Yamaha V-Ixion Vs Bajaj Pulsar DTS-i

Membandingkan Yamaha V-Ixion 150 dan Bajaj Pulsar 180 DTS-i di sini harus dilakukan dengan hati-hati. Betapa tidak, kedua merek tidak saja berbeda pabrikan, tapi juga kapasitas mesin dan asal negara yang memiliki konteks historis-sosiologis yang berbeda. Apapun itu, keduanya sudah berani masuk ke pasar motor sport Indonesia 2007 yang bukan main panasnya. Karena itu sudah saatnya kita bandingkan agar konsumen bisa memiliki referensi sederhana.

Pada bagian ini kita hanya akan membandingkan beberapa fitur, baik pada mesin maupun non-mesin. Belum bisa kita bandingkan secara head-to-head beberapa hal terkait soal pengukuran-pengukuran yang bersifat matematis, seperti konsumsi bahan bakar, kecepatan maksimal, dan sebagainya. Perbandingan tersebut sudah saya buat di tempat lain, atau akan saya buat pada kesempatan lain kala data yang dibutuhkan sudah lengkap. Jika demikian lebih baik anda melihat perbandingan berikut sebagai referensi relatif saja hingga keduanya benar-benar sudah dirilis resmi on the road.

TEKNOLOGI MESIN

Mesin
V-Ixion
Pulsar

Tipe
4-valve SOHC water-cooled engine
2-valve SOHC with “DTS-i” technology

Material
a. DiASil (die-cast aluminum cylinder)

b. Lighter forged piston

c. Roller bearing rocker arms
Conventional

Pembakaran
Injection (Programmed Electronic Fuel Injection PGM-FI).
Digital circuit (Trics III) for “DTS-i”.

Exhaust
Catalytic converter
ExhausTEC


V-Ixion: Skor 9

V-Ixion memperkenalkan teknol
ogi yang sukses pada Jupiter MX (meskipun lebih dulu dipakai oleh Suzuki untuk pasar Indonesia) yaitu penggunaan 4 klep SOHC. Membuat suplai bahan bakar dan udara lebih cepat masuk dan sempurna terbakar dibanding 2 klep. Keunggulannya pada kemampuan menghasilkan torsi lebih pada rpm tinggi.
Water cooler. Dimaksudkan sebagai solusi terhadap tingginya kompresi dan RPM yang berakibat panas berlebihan bagi motor yang bermesin sport.
Menggunakan material kuat anti gores DiASil (die-cast aluminum cylinder) dan piston almunium tempa yang lebih ringan. Membuat mesin ini memiliki daya tahan yang luar biasa terhadap putaran mesin yang tinggi karena ringan dan cepat melepas panas Dibuat secara ekslusif dari alumnium oleh teknologi terkini Yamaha berupa campuran 20% silicon aluminum alloy.
Penggunaan roller bearing jenis baru untuk rocker arms yang desain dan materialnya disesuaikan untuk memainkan 4 klep ganda SOHC secara lebih baik. Mengurangi friksi (gesekan) berlebihan sebagaimana lazimnya mesin motor 4 tak biasa.
Pembakaran menggunakan injeksi. Motor sport pertama yang menggunakan sitem injeksi yang didukung Biasanya didukung Throttle position sensor agar pembakaran lebih presisi untuk dan rendah emisi gas buang. Lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.
Catalytic converter: Piranti tambahan untuk mengurangi kadar polusi gas buang dengan lulus standar Euro II.
Mesin ini memiliki kompresi lebih tinggi sehingga bisa bermain pada RPM lebih tinggi. Menyiratkan nuansa sport yang kencang.
Pulsar: Skor 8

Pulsar memperkenalkan teknologi DTS-i (Digital Twin Spark Ignition)dengan busi ganda yang merupakan pertama di Indonesia. Kelebihannya pembakaran lebih sempurna dan tenaga lebih kuat
Penggunaan karburator yang dipandu oleh digital circuit yang disebut Trics III (Third Generation Throttle Responsive Ignition System) guna mendukung efisensi pembakaran pada teknologi DTS-i
Kapasitas silinder/volume mesin yang lebih besar sehingga menghasilkan torsi dan tenaga lebih besar yang sudah bisa dikail pada putaran mesin lebih rendah.
ExhausTEC. ExhausTEC singkatan dari Exhaust Torque Expansion Chamber yang merupakan desain sistem pembuangan (exhaust system) yang meningkatkan penyaluran daya (torsi) pada kecepatan rendah. Dirancang khusus dengan sebuah chamber dan diklaim mirip dengan kinerja teknologi turbo, yakni dengan memanfaatkan sisa campuran bahan bakar untuk dibakar kembali demi meningkatkan tenaga.
Tenaga dan torsi lebih besar yang bisa diraih pada putaran mesin lebih rendah. Pada kecepatan yang juga lebih rendah, torsi Pulsar sangat besar. Menyiratkan kemampuan akselerasi dan kekuatan membawa beban yang hebat.
Keunggulan V-Ixion jelas pada pada digunakannya teknologi injeksi, 4 klep, dan material komponen tahan panas untuk mengimbangi kompresi tinggi dan kecepatan putaran mesin. Water cooler tidak bisa sepenuhnya kita lihat sebagai kelebihan karena merupakan solusi terhadap ekstrimitas suhu dan putaran mesin yang bisa jadi berlebihan. Jika saja V-Ixion menganut teknologi DOHC, maka skornya bukan tidak mungkin adalah 10. Meskipun demikian, pulsar adalah lawan sepadan. Penggunaan teknologi DTS-i, Trics, dan TEC, hampir-hampir sama dengan efek yang dihasilkan oleh semua kelebihan teknologi V-Ixion. Bahkan pada sisi torsi dan penyaluran daya, tampaknya Pulsar lebih unggul. Kalaupun kalah dari V-Ixion, hanyalah karena Pulsar tidak menyebutkan secara khusus penggunaan material tingkat tinggi DiASil (dan forged piston) yang merupakan paten Yamaha. Wajar saja, toh Pulsar adalah motor tipe sport cruiser yang tidak perlu mencapai kompresi sangat tinggi ala sport DOHC yang ingin dipepet oleh V-Ixion dengan 4 klep SOHC-nya. Jadi wajar saja jika selisihnya hanya 1

poin.




