Honda Blade Vs VegaZR

Pada Gelaran JMS 08 di JCC senayan, dua ATPM Raksasa Roda Dua Lokal, AHM dan YMKI sama-sama mengeluarkan dua motor bebek andalan di Kelas Entri Level. AHM mengeluarkan Honda Blade 110 R dan YMKI mengeluarkan Yamaha VegaZR.


Honda Blade 110 yang di gawangi Oleh Mesin baru 110 cc yang awal prototipenya dirancang khusus oleh Honda Jepang. Mesin 110 cc ini diklaim berdurabilitas tinggi dan efesien, tak salah bila mesin 110 cc ini bisa lebih irit 10-20% dari mesin 100 cc honda yang begitu melegenda selama 10 tahun terakhir. Pada Mesin Blade 110, dekompresi akan hilang, akan tetapi tidak serta merta kita akan sulit untuk menyelah motor, Honda telah memikirkan hal ini pada mesin barunya sehingga kita akan tetep mudah slah motor dengan kick start. Sepertinya semua Varian bebek akan mengacu pada spesifikasi Motor yang akan menggantikan posisi Honda Revo yang konon sedang laris-larisnya. Karena kedepan Honda akan mempensiunkan mesin 100 cc, maka Honda Fit juga akan diganti. Penggantinya kemungkinan adalah Varian Speck Down dari Honda Blade ini, hal inilah yang kemungkinan besar dilakukan AHM dalam jangka waktu dekat dengan strategi common parts.


YMKI juga dalam upayanya untuk terus menerus menjaga Rivalitas dan memberi pressure kepada AHM,


http://otomotif.kompas.com


Vega ZR pict : http://otomotif.kompas.com



akhirnya meremajakan Vega Z dengan mengeluarkan Varian Baru Vega ZR. Bebek ini di negara Lain Bernama Yamaha Taurus ini. Strategi yang diterapkan Yamaha adalah seperti biasanya, yaitu memberikan solusi motor berdapur pacu lebih besar dengan harga yang lebih rendah ( Vega ZR 113,7 cc) dari motor pesaingnya. Bila brothers lihat, cukup banyak perubahan yang ditawarkan VegaZR dibandingkan Vega Z. Mesin, letak lampu sign, headlamp, tebeng/sayap depan yang sudah 3D, Lampu belakang, striping, penempatan kunci dibawah lampu belakang, desain panel spedometer baru,. Dan satu lagi yang harus diwaspadai Honda. Motor ini diklaim oleh Yamaha bisa mencatat Mileage 1Liter : 92,9 km pada kecepatan konstan 30 km/jam. Sungguh luar biasa.


Pilih Yang mana? Sejujurnya, Blade memiliki kelebihan mesin yang lebih baik bahkan biladibandingkan mesin 100 cc sebelumnya, lebih irit, dengan dipadukan bentuk motor yang ramping dan futuristis. Sedangkan Vega ZR memiliki kelebihan irit dan memiliki Value yang lebih baik karena lebih murah. Silahkan pilih menurut kebutuhan brothers :D


Sumber: Taufik & Motorcycle Blog

6 komentar:

  1. pertamaxxxx....

    BalasHapus
  2. aq mo tnya,....di mtrku revo abs...pd mesin sblh kiri kok ada bunyi tuk,tuk.ya.....knp???

    BalasHapus
  3. ....hehe....guwa pilih blade....tapi tetep demen mx(motor gua).

    BalasHapus
  4. nice info:
    mau bisnis online murah investasi sekali cuma 18 ribu dengan hasil berlipat-lipat ..
    info lebih lanjut klik link dibawah ini :
    http://www.18Ribu.com/?id=boyeriano
    ..bisa dicoba semoga bermanfaat ^_^

    BalasHapus
  5. VEGA ZR ngoper giginya kurang enak...knp ya ???

    BalasHapus