses untuk blognya yah

    BalasHapus
  3. Yap bener nich katanya Motor matic injeksi irit harga murah yamaha mio j memang bener-bener irit 30%

    BalasHapus