FITUR DI LUAR MESIN


Non-Mesin
V-Ixion
Pulsar

Swing arm
Monoconventional
Monotube type gas suspension

Velg
Sport rims
Sport rims

Speedometer
Analog
Digital

Sasis
Deltabox
Double Cradle

Tampilan
Sporty
Sporty fighter

V-Ixion: Skor 7,5

Menggunakan swing arm dengan sistem link monosok. Namun sayang sekali masih menggunakan teknologi monosok konvensional yang sama dengan MX, dan bukan unitrak seperti Scorpio. Kemungkinan cepat amblas dan kurang responsif sangat tinggi.
Dilengkapi velg palang sehingga bernuansa sport lengkap dengan cakram depan.
Deltabox chassis merupakan kelebihan karena menyiratkan nuansa sport yang diipadu dengan desain tangki yang juga sporty dan manis. Kombinasi yang tak ada bandingannya di jajaran motor sport naked di Indonesia.
Pulsar: Skor 8,5

Menggunakan swingarm bersok ganda. Kelebihannya adalah dilengkapi sok ganda dengan teknologi gas (advanced monotube type gas suspension) yang lebih responsif bahkan dari monosok konvensional.
Sport rims. Dilengkapi velg palang 6 diameter 17 inchi yang desainnya meniru velg NSR Hornet yang terkenal ringan, kuat, dan sporty. Nuansa sportnya dilengkapi dengan cakram depan yang sama manisnya.
Panel Digital Speedometer yang manis. Mungkin hanya bisa diimbangi oleh produk Suzuki FU dan FXR, meskipun milik Bajaj ini lebih sporty ala moge.
Double Black Cradle chassis. Sasis yang lebih maju dari tipe berlian Honda Tiger meskipun masih kalah sporty dari sasis deltabox. Namun karena dimaksudkan untuk motor cruiser maka sangat tepat. Apalagi dikelir all black untuk menambah tampilan yang sporty.
Tampilan sporty black fighter bersama dengan desain tangki, tudung lampu dan headlamp ala mata serigala, dan buntut/lampu rem LED moge.
Di segala sektor non mesin, Pulsar lebih unggul tampilan daripada V-Ixion. Satu-satunya sedikit kelebihan V-Ixion atas Pulsar hanyalah pada diigunakannya sasis Deltabox yang serasi dengan tangki. Namun sport cruiser tidak harus ikut-ikutan model sportbike tanpa fairing bukan? Justru dengan desain yang sangat angresif, Pulsar memadukan dua aliran sport dan turing secara lebih seimbang sekaligus membidik salah satu model yang paling diminati dalam dunia motor kontemporer: Streetfighter. Kombinasi kaki-kaki, kelir, body depan hingga belakang, dan desain mesin, akan membuat anda sadar jika sedang berhadapan dengan sosok petarung sejati pada masanya!

KESIMPULAN:

V-Ixion: 16,5 Pulsar: 16,5
Source: kafemotor.org

130 komentar:

  1. Oli apa cocok bt vixiön? Biar tarikanny lbh enteng...
    Tlng bantuanny

    BalasHapus
  2. Kalo saran saya lebih baik pake motul ketahananya lebih lama, dan lebih awet

    BalasHapus
  3. yamaha motornya yamalube olinyanya......

    BalasHapus
  4. kalo cuma pulsar 180,vixion masih mampu ngasepin tuh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi... pernah test tuh di jln baru karawang... dispeedo p135 ane 108kph MX dah kesalip,,, di 113kph vixion dah kesalip... hehehe standard lho..

      Hapus
    2. Ngasepin dari hongkong... scorpio j kwlhan ngadepin pulsar 180... mo taruhan?

      Hapus
  5. KLw murah & bagus castrol jga bsa, mtor vixion gwe aj top speedny 150 km/jam, smua komponen motor masih standar ga pke racing2an, cma seting motorny pas, and rajin brsihin injektor sma dapur pembkaran di blok mesin pke crab cleaner

    BalasHapus
  6. Bentar lgi Pulsar 220 kan mau keluar. Tuh kenapa Pulsar 180 terbaru modelnya kaya Pulsar 200, karena Pulsar 220 mau keluar dan produksi yang Pulsar 200 mau dstop katanya. Ada lagi tambahan kelebihan Pulsar, ban Pulsar sudah tubeles. Keren lagi cuy...
    Siap deh menanti Pulsan 220. Hidup Pulsarian!

    BalasHapus
  7. gw pengguna pulsar nh,nmbhn aja, andaikan body pulsar ringan kyk vixion.....gk kebayang tuh motor ngacir....147 kilo aja lmyn msh bs ngebut....

    BalasHapus
  8. boz caranya supaya vixon biar larinya kencang,,cz filter saya tk lpas..

    BalasHapus
  9. thaks buat informasinya

    tapi bro, supaya vixio tarikannya dapat kencang gimana yach

    BalasHapus
  10. oli pa yang baik untuk mega pro???
    agr tarikannya enteng n tdk mdah panas????

    BalasHapus
  11. mau bagai manpun,
    SCORPIO gue lebih OKE................

    BalasHapus
  12. kalo motor vixion gua udah gk injeksion lg,...
    udah di ganti ma karbu ninja 28,
    di tambah CDI ganda pakai rilei,
    tarikan.y kenceng bgt

    BalasHapus
  13. supaya vixion tarikannya enteng semua besinya dicopotin ganti ama ember plastik aja dijamin tarikannya jadi enteng coyyyy.... wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  14. sebenarnya cuma kasih masukkan, ada yg bilang vixion bisa ngasepin pulsar 180, itu benar karena dari segi bobot motor, pulsar jauh lebih berat (karena penggunaan sasis double cradle dimana jauh lbh berat dari punya vixion deltabox), apalagi yg naikknya gempal, wuih tambah gak bisa berlari tu pulsar. wkwkwkwkwk.

    BalasHapus
  15. bobot pulsar 180 ug4 terbaru mendekati 1,5 kwintal, full isi bensin 20liter, ban depan belakang tubeless, belum lagi karburatornya yang masih vakum, tuh motor makin berat diajak sprint kayaknya, soal keiritan oke lah, terk panjang oke lah, soalnya sekarang ane pake UG3, soal stabil mantap karena bobotnya itu, belum berat ane 85 kg

    BalasHapus
  16. Saya kebetulan sudah pakai dua-duanya, Pulsar pakai dari tahun 2007, Vixion mulai dari 2008.
    Kalau untuk dalam kota jakarta tarikan masih lebih enak vixion. Kalau dibawa kepuncak, tembus sampai bandung lanjut lembang, dll (banyak tanjakan) lebih mantepppppphh tenaga Pulsar, justru Pulsar kasih asep semua-muanya. Didalam kota Vixion jauh lebih enteng. Dua-duanya sama-sama canggih. Cuman kalau suka touring, enak pakai Pulsar. Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. keren bgt berarti yach gan ane jg baru beli p220

      Hapus
    2. setuju, saya punya p.180 ug 4 juga p.220 klo dijalan datar lari lebih mantap p.220 tapi klo touring di gunung lebih mantap p.180

      Hapus
    3. jangan khan 180 sama 220 yang xcd ajah 125 sahernya di ganti ma yang bagusan dikit (terkecuali sonic) bisa saingan sama fu sumpah kalo yang 135 produk gagal ^_^

      Hapus
  17. Bos....Cara Setting V-ixion 2010 biar bisa lari kenceng gmana yach....???cs motorQ Gas pOwL 120km/jam...Nyebelin banget...!!!
    ko search di internet ada yang nyampek 150km/jam....
    Mohon Bantuannya.......
    Tank's Before...!!!!!

    BalasHapus
  18. oiy.....blognya kasih follower Donk...biar klo ada Update bisa tahu....!!!
    Tank's.....

    BalasHapus
  19. top speed pulsar yg pernah gw pake cuma 105km/jam... cuma vixion sebelah gw bilang dia dapet 120km/jam... (padahal balap sejajar), aneh khan..??? apa ada yg mau tambahin...??

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo gitu ente samain berat pulsar ente ma vixion..pasti spedonya sama..krna berat jdi agak lmbt spedonya, yg pke ban kecil ja agak lbih cpat spedonya dri yg ban stndar..TES ja

      Hapus
    2. pulsar gue cman mampu 120 km/jam.. itupun kalo sendirian,klo boncengan mentok cman 110 km/jam....tapi tetep stabil. klo untuk vixion buat ngebut terasa oleng

      Hapus
    3. setau ane motor jepang di kasih toleransi batas lebih speedo kurang lebih sampe 15%, tujuannya untuk mengurangi angka kecelakaan (salah satunya). sedangkan pulsar ga pake batas lebih alias speedonya jujur. klo ga percaya di test aja di bengkel yang punya dyno test

      Hapus
  20. Dengan ketatnya kompetisi di kelas inin maka customer yang nantinya akan diuntungkan ...OK?

    BalasHapus
  21. Bagi saya semua mtr sama nggak ada bedanya, cuman yang jadi perboredaan adalah EGOnya masing2.Yang paling penting disini adalah, Disiplin dalam berkendaraan, Patuhi semua rambu2 lalulintas, utamakan keselamatan diri dan pengendara yang lain, saling menghargai sesama pengguna jalan dan terakhir konsentrasi dan jaga emosi agar selamat sampai tujuan. BIG 124

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini baru komen yg cerdas.. mantap gan

      Hapus
  22. Pengin dipake di kota..pake vixion.
    kalo mau dipake turing...enak pake pulsar.
    Pengin irit pake pulsar 180...agak irit pake vixion.
    Pengin motor ringan peke vixion.
    Pengin motor berat tp stapil pas turing pake pulsar 180/200.
    Keadaan standar pulsar punya topspeed sdikit lebih tinggi dr vixion. Tp vixion punya akselerasi lebih baik dr pulsar.
    Trek panjang lurus menang pulsar. Tp trek sirkuit belak belok menang vixion.

    BalasHapus
  23. Masih mimpiin vixion dg spek :
    - DOHC 150 cc ajah.
    - Double disk depan blakang.
    - 6 speed.
    - ECU unlimiter.
    - 22 HP/12.000 RPM & 20 Nm/5000 RPM...
    mimpi kali ya???

    BalasHapus
  24. new-v-ixion yang baru jadi debih keren
    http://yamaha-motornya.blogspot.com/2010/12/vixion.html

    BalasHapus
  25. bagaimana dan dimanapun ya mantapan Pulsar..!!!
    hidup pulsarian!!!

    BalasHapus
  26. pulsar mantab,tapi klo d buat belok g singkron.knp?apa krn sasis atw berat tuh motor...sama yg 180cc,g ada kick starternya apa klebihan dan kkuranganya...tapi plsar emg ciamiklah...

    BalasHapus
  27. saya pengguna pulsar 200, kelemahanx cuman masalah berat dikendarain dijalan yg padat kendaraan dan tarikan pertama agak lelet tapi kalo dah mulai masuk gigi 3 mantap euy... kelebihan mampu membawa beban sampai 200kg setiap hari n dibawa tetap anteng aja nih mesin selama 1 tahun lebih saya pake...kecepatan pernah iseng saya coba tes mesin/ track lurus jarak krg lbh 10KM dgn ninja 150R 3 kali saya tinggalin tuh ninja hampir 1Km dibelakang termasuk ninja, kalo sport 4 tak lainx yg sekelas pls 200 dah tinggalin pulsar saya...kalo padat saya nyerah dah...suku cadang pulsar lumayan murah. maaf bkn mksd mengatakan pulsar unggul dibanding merk lain.saya dah gonta ganti motor yg awet cuman pulsar krn mampu membawa badan saya n keluarga yg terlalu berat n digeber tiap hari ga ada masalah ampe skrg mesinx...vxion ane dah coba utk membawa beban lbh dr 180kg tiap hari jd kasian ma mesin kalo tiap hari dipaksain masi mending satria FU keluaran thailand masi bandel tenagax...semoga bermanfaat...

    BalasHapus
  28. saya pake pulsar 180 ug4, selama saya pake nih motor (standard) saya cuman nyerah kalo berhadapan dengan ninja 250....kalo cuman vixion-maaf-biasanya setelah masuk gigi 4 (115km/jam speedo pulsar) vixion dah ketinggalan....apalagi gigi 5, maaf no offense...tapi selama ini begitulah yg saya alami..salam ride with pride

    BalasHapus
  29. ada yang bilang vixion larinya 150 km/jam,, wkwkwkwkwkw kasian..
    kalibrasi speedometer vixion itu paling malu-maluin,, masa, ane jalan 60(pake pular) di speedo vixion udah lari 70, wkwkwkw mau nipu tah yamaha>>???
    klo di itung2, top speed vixi cuma 117 km/h, itu dah pake nunduk,,
    sedangkan kalibrasi pulsar jauhhhhhhhhhhh lebih akurat... top speed pulsar ane 126 km/h, klo di itung pake GPS,, itu jadinya 124km/h,, jauh dari motor yang iklannya banyak omong, banyak ejek, banyak hina.. gak variatif

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, makanya liat yg bener ada tuh di youtube itu vixion pake speedometer merk KOSO yg digital...klo mau disamain,samai tuh berat pulsar lo ma vixion!!! ban jgn pake yg gede itu mmpengaruhi juga ke spedoo,yang ban kecil ja lbih kok dri spedo yg bannya standar itu fakta!!! tes ja!!oiya 1 lgi klo iklan Jgn BEGO dah!!masa supra x125 lawan pulsar 220 & 180..Lawan CS1,MX, & satria FU ja dulu!!! baru lawan TIGER & SCORPIO!!! iklan bego ngebodohin orang!!!PAsti ga berani ngasih duluan tuh!!hahahahahahahaha

      Hapus
  30. pulsar mantabs gan...

    BalasHapus
  31. he...... nih orang pasti duitnya gak cukup pengen beli v-ixion ya?pulsar kan motor sport murahan,jd mending beli pulsar saja biar bisa naik motor sport. kan harganya murah,he...........

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih baik beli murah tapi gak murahan daripada beli mahal2 tapi kualitas murahan... cman menang model

      Hapus
    2. Bukan masalah karena murahnya,walaupun murah tapi kualitas imbang..harga mahal atau murah nya itu karena masalah branding aja.
      pulsar walaupun baru tapi sudah bisa saingin merk dgn branding lbh dulu dari bajaj..

      Hapus
  32. dari pada ribut2 intinya masih naik motor kalau hujan ya kehujanan, kalau panas kepanasan

    BalasHapus
  33. ane setuju bgt sm analisa bengkelmotor, objektif dan mendetail...sama seperti pertimbangan ane sebelum beli pulsar 180.. desain, model, dan tampilan cuma soal selera boss.. tp kita harus angkat topi untuk Bajaj India yang sangat inovatif dan berani bersaing dengan produk-produk Jepang. Bagaimana dengan produk Indonesia??

    BalasHapus
  34. aneh........ yang pada ngotot diatas kayaknya sales yamaha sama sales bajaj ya..biar penjualanya pada bagus.yang enak mah naik angkot aja gak kehujanan. kalo pas ada cewek di sebelahnya kan lebih asyik. he.he.he.
    yang pasti baru dateng tuh v-ixion gw. he.he.he...
    pulsar jg ok bro.. suaranya gak bising.

    BalasHapus
  35. DTS-i
    cuma kita yang punya.........
    Go Pulsarian........

    BalasHapus
  36. Pulsar gue punya.... Gak ribet, enak. V-ixion gue juga punya... pasti ribut ( yg bensinlah boros, gak enak, gak kenceng, salipan dengan truck terasa goyang.... Capek dechhh)

    BalasHapus
  37. ah kalian ini motor aja bingung,
    kalo selera bajaj ya beli tuh motor, kalo selera vixion ya beli tu vixion ...
    sekarang yang make motor siapa?
    yang punya duit siapa?
    kok kalian yang ribut???
    emang dealer maksa beli?
    orang kalianyang maksa mak, bapak kalian buat beli kan?? haahaaaaa :P

    BalasHapus
  38. Bukan pulsar yang motor murahan tapi yamaha yang kemahalan, dari ne2k moyang dulu kita di jajah ma jepun ampek sekarang koq ya mau2nya hai anak muda! Mikir dong ah... Harga motor jepang tidak relevan

    BalasHapus
  39. @NDR3'Z KARANGLAYUNG T344 Mei 2011 pukul 04.54

    pulsar motor rasa eropa, busi kembar tdk ada duanya, konsumsi bensin irit di kelasnya, awet, harga sangat realistis jadi pingin nambah koleksi 1..nich!!!

    BalasHapus
  40. wooooi lo smua ke gurame rebutan taii......kwak kwaaakk...

    BalasHapus
  41. dgn liat info2 pulsar aq jd pngin bgt beli p 180/ p 220, tp yg jd gajalan kok ga di kasih kick starter sih, mhon saran donk gmn ngrawat aki biar nanti kl pakai ga takut mogok"

    BalasHapus
  42. enakan pulsar.. irit dan sekaligus nyaman...

    BalasHapus
  43. tulisan yang sama ada disini:
    http://kiat-modif.blogspot.com/2009/03/v-ixion-versus-pulsar-180-dts-i.html#comment-form

    jangan bikin pepesan kosong, bikin motor sendiri...

    BalasHapus
  44. yang mana aja jg OK !!!
    Vixion OK !! Pulsar jg OK !!
    sama" enk di pakai kedua'y..

    BalasHapus
  45. ,,,,.mau vixion,pulsar,tiger,megapro,scorpio ninja,cbr mah kalah ama mx gua...

    ..denngn syarat....vixionnya lg mpir di pom bensin, pulsarnya lagi mudik ke india,tigernya lagi ada rapat di hutan, mega-pro nya lagi sibuk kampanye bwt pilpress 2014,,scorpionya lagi lg perng ma kecoa, ninjanya lagi perang, nah cbr nya lagi balapan di superbike,,,nah mx gua dijalan sendirian, guwa dorong aja jg menang wg ndak ada lawane...wkwkwkwkw

    BalasHapus
  46. Maaf, smuanya ye, ane peke vixion udah 2 tahun, masih awet tuh, asal sering dirawat eje, larinya masih kencang 130 kpj standard tanta tune up, pa lagi di tune up, Yamaha semakin di depan deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yupz,, yamaha semakin didepan (BO'ONGNYA!!)

      Hapus
  47. kagak berani bawa gaspol jalanan macett

    BalasHapus
  48. nice info:
    mau bisnis online murah investasi sekali cuma 18 ribu dengan hasil berlipat-lipat ..
    info lebih lanjut klik link dibawah ini :
    http://www.18Ribu.com/?id=boyeriano
    ..bisa dicoba semoga bermanfaat ^_^

    BalasHapus
  49. gw pkk pulsar 220 top speed 152km/jam d by pass ida bagus mantra.klo pkk vixion gw dpet cma 115km/jam klo pkek fu dpt cma 136km/jam gw jga pernah pakek ninja 250 d nusa dua dpt 174km/jam hebat kn larinya harganya jga hebat wkwkwkwkwkwkwkwkw by;deni

    BalasHapus
  50. gue pake vixion dh 4 thn,,,mesin msih standar n sama sekali gk pernah rewel/ribet,,,cukup rawat berkala filter udara n busi..servis jg blm tentu 6 bln sekali(gue rawat sndiri)
    pernh gue adu sm pulsr 180 2011,,msh imbang(sejajar),,,tp pas ditikungan gue ngalah n liatt ban blkng plsar goyang(mw jd pengganti inul yg pensiun)jauh sm vixi gue yg tetep stabil biarpun tuk nikung lari110 kpj..
    pulsr cuma menang di cc besar n penampilan ala eropa,soal ketahan,stabilitas n tarikan.....lewat..!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantaff..lanjutkan!!
      ada perawatan..
      ada hasilnya..
      hehehe

      Hapus
    2. motor ane pulsar 135 ga pernah ganti oli selama 8 bulan... cz ga pernah keluar rumah.. "takut kotor".. yaealah secara baru habis 1500km dalam 8bln... luvixion lawan motor yg lg bermasalah "goyang ban" aja imbang.. apalagi lawan yg normal... malu2in.. sy jamin vixion std lu disalip di 113km/h motor ane.. dah terbukti.

      Hapus
    3. pas banget tu vixion..

      Hapus
  51. Bajaj 180 mah sama apache nya TVS ky nya masih di kepret doangan..

    BalasHapus
  52. P180 lawannya Tiger yg pernah gw liat.... klo VIXI mah ama FU aja lewat... ini gw liat sendiri loh,,, klo mao tes silahkan aja cari FU di jalan dah bejejer siap tarung. hihihihihihihihiiAAi

    BalasHapus
    Balasan
    1. vixi vs fu?? jiah.. gw sendiri sering bgt ngasepin vixi,, intinya yamaha semakin didepan bohongnya

      Hapus
  53. vixion lebih laki dari pada pulsar banci
    hahhahahahahahaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. lo napa sih benci amat ama pulsar, gw nyang punya ninja 250 aja ga sebenci elo ke pulsar...

      Hapus
    2. tau ! sirik banget lu jadi orang.. gua aja yang punya honda goldwing aja ga sebenci lo ke pulsar

      Hapus
    3. tau ! sirik banget lu jadi orang.. gua aja yang punya honda goldwing aja ga sebenci lo ke pulsar

      Hapus
  54. mau beli Byson indent 3-4 bln, atau nambah 2jt bs cepat.mundur, New scorpio lawat dr budget, mundur. NMP bagus sih, tangki gampang bocor, mundur, ninja 250 over limit dah. mundur.
    jadinya PIBO ug4. lumayan stabil di jln. murah meriah. bukan untuk tarikan, tapi dah di test jln lurus jarak 1.5 km ( sepi) dapat 110kpj. lumayan.
    bentar lagi coba touring bogor-Pacitan 790km. seberapa tangguh dia.

    BalasHapus
  55. Mmmm.. mau comment apa yaaa??? bingung @_@

    BalasHapus
  56. vixion masih yang terdepan..kita bicara teknologi aja...teknologi vixion satu2nya yang sudah full injection..jadi vixion pas dengan harganya.

    BalasHapus
  57. masih ajah ngurusin motor standar pabrik,
    yg larinya diseting pabrik,yg pamornya diseting iklan,biar kalo udh beli,ngerasa nyesel.
    kalo mw balapan ,jgn d jalan,gembel amat pnya motor standar bwt balapan,
    mending dirawat biar awet tuh motor.

    -komunitas drive cbr600-

    BalasHapus
  58. gw make supra x 125 aja bisa top speed 125 kmj.. dari cc beda jauh, harga apa lagi, haduh supra aja bisa segitu padahal standart udah 3 tahun lagi... capek deh....

    BalasHapus
  59. Saya Pake Mio bore-up 148cc...
    Punten-punten ya mas Bro...
    Saya Duluan !
    Nene-nene lgi mw nyebrang, lewatin...
    ehh,, giginya merudul 12 !!!

    BalasHapus
  60. Saya pemakai P200 nich dari 2009, sekarang km sudah 40.000+, dipake harian di Bandung buat kerja, alhamdullilah sampai sekarang pulsar ane masih mantab untuk dibawa, tenaga masih tetap besar, nda ada problem yang berarti. Oli rutin pakai motul 5100, bensin pertamax+ minimal pertamax, ga pernah pakai premium sekalipun, gear set pakai merk sinnob, koil ganti punya blue thunder, busi iridium, rpm bisa tembus sampai 11Ribuan. topspeed yang pernah dicapai 134km/jam di jalan layan pasupati. komentar untuk pulsar sangat-sangat puas sekali, udah tenaga besar, stabil, bodi kuat ga ada yang getar2, spido digital keren apalagi pas malem, ditambah lampu2 kecil di sakelar motor membuat indah dipandang dan jadi nilai +, motor lain ga ada yang punya tuh. ga sukanya pakai pulsar kalau masuk ke mall yang parkirannya sempit, harus geser2, berat amat nih motor, yah itung2 olahraga deh. km sudha 40.000+ tpi ane belum servis besar, coz takut malah jadi ga bener setelah di servis, biasalah taktik mekanik biar sparepatnya laku. anyway 95 % puas pakai pulsar, 5 % nya lagi ga puas, karena tidak ada motor yang sempurna :D

    BalasHapus
  61. yG bilang vixion bisa ngasapn pulsar 180 tuh gak tau soal motor,...hehehehe omong kosong,....!!!!
    ane udah 4 kali ngasapin vixion bos,yg dua kali malah bawa boncenger,.....trus ane gak pake pulsar 180 bos,....cuma pulsar 135 to,....masuk akal kah kalo bisa ngasapin p180,......yg 135 aja keok,.....preeeeeeeeeeet

    BalasHapus
    Balasan
    1. itumah ane setuju gan...yg ngaku vixion slalu ngasepin pulsarmah..karna belom pernah aja.jadinya asal ngomong..wkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
  62. MEMANG VIXION MODEL KEREN TETAPI KAN KITA SEMUA TAU BAHWA MOTOR BAJAJ PULSAR INI TIDAK KALAH DENGAN YANG LAIN OK?

    BalasHapus
  63. Heuheuheu ane pake pibo ug4, kakak ane scorpio yg lama... Sebelumnya jg ada F1ZR, RZR, Supra, Nouvo ama Kymco (lupa serinya)...

    Harga/performa Pulsar plg oke, trus baru Scorpio (yg lama ya)

    Silakan bangga dengan motor2 mahal, toh yg untung pabrik n dealer

    Asal pada tau aja kisaran harga p180/V-Ixion/Byson di India sama kok, sekitar 13jutaan kalau dikonversi kerupiah

    Jadi emang ga jauh beda, kenceng mana banyak faktor yg nentuin, cuma V-Ixion/Byson disini jadi kemahalan, bisa dapert p220 yg jelas bisa nagsepin New Scorpio

    BalasHapus
  64. pada ngurusin apa ni smw?????
    yang aq tau pulsar per tahunnya ngeluarin kurang lebih 2jt unit.. karena udah mengglobal ke 80 negara, slah stu ya negara kita... jadi kalau di banding kan peminat nya dengan produk vixi ato fu dll.. msih kalau jauh jumlah pemakai nya...

    BalasHapus
  65. tambahan lagi gan....
    DTS-i sbtulnya milik Ducati lho.... cuma ducati tidak mau cc di bawah 400 jadi DTS-i di beli bajaj hak patennya... cuma info n nambah pengetahuan z....

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah baru tau ane..coba infoin sumbernya gan..biar pada tau tuh rider puser..

      Hapus
    2. yup bener,, teknologi DTS-i yang dipatenkan pulsar emang di bawah 400 cc, jadi pulsar ga ngelanggar hak paten ducati..

      Hapus
  66. kalo motor ducati gw ada yg ngalahin gak?? sama motor2 lw...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo motor ducati loe lawannya ama Yamaha lorezo aja..
      wong ducati ga pernah menang koq...menang gaya+cc besar tapi ga ada larinya, buktinya di moto GP ga pernah menang tuh Valentino rossi pake motor ducati...

      Hapus
  67. puser( pulsar user)25 November 2011 pukul 11.15

    gw pake p180. baru 6 bulan. tarikan oke. pernah gw tarik jam 1 malem di sudirman,. dapet ampir 100 kph. udah, ga berani tarik lagi, ngeper ah, soalnya pulsar true speedo. Buat gw sih lumayan stabil, secara gw bawa rear box gede, kalo vixion dah ogel2an kali lari segitu sambil gendong box. kalo masalah berat sih cuman gimana handlingnya aja. gw tiap hari macet2an dari ciledug ke sudirman,gendong box, bonceng bini, find2 aja, padahal berat gw cuma 69 kilo, kaki jinjit kalo brenti. Terakhir gw test touring ke bandung, mangtabz bro, baru berasa puasnya make pulsar kalo diajak touring. Paling yang gw complain sih bannya aja yg rada ngeri, licin boo. gw sih udah ganti pake IRC ninja depan belakang,. lumayan,.. o ya.. gw cuman pesen aja buat sesama pengendara pulsar, mau kenceng kayak gimana, tetep yang harus diutamakan safety riding, supaya kita safe, orang lain juga safe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kata sapa cuy vixion ogel2an? w pnya vixion ga pernah tuh bawa segitu ogel2an..coba berat pulsar samain sm vixion..psti sma spedoonya..yg pake ban kecil ja lebih maju speedonya dri yg speedo pake ban standar..

      Hapus
  68. pulsar tenaga'y monster.,
    mau bukti nantangin aje yg pake' pulsar di jalanan.,
    lawan serasi scorpi, cuma p180.,
    klo p220 jgn harap., cm ninja 250 aje., yg bisa ngasapin.,
    sekedar info Bajaj ma Kawasaki kerja sama dlm hal produksi
    n Model dri R n D., wajar klo pulsar kenceeeeng.,

    BalasHapus
    Balasan
    1. motor kenceng blom tentu enak...!!!
      motor enak udh pasti kenceng...!!!

      Hapus
  69. kabar bagus bagi pulsarian.
    Pulsar sekaligus menggondol 2 penghargaan untuk motor terbaik indonesia 2011.

    BalasHapus
  70. Pulsar emang Monster abis lah, Vixion mah tinggal di bejek ama pulsar 135LS, hidup Pulsarian Semoga, ngeluarin produk barunya pada tahun berikutnya >>>>>>...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ma MX w aje yuk..ga usah belagu lo

      Hapus
    2. teknologi otor batangan dipake ke bebek..halaahh

      Hapus
  71. Pasti menang Pulsar 135LS
    vixion juga di asepin sama P135LS....

    BalasHapus
    Balasan
    1. pulsar itu kayak siluman, tau2 udah didepan. kalo vixion kedengeran ngedennya

      Hapus
  72. Yamaha Vixion vs Bajaj Pulsar....??*&^%!!!#$@
    Teknologi Yamaha pake Injeksi+Mahal+....(sori ga ada lagi keunggulannya)hehehehe
    Teknologi Bajaj pake 2 busi+CC besar+spedometer digital+harga terjangkau+iritlagi...

    BalasHapus
  73. jagn pada ribut lah kalian semua mendingan pake honda terbaru punya gw lebih enak, gak kepanasan gak keujanan, nih honda JAZZ hahahahahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. mending pake onthel kagak perlu beli minyak atau apalah

      Hapus
  74. ga gaul ach... pk bajaj
    ga ad yg lirik cewe jg,, d jajarin am mtr w jg.. lbh lirik vixi w,,
    org w pnh kejar bajaj 180 aj k kejar tkt x bw mtr'a sama ky tukng bajai d kmyoran hahaha...ngok ngok ngok ngok gt...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga usah banyak omong adu touring aja, biar joki yang bawa pulsar ga jago balap gw jamin yang menang itu pulsar, pertama ga sering berenti di pom bensin, kedua mesin vixion lebih cepat panas di banding pulsar buktinya vixion perlu pake pendingin segala,dan terutama bukti nyata klo lewat daerah banjir pulsar masih bisa ngacir biar mesin kerendem sama air karena pembakaran dua busi yang sempurna mencegah air masuk kedalam mesin, sedangkan vixion karena filternya terlalu lebar biar di geber gas kenceng justru mempercepat masuknya air melalui filter dan memperngaruhi kinerja mesin dan selajutnya matilah dia di tengah banjir.

      Hapus
  75. Pengalaman naik P200 keluaran 2008 pulang dari puncak di jalan raya bogor arah cibinong Ane dan temen ane nyobain top speed barengan.
    Temen ane pake v-ixion jejeran kurang lebih 5 detik barengan.
    Ternyata di V-ixion 120 km/h di P200 ane 105 km/h.
    Di v-ixion itu udah habis gasnya di P200 gw masih ada 13 km/h maklum ban ane udah diganti gambot dan ane pernah top speed di jalan matraman jakpus 118 km/h.
    Mesin sama-sama masih standar.
    K'lo di hitung dengan yang dicoba http://www.saft7.com/komparasi-speedometer-gps/ P200 ane jalan 100 km/h berarti top speed v-ixion 100 km/h juga.
    Dari rasio gear motor batangan yamaha yang dijual di indonesia juga ketahuan Byson 14-40, V-ixion 14-42, Scorpio 14-44.
    Byson aja top speed 107 km/h di gps berarti v-ixion top speednya di bawahnya 100 km/h.

    BalasHapus
  76. sory nimbrung neh bro skalian,w cma ksih real ja ye..pengalaman w touring dri jambi-jawa tengah.,kami 3 unit mtor p180,p135,dan vixion,jujur ya w pemakai pulsar p180 bru 6 bulan tu w dh ckup mrasa puas,cz dapur pacu dpt menyesuaikan diri di brbagai lintas tanpa mengurangi kemampuan mesin dan speed yg pnah w test hmpir mendekati 145 (servis n setting sndri) ,w akui bkn remehin vixion ya ,tmen w ktnggalan jauh dn ktanya dia dh mainin gas mpe mentok tuk mengejar kami dan mesin tlalu panas hingga tembus spatu kulit ,pbandingan jarak hmpir 50mter..dri jambi hnya isi 2x full tank+stgh tank smpai jateng..penah jg test di jalur pantura dengan vixion full modif pda sat itu w bncengan bro sdang vixion tsbut single fighter tetapi ane msh bsa ngasepin vixion tsbut pdahal kalo w dger dri suara mesinya dh ngeraung gx karuan pdhal kalo ane liat plat bru 3 bulan,trus pas ditanggerang jg penah iseng usilin anak blap liar pake satria fu ,ane mampir dlu lah mw lokit tp fkran ane knpa gx coba skalian kmampuam p180 xdh ane tnggu ja tu mtor start bru ane blakangan itung2 lgsung capcuz ke plabuhan tp anehnya ane msh bsa imbangin mlah lbihin,aneh jg,tw ndri kalo balap liar kxa pa tu mtor,,tu pngalaman ane slama pakai p180 ,mg pas tuk jiwa petarung lintas..oh ya kalo mw dongkrak p180 mw asepin scorpio new ganti cdi dgn no limit dn ganti kuil dgn kuil tnpa tahanan 2buah,dan busi iridium denso 2 buah tnpa merubah dapur pacu..thanx,salam satu aspal

    BalasHapus
  77. oh ya yg soal asepin scorpio new kalo bsa jgn pake rpm,cz ngeri lokitnya,w dh lyat ndri yg dh coba,smpe rpm mentok n gx bgerak sma skali..pngalaman diatas ane alamin sndri,brani sumpah ane kalo da yg gx pcya..

    BalasHapus
  78. lok mnurut gw, baik pulsar/vixion jelek smua, cz gw lom kuat beli, ahahhahahah....... :D

    BalasHapus
  79. Pengalaman ane pake pulsar 180 jangan harap vixi bisa ngejar ane :)
    selama ane pake pulsar 180 vixi gak ada apa apanya :D cuma menang body *bukan ane ngejelekin vixion*, kalo masalah tarikan wuzzzz jauh ketinggal tuh vixi ,
    ane pernah adu balap sama rider vixi yg blagu pas ane berangkat kerja, gak berani tuh rider blagu dengan vixinya ngejar ane lagi, ketinggalan jauuhh ,, saingan p180 itu tiger sama new scorpio yg lain ane gak tau ..
    pernah sekali ane ngejar tiger lumayan seimbang :) kalo new scorpio ane belum pernah ngejar , cos di jalan belum pernah ane nepu scorpio yg ngebut .. babeh-babeh semua x_x yg banyak fu, vixio sama byson dan itu semua bukan tandingan p180 .. hehe
    that's true story :D

    BalasHapus
  80. kalo ente bandingin p180 sama vixion ,masalah tarikan jauh dong -_-"
    dari cc nya aja udah keliatan beda 30,
    kecuali vixinya di tuneup .. dan lu pade balapnya di daerah yg jauh dari kemacetan ..
    okeyyy sip

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup benar.. mending vixion dilawan p135 ajah cukup... kesalip di 113kph... standar ya broo

      Hapus
  81. Woy kamu tu Bengak galo, ngorosi motor DAK KATEK KESUDAHAN..dasar Tolol Buyan Matilah Bae!

    BalasHapus
  82. Sy make bajaj gan tiap ke kantor dan hasilnya wuzz wuzzz wuzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz.. Wkakkakak

    BalasHapus
  83. 120 kmh di vixion itu setara 105 km/h di speedometer black background bajaj pulsar 200 dts-i.
    Top speed standar Yamaha V-ixion di speedometer bawaan dengan spek standar maksimal 130 km/h aslinya cuma 115 km/h di speedometer black background bajaj pulsar 200 Dts-i keluaran 2008.
    Yamaha V-ixion buat dapet top speed 130 km/h on speedometernya jarang paling sering dapet kecepatan 120 km/h on speedo.
    Sedangkan Top Speed bajaj pulsar yang pernah saya raih 120 km/h real speed no hoax speedometer sama persis dengan bang Iwanbanaran.

    BalasHapus
  84. karna gwe pnya vixsi jadi vixsi gwe banget...

    BalasHapus
  85. pantek ama kalian sadonyo

    motor mio ane service di beres yamaha malah ancur,

    sialan tu mekaniknya abal2, anak baru tamat sekolah disuruh jadi mekanik, katanya sih biar gajinya murah,


    pantek lah,,,

    BalasHapus
  86. Apapun motornya. minumnya tetap teh botol sosro

    BalasHapus
  87. Apapun motornya. minumnya tetap teh botol sosro

    BalasHapus
  88. vixi vs pulsar 180

    ane pengguna pulsar, awalnya selalu di ejek "bajaj" kan bentar lagi mo diilangin di jakarta, yg punya banyakan orang tua gendut yg jalannya ky keong, motor banci aja lo beli dll... sabaaaaarrrr.. justru temen ane yg ga terima oleh ejekan vixi, temen ane ajakin deh tuh si vixi taroan, jarak +/- 300-500m (taroannya 100rebu). bruuuum... motor melesat.. gigi 1,2,3,4 emang agak berat, tp gigi 5 Wuuuuzzzz... vixi dikentutin n dapet deh makan gratis. daaaaan... sekarang malah GELAR motor banci beralih dengan sendirinya ke vixion dan temen vixi anepun mengakuinya... jadi untuk pulsarian kalo ada vixi yg manas2in, ajakin aja jangan takut.. kalo die masih mau lawan juga berarti dia ga tahu motor hehehe... salam pulsarian

    BalasHapus
  89. nah disni lo mau perbandingan yamaha vixionn futsarrr

    BalasHapus
  90. pulsar emang top markotop lah,,,,

    BalasHapus
  91. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus