Absolute Revo Vs Jupiter Z


gambar : yamaha-motor.co.id



gambar : oto.detik.com


Sepertinya sekarang JupiterZ sudah mendapat lawan yang seimbang dari kompetitor terdekatnya. Memang Honda Blade juga menggunakan volume silinder 110cc, tetapi karena Absolute Revo baru diluncurkan, jadi kami mengkomparasi seperti ini saja ya….. JupiterZ yang satu ini diluncurkan pada bulan April 2006, banyak orang yang menyebut JupiterZ ini adalah JupiterZ Burhan (Burung Hantu). Inilah dia para petarung kita.

Performa
Walaupun kedua motor ini sama-sama menganut volume silinder 110cc, tetapi masalah performa ada bedanya juga loh… Bore X Stroke kedua motor ini berbeda. JupiterZ memiliki Bore X Stroke 51×54mm sedangkan Absolute Revo memiliki Bore X Stroke 50×55,6mm. Kalau dilihat dari Bore X Stroke kedua motor ini sama-sama menggunakan metode under Bore, hal ini dapat dikatakan bahwa motor ini cocok untuk harian. Sama-sama memiliki tipe mesin 4 langkah dengan penggerak klep SOHC dan pendingin mesin berupa udara. Perbandingan kompresi JupiterZ sebesar 1:9.3 dan Absolute Revo sebesar 1:9.0, artinya JupiterZ butuh oktan 92 dan Absolute Revo hanya butuh oktan 88. Luaran tenaga yang dihasilkan juga berbeda. JupiterZ dapat menyemburkan tenaga sebesar 8.8HP @ 8000rpm sedangkan Absolute Revo sebesar 8.46PS atau bila dikonversikan ke HP menjadi 8.37HP @ 7500rpm.

Desain
Dari segi desain, Absolute Revo memang berbeda dengan Supra fit ataupun Revo. Tetapi pada bagian head lamp Absolute Revo lebih mirip Supra X 125. JupiterZ memang mirip dengan burung hantu, itulah sebabnya mengapa JupiterZ cukup diterima kalangan masyarakat.

Fitur dan Keamanan
Masalah fitur memang tidak perlu di perhatikan lagi. Jelas Absolute Revo adalah pemenangnya, Sprocket Chain Stopper dan Key Secure Starter with fosfor sudah menjadi senjata pamungkas untuk mengalahkan JupiterZ. Untuk segi keamanan, kedua motor ini hampir sama. Sama-sama memiliki cakram hidrolik pada depan dan teromol pada bagian belakang.

sumber : willycar.wordpress.com

Ketahanan Motor
Pada umumnya ketahanan sparepart Jupiter Z, sudah teruji melewati tahun-tahun dan sudah terbukti Andal dan Awet. Jupiter Z yang sudah berumur 4 tahun masih punya performa yang hampir sama dengan Jupiter Z yang masih baru, dan tidak banyak sparepart yang diganti. Sedangkan Absolute Revo belum teruji karena masih baru.
Untuk Tanjakan relative lebih kuat si Jupi, dilihat dari powernya. Harga jual Jupiter Z pun masih cukup tinggi, misalnya Jupiter Z tahun lama 2004, dengan perawatan yang sama punya harga jual second lebih tinggi dibanding supra X, (lawannya waktu itu).
Kalo Jupiter Z tahun 2005 masih laku 6-8 juta, tetapi Supra X th 2005, berada dikisaran 5-6 juta (di Jakarta, range berdasarkan koran)

190 komentar:

  1. Yah. . .
    Jupie z. ga ada larinya
    ayo lawan supra x 125 r w yg udah w ganti knalpot & CDI. Jupi z menang iklan doank.

    Jupiter MX ma mtor w klo di geber. sama . mx motor menang iklan doank. huhuhuhuhhuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. omong lu doang suprax 125 gax ad hebatnya klo cdi racing mesin standart ancur motornya ma jup z wa aja

      Hapus
    2. lebih kenceng jg inova gw, tes di tol yuk

      Hapus
    3. Ahmad Habib Ridwan15 Maret 2012 pukul 19.45

      jangan lupain HONDA BLADE donk hehe..
      ayo berani di adu... milik gue dah 175cc...

      Hapus
    4. ayo sini diadu sama shogun kebo gw.
      kecepatan nya 200 meter 5 detik

      Hapus
    5. nek ngejak balapan karo stoner wae

      Hapus
    6. yamaha vega-r q dh tmbus top speed 267km/h
      from tarakan city

      Hapus
    7. gandeng lah lieur ....

      Hapus
    8. wakakakkk ... pada becanda aja nihhh ... ayo lawan rc100 gue aja dehhh ... :)

      Hapus
    9. gak usah banyak bacot suprax 125 lo lawan sama force one gw sini,mega pro aja kalah apaan tuh honda cacad

      Hapus
    10. apaan senggol2 megapro. . . .emank yamaha kalo mesin panas keok. . .harus pakek pendingin sekalian masukin kulkas

      Hapus
    11. apaan senggol2 megapro. . . .emank yamaha kalo mesin panas keok. . .harus pakek pendingin sekalian masukin kulkas

      Hapus
    12. apaan senggol2 megapro. . . .emank yamaha kalo mesin panas keok. . .harus pakek pendingin sekalian masukin kulkas

      Hapus
    13. Shogun Kebo Kuat Mesinnya!, Shogun Kebo Standart Gue Tembus 120 KM/H, Padahal CDI Nya Udah Rusak Lalu Gua Ganti imitasi

      Hapus
    14. lwan supra w yok
      imbang king kobra

      Hapus
    15. lawan mio w neh, satria fu ja kalah, apalgi supra x 125, 150 dah klo ada,

      Hapus
  2. Weh,kalau jupi ganti knalpot dan cdi juga?? Trus silinder gnti 125 juga

    BalasHapus
  3. ayo...mau maen brapa..20jt brani....
    karen jupie ku menag d kejurnas drag bike klas 125

    BalasHapus
  4. Yoii....jupiterku jg pemegang juara road race klas 125 di makassar...
    ye HONDA masih kalah dengan YAMAHA

    BalasHapus
  5. honda kek eek, supra eek
    motor owe jupi standar eh supra 125 aja ga bisa nyalip wakakakakaka

    BalasHapus
  6. honda bukan lawannya yamaha,,, yamaha is the best

    BalasHapus
  7. jupi gw thn 2006 tp ok wlpunn smwa msh standar pabrik tp bsa ngimbangin larinya blade atopun absolute revo!!mlh jupiq bsa nyalip??hehhehe

    BalasHapus
  8. W yang ga punya motor pusing. Bayar bulanannya aja masih utang. Liat plat no motor w Donx....
    KREDIT BUNG. JANGAN DITABRAK

    BalasHapus
  9. Yang bagus Yamahanya kan? bukan rider nya. yeee,,..

    BalasHapus
  10. jupiter z emang mantabbbb,,

    BalasHapus
  11. UTntuk eCHO
    w agk g trima tas omongan lo bro!!!!
    bleh tanding ma jupi w........

    BalasHapus
  12. lewat semua sama spin 125 sr

    BalasHapus
  13. ya jelas menang jupie dari segala galanya juga....apalagi dari body......waaaaaaaaaaah honda mah ketinggalan jauh.......

    BalasHapus
  14. jah manja lo amua...
    tanding sm gwe...
    cman ninnja 4 tak doang...
    hahahahaha

    BalasHapus
  15. main lah kita dgn mio gw....
    klau soal mesin cuma gw gnti dgn CDI racing punya ..,,,
    dan cuma gw kerok dikit ja.,.,.,
    palingan cc nya sekitar 210 cc...
    gmna????
    brani gk???

    BalasHapus
  16. BEEUHH...ga usah banyak ngecap loe smua!!jupie gw dah ngalain kapal ma pesawat tempur plus ma bayangannya skalian.so ga usah coment macem2.dah kebuktikan sapa yg paling kenceng!

    BalasHapus
  17. Jiah paling atas songong bgt tu..
    Jupe gw thn 2005 ngasepin jauh tu supra 125 yg paling buaru,pdhal msih standar punya gw..
    Makany jd orang jng songong..

    BalasHapus
  18. JUPITER NO. 1

    YAMAHA SEMAKIN DIDEPAN....

    BalasHapus
  19. yamaha adalah motor petarung sejati dibuktikan even2 nasional (indoprix) dan internasional (world champion SBK 2009, world champion supersport 2009, world champion motogp 2009)...apapun motornya yamaha tetap lebih unggul

    BalasHapus
  20. Yang paling atas sombong banget tuh.
    Jupiter-z (th 2004) gua bisa ngasapin supra x125 TR yang paling baru, gue asapin 3 kali tuh di jalan......
    Blagu amat tuh orang.
    Yamaha memang mantappp........

    BalasHapus
  21. Hayo siapa mau ngelawan jupiter z q dah ganti seher tiger ovsn 100 mm n cdi rextor knalpot ahrs coil daytona karbu pe 28 yg bilang jupie g da larix hayo kesini ke surabaya kita tarung

    BalasHapus
  22. luwaks
    gue punya yamaha jupie, mio,rx king dan revo 110 dan terbukti honda paling irit

    BalasHapus
  23. motor guwe jupie z.. cdi gw brt..
    knalpot creampy..
    mesin bore up 218..
    vixion gw ketawain dijalan..

    BalasHapus
  24. ga usah saling ribut,, slama motornya bukan produksi dalam negri,, qt ga usah bangga,,
    bikin motor sendiri dan qt kalahin yamaha atau honda,, beres kan masalah... ga usah berantem..
    watson_
    rider bandung(Yamaha R6)
    salam BIKERS

    BalasHapus
  25. gua tantangin ngejar lo semua bayangan botor u masing2!hehehehehehehe

    BalasHapus
  26. Honda tuh lbh cocok bwt tukang ojek cz irittt n body ny g ank muda bgt...

    BalasHapus
  27. gimana ya caranya agar yamaha jupiter z gw larinya lebih kencang dari motor jupiter z yang baru.karna saya selalu ketinggalan kalau adu cepat deng temen gw.padahal mtor dy juga jupiterz sama kayak punya gw.tolong solusinya ya?

    BalasHapus
  28. udah lawan sm sepeda ontel gua aja deh smua nya.
    sepeda gua kargo di pesawat. brani ga

    BalasHapus
  29. mtr jupi z gwa dah gwa bawa kekebon .. gwa ga iri ma loe pda .. dah teruji kemampuanya dah dibawa kelumpur, dah gwa tarik ma kayu, bwa krung ., bwa getah tetep kebawa .. trz dah gwa tumbur ke anak anjing gpp cma gompel dkit doang .. law dijalanan gwa sllu mnanng blap ma mtor legenda,revo,viar,chunglan,KTM,vega lama ... hbat kan jupiter gwa...

    BalasHapus
  30. ah sama aja...
    jupi mx ama supra 125...
    gw mah punya ke 22nya,masih pada standar blm di oprek2....
    larinya ampir2 sama lah supra 125 sama jupie mx....

    BalasHapus
  31. kita adu harga jual kembali jupiter z dibanding Absolute revo...
    pasti revo keok...

    BalasHapus
  32. motor mah enak kan pas BARU??!!kebanyakan gaya tu yang pnya mtor bru...3 tahun jga g kuat loe pda2 ngrsin mtor byr performnya sma kyk yg bru..

    BalasHapus
  33. motor balap hondax punya kk aku emangsih kencang,tp kaya'x nya perbandingan JUPITER Z dgn Honda Supra 3:1 aliasx(jupiterz dikerja 1x uda mantap cpt lg kena' stelanx,sedangkan supra 3x dikerja masih menang jupi lagian jg supra nda tahan panas,klo panas drop,jupi makin panas makin GILA.padahal supra punya kk ku uda pke karbu 24 seher tundher noken recing cdi BRT,sedankan jupi z aku punya hanya karbu shogun standart 125 seher standart msi menang.artinya JPITER msi unggul.contohnya di INDOPRIX tiap minggu di tv 1

    BalasHapus
  34. perbandingan JUPITER Z dgn SUPRA 1:3 jupiter z kerja 1x sedngkan supra x dikerja 3x.jupiter z makin panas makin gila,(salut k pada YAMAHA),sedangkan SUPRA makin panas makin NGEDROOP.kapan dpt kencangx,malah jebol klo uda kepanasan.

    BalasHapus
  35. motor apapun kalo yang bawa goblok mah sama aja kaleee... mau ninja 250 sekalian tapi yang bawa kaga ada otaknya mah sama aja... cape deeehhh...

    merk di debatin... di bayar berapa sih loe pada ama honda and yamaha???

    BalasHapus
  36. wah smu blagu bgt pny mtr w aj gk klah lariya,klau brani musuh revo q

    BalasHapus
  37. Agan2 smw, brader, riders, jgnlah saling mengagung-agungkn merek orng lain, jgn jg menjelek-jelekan yg lainy, yg pnting safety riding
    ane keep brotherhood.
    Swktu2 ad ap2 djln entah mogok ato ap gt, kn ad yg bntuin..
    Salam..

    BalasHapus
  38. Udah,,,, jangan pada ribut,,, Q dah coba d2 motor Ju sama Sup. Ju batesnya cuma 110 kph kalo sup ampe 123kph. Mesin normal,,, emang ga seimbang sih... kan Sup 125, sdangkan jup 110. Yamaha ga brani buat cc sma kya honda. Coz yamaha tau, kalo cc-nya disamain, yamaha bisa kalah n dianggap ikut-ikutan. Contohnya Jup MX yg 135 cc, kalo di bisa lawan satria dia akan bangga, tapi kalo kalah pasti jawabnya "mklum,,, kalah cc" jadi ada alasan. (Penulis bukan pecinta hon, yam, suz, dsb. tapi pecinta sepeda)

    BalasHapus
  39. Wah,pd ribut napa ya?
    Gw g pny jupiZ,cm pny vegaR-08.msh stdr,cm pk karbu mikuni vm18(pny shogun125sp),cdi vega stdr seri 5LL,Piston kaze os25,knalpt jupiZ 05 stdr,nokn msh stdr.
    tp lumayn,top speed bs 120km/j,gtarn hlus,bensin 15rb(3,33l) bs unt sktr 200km.
    tnaga yahud,gigi 1-3 ngangkat ban depan coy(oh ya,per kopling pke rxking).
    ga ad matinya deh.
    lmyn,mtor murh dg biaya murh tp bs ngasapn sbangsa karisma,supra 125,shogun,jupi dll.
    bli mtor+modif msh lbh murh drpd bli yg laen yg msh stdr.
    he he he

    BalasHapus
  40. dah jgn omong besar smua...!!! motor rakyat aja dah sombong2 gmana motor gede... makan tuh motor...

    mending pikir.. kapan indonesia bs maju bs buat motor sendiri.. dan omong besar lu curahkan tuh di produk indonesia.. bukan produk luar

    kita smua masih terjajahhh... ingat itu...!!!

    BalasHapus
  41. wah-wah koq yang paling atas nyolot bngt ya!!!
    ape loe pikir motor honda udah pada kenceng??? emang gwe ga pnya jupie,tp mtor gwe vega zr yang orsi & cuman gwe naikin kompresinya dikit di jalanan berani ngejek supra 125xr,karisma,dll

    BalasHapus
  42. Bawelllll loe semua!!!!! pernah lihat motor shogun 125 2008 spkboard putih di daerah jak-pus, jak-bar-, jak-ut ????? coba kalau bisa ngasapin... ninja 250 aja empot2an... bawel loe semua!!!!! menurut Gw motor yamaha motor murahan... makanya laku.. yang beli duitnya pas2an. jadi dari pada beli yg mahal, duit-nya buat vaariasi / korek motornya.. iya kan... hidup Honda & SUZUKI.

    BalasHapus
  43. Anonim mengatakan.....

    dari jamannya nenek moyang loe2 pd pake HONDA bung!...yg pake YAMAHA menurut gua orangnya pd kampungan bgt ...menang di trek pendek doank..drpd balapan...brani loe2 (yamaha lovers) pada lewati banjir 1 meter?????gua tantangin pake SUPRA 125 TR ato SATRIA FU standar gua..pasti keooook..payah!!!!...

    BalasHapus
  44. pasti motor yang kalian asepin itu yang nyetir kakek-kakek usia 80 th.... ha.ha...ha....
    gitu aja kok bangga. nyong--nyong...

    BalasHapus
  45. jupi z 2006,,,lawan Supra 125 j msh bs Ngimbangin,,,Absolut y Jauh Lah..,
    Mio 2007 pny gw Aj dTrek Luruz 5Km Jauh Ninggalin Absolut reVo,,Tarikan n Top speed jauh..

    BalasHapus
  46. ALAY BANGET LO PADA
    PAKE MOTOR MASSAL AJA PADA BELAGU

    BalasHapus
  47. udah lah jangan ribut yang penting punya motor tapi bukan mocin, dari pada naik angkutan umum lebih mahal !!!

    BalasHapus
  48. YAMAHA TAI GATEL
    YAMAHA SEMAKIN JELAS KETINGGALAN
    BISANYA CUMA NIRU-NIRU AJA
    YAMAHA BANGKAI

    BalasHapus
  49. Sudah jangan ribut.yang penting beli motornya uang sendiri dan tidak kredit.kalau masih minta orang tua dan kredit jangan blagulah semuanya.

    BalasHapus
  50. Sudahlah jangan ribut.kalau beli motornya masih minta orang tua dan kredit.kalau sudah bisa beli sendiri cash baru kita bangga

    BalasHapus
  51. aisssss masa jupiter z diadu ama supra hahaha
    sudah sangat jelas jupiter mnang
    biar supranya itu udah diganti smua dalamanya
    qu tetap brai lawan tu supra.......

    BalasHapus
  52. pada dibayar berapa?mau2nya ngiklan...

    BalasHapus
  53. yamaha, semakin di depan.
    honda suzuki pasti ketinggalan

    BalasHapus
  54. Aduh di kota gue emang absolute revo lumayan laku.... kata orang2 yang aku tanyain kenapa ambil revo? jawabnya DP nya murah ,cuma 100rb+425 perbulan.(SERIUS) Menurutku kalo motor Yamaha Dp nya mahal aja ,ttp laris kaya kacang.............gmn kalo pake strategi DP murah kaya honda ya?

    BalasHapus
  55. Sudah terbukti di ajang MotorPrix & Indoprix
    Jupie Z sangat tangguh dan bandel......

    BalasHapus
  56. Kampungan bgt sih kalian..
    masih make motor Jepang aj pd blagu..
    Indonesia bs nya maen ejek-ejekan trus, kpn indo bs maju?
    klo pd ngejek2 gtu, mending lo BIKIN sndiri deh motor yg kenceng biar bs ngasepin supra 125, jup z 110, shogun 125.. BARU LO BS PAMER ..!!!
    BIKIN bukan BELI ..!!

    BalasHapus
  57. Jupiter MX memang maknyusssss

    BalasHapus
  58. bagus bagus gue suka bgt dg tulisan ini

    BalasHapus
  59. w adhi widiez yg pny jupie z 2004 mw di adu sma honda yg mna ayo? w brani. yg pny mtr honda ga ush bnyk coment udh terbukti di MOTOGP yamaha semakin didepan.

    BalasHapus
  60. paling atas gak usah sok"an lah mendingan kita balapan ambil"an motor aja gak usah bnyak omong deh cuma supra x 125 aja sok"an lawan jupi w dlu klo memang mtor u dah hebat w tunggu d.jogja.....??

    BalasHapus
  61. jupiter z ga' da tenaganya......
    coba lawan supra x 125 gw yg udh gw gnti knapot b-bpazz ,CDI ,karbu scorpio....

    ayo,,,,

    BalasHapus
  62. bagi pecinta motor yamaha ayoo seting wessss
    rame aee rekkkkkkk!!!!!!!!!!
    haaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    BalasHapus
  63. jiah pad ngeributin merk motor yak...emang nya dapet duit brapa tuh dari PABRIKAN buat bayar cicilan ma buat ngerawat motor (paling-paling kebayakan masih minta duit ortu kan hehehe)...percuma juga pada adu cepat tapi pada gak safety riding, spion satu ma gak peduli dengan pengendara lain...dah gak jaman kebut-kebutan kang...kalo mau ngetes motor nya kenceng ikutan BALAPAN RESMI aja kan lumayan tuh dapet duit buat beli motor lage...

    BalasHapus
  64. ah itU masih klh ma REVO GW th07
    jupie gx ada apa2nya ma revo Gw
    pda hal gw cma ganti blok silinder ma silinder cop
    pke pnya karisma
    kruk as gw pke karisma piston tiger 200
    klep 32/28 cdi rextor prodrak
    magnet YZ125 KOIL GW PKE YZ125
    noken as gw pke kawahara
    karbu PE28
    PJNYA160/MJ 45

    AH JUPI jupi aballlllllllllllllllll
    masa klh ma revo w
    HONDA JGN MAU KLH

    BalasHapus
  65. jupiter z kalah lah mw trek panjang,pendek sama aja .... tetep kala ma supra .... gw dah coba kok .... MX aja kalah sama cs 1 yang 125 cc doang .... aduh malu2in amat c .... ribut2 .... yamaha harga lbh murah dr honda... cc gede tp lbh murah dr pada cc kecil,cc kecil aja lbh mahal yang merek honda

    BalasHapus
  66. @ganang

    coba kalo spek jupinya samain kayak lo punya.. makin jauh aja lo ketinggalan ma jupi..

    @yossi

    bukannya produk cs1 peoduk gagal ya? wkwkwkwk
    body 150cc tapi mesin cmn 125cc..
    sadar diri donk.. memalukan tau!

    BalasHapus
  67. ck...ck...ck...
    komentarnya kyk anak kecil semua
    :D

    BalasHapus
  68. ada-ada aja nih yupiterZ adalah BURHAN alias burung hantu..... hahahaha

    BalasHapus
  69. knapa jupiter sekarang cdi ya dilimit banyak sekali coz hampir tidak bisa lari................

    BalasHapus
  70. gw punya supra, revo, vario ataupun jupiter semua gw pake sampe gas mentok ternyata masih bisa tuh sambil sms'an dijalan.... tp kalo buat scorpio gw sih,,, gas mentok berani sambil ngelirik cwek, bibir gw dicium paksa sm aspal. wkkwkkkwkkkk...................

    BalasHapus
  71. yg blang yamaha jelek, maju lu sma jupiterZ,rxz ,rx king,force1,yz gw.., ap mtor lu..???
    brani brapa lu..??
    pling gede"ny cma 5jt!!!
    mau spek bebas pa stndard..
    gw pmain drag jogja...
    mna ad yg nglahin yamaha fino..?? gsx1000 aj diasepin jauh bngt

    BalasHapus
  72. smbng bnget semua.....
    honda terbukti laju dan irit..........

    kalah yamaha
    yamaha boross gtu.. di bangga in

    BalasHapus
  73. waduh...... pada ribut smua,, klo t'pikir2 pada banggain produk luar, tambah bodoh dibodohin pula,, selamnx akn jd bngsa bdoh,, cum hbisin dwit rakyat,, bangga jd org bdoh yg trjajah....

    BalasHapus
  74. jaman susah begini masih pada ributin motor sudah banyak kecelakaan maut akibat ugal ugalan di jalan apa kalian semua punya serep nyawa yah sehingga seneng kebut kebutan mau cepet mau pelan sama aja ga usah bangga deh jadi tukang ngebut

    BalasHapus
  75. gua punya revo kebetulan ma temen2 naik dengan kemiringan 40 - 45 derajat sama2 boncengan terpaksa gue balik lagi ngambil yang di boncengen babnya motornya nggak kuat...padahal cc nya jauh lebih besar

    BalasHapus
  76. gimana ya. . .gua punya revo n gua geber nyampe speed 120kmh...mesin masih dari pabrik smua gak ada yang diganti...

    BalasHapus
  77. gw tantang lo semua yg ngejagoin jupi ...adu sama honda star 800 gw di trek 800m ,,w tunggu ,,>085811873483 ..brp ajj w tampung ,,,

    BalasHapus
  78. Yang bilang motor revo bisa sampe 120 kmh sapa? pengen gw buktiin deh. cuma bisa bilang aj loe pda. sampe garis finish udah gosong tuh mesin kalo bisa meleduk sblum finish. gw coba mtor tmen gw aj 80 udah kya motor ketakutan gtu. geternya minta ampun.

    jupie emang ga ada tadingnya, apa lg drivernya kaya gw gini, tantangin th di jalanan rame yg tracknya ga terduga2 gtu. nyetir tuh pake otak, bukan cuma spek motornya yg gede.

    (jupie 115cc lover)

    BalasHapus
    Balasan
    1. revo temen lu aja yg udah gak layak pakai mas bro.
      revo gua cm ganti karbu king , stroke 3mm , kopling ,knalpot R9 , vixion ajah nangis gua tinggal hahaha,

      Hapus
  79. saya punya teman naik motor supra 125 kebut2an terus nabrak angkot mati kepalanya PECAH otaknya berceceran di aspal.....terus minggu kemarin gw lihat ada kecelakaan motornya jupiter z hancur sama orangnya hancur kelindes truk....
    lo2 pada mau seperti itu ...?
    Kalau mau adu cepat jadi pembalap aja biar kayak valentino rossi...supaya ada pembalap indonesia yang terkenal di dunia...OKE..?
    PEACE......

    BalasHapus
  80. pepek panteek asu puki kentoot memek anjing ribut lo pada.. punya motor lemot aja di share2 semua motor sama asal mekanik & joki nya ektreme aja.. ayo sini lawan klub kami di pekan baru... MOTOR apa aja tingal pilih lawan yg seimbang buat lo.. gua tantang tepat nya di DUMAI "WAROK"

    BalasHapus
  81. halo kwan2 semua,,gw cuma mo bilang fakta bukan cuma omdo..alias omong doank,,gw kerja di pabrik yamaha bagian perakitan dan uji coba kelayakan mesi motor yamaha..gw lebih tau pasti mana yang lebih cepat honda atau yamaha,,ternyata klo gw boleh jujur HONDA lahh yang lebih mengutamakan keunggulan mesin,,maaf ini bukan masalah cepat larinya jupi atau revo,,karena ini bukan motor untuk balap,,klo gw boleh bilang ibarat wanita lebih baik mana cantik diluar tpi dalem nya jelek..ketimbang jelek di luar tpi dalem nya cantik..mutu mana..ya kiranya bgtulah perbandingan revo dan jupi/honda dan yamaha..saya dukung HONDA karena kualitas mesin lebih unggul..dan yamaha hanya untuki penampilan saja yang di tonjolkan..karena untuk menaik minat konsument,,percaya atau tidak saya saksi hidup..pilih motor yang biasa tapi awet harga jual tetap tinggi pilih lahh HONDA..karena mesinya awet...trimss salam hangat untuk moto mania

    BalasHapus
  82. fuck damn shit.... honda bosen.... penampilan no1.. mslh awet ga awet tergantung si pemakai... rusak beli lagi lah... susah amad... "SEMAKIN DIDEPAN" yang jelas bkn mtor tkang ojek...

    BalasHapus
  83. ngapain ngributin motor gituan si??????

    tuh motor cuma pantes wat pembantu pergi ke pasar.....

    BalasHapus
  84. betul,betul.betul. jupiter ku yow ndewoo. buat juara drag. di banding honda

    BalasHapus
  85. ngp hrus motor drag dr pd kn polisi..main standart aj dah sipp...duh gag genah pada ngadali jupi z
    revo07 saya vs jupi z standart aj uada ko
    cuma ber modal ban dpn gue taruh di blkng n depan gue ksi ukurn v.rossy 215....dah lenyap lah sudah jupi

    BalasHapus
  86. alah. revo itu ga ada kekuatan nya, brani jamin sya,, dmana2, YAMAHA tetap smakin di depan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Brontox Gank
      Dari jaman engkong ane ampe cicit ane yang baru mbrojod... namanya motor awet ya ...Honda..Kaga ada nyang laen.

      Hapus
  87. ehmm....
    ehmm....
    ehmm....

    yang pake honda mending cari honda sonic, walo dah second tp tetep jauhhh lebih OKE dibanding revo/blade/cs1.

    ya pake suzuki mending cari suzuki raider..manteb ni.

    BalasHapus
  88. jupiter segmen pasar nya motor anak muda dengan keunggulan Speed nya

    Honda segmen pasar nya motor anak muda - bapa2 dengan keunggulan irit nya

    kawasaki segmen nya lebih ke para hobis motor2 dengan cc besar (ninja,klx,dtracker)

    susuki segmen nya kurang jelas, bebek nya yang laku cuma shogun dan smash..tp mereka punya maskot andalan yang sangat digandrungi anak muda yaitu satria F150

    jadi ente2 semua lebih suka yang mana dan butuh yang kaya apa? kalo emank mau adu cepet2an, jangan pake produk orang lain..bikin sendiri di rumah loe motor loe masing2 baru diadu..mulai dari rangka, mesin, sampe ke fairing nya..
    nah kalo da begitu baru deh loe semua boleh bangga..

    oke

    BalasHapus
  89. 0wlah yo2 motor njalok mboe pdo gelot
    kne dwe cripten banter nenk jatim mnenk wae nk njajal hub 085854476470
    brani brapa ae

    BalasHapus
  90. Waduh bro, kok pada betengkar hal-hal yg ga penting sih? Emangnya motor lu kalo bisa laju 160 km/jam di jalanan so what ? Apa hebatnya ? Gak penting Man !Kalo lu bisa bikin robot dan ngalahin negara2 lain ato bisa ngalahin rossi di trek GP, baru gue salut, kalo cuma menang di jalanan sih NOTHING BRO ! PEACE !

    BalasHapus
  91. HAHAHAHAHA....
    ASU KABEH..!!!
    MOTOR KREDITAN MASIH 30X AJA PADA SOMBONG..
    PALINGAN CUMA OMDO PAKE SPEK INI ITU.
    TINGGAL NGETIK APA SUSAHNYA..?
    SINI..SINI,,,KLO BRANI BALAPAN YUK AMA NINJA 250CC KU..
    BELINYA CASH LOH..
    MAU NO HAPE KU..?

    BalasHapus
  92. kampret semua...
    jangan jadikan ajang tukar ilmu jadi berantem..
    pada gak dewasa semua sich..
    ^_^ , gimana negara bisa maju, kalau cuman gara-gara kaya gini aja pada ribut..
    Hufth...

    BalasHapus
  93. nice info:
    mau bisnis online murah investasi sekali cuma 18 ribu dengan hasil berlipat-lipat ..
    info lebih lanjut klik link dibawah ini :
    http://www.18Ribu.com/?id=boyeriano
    ..bisa dicoba semoga bermanfaat ^_^

    BalasHapus
  94. acchh......
    jupi mx ma cs1 w di trek 800 m kalah jauh...
    pdahal masih zma'' standar pabrik....

    YAMAHA smakin di depan...
    di depan bajaj....
    hhahaha

    BalasHapus
  95. Nenek ku bisa lari lebih cepat dari motor yang ente banggain percaya dech

    BalasHapus
  96. OK222222 SMUA PDA BANGGA BRANI G LAWAN VEGA R GUA......GUA TUNNGGGGGGGGUUU D SENTUL.......VEGAR IRIT KENCENG BODY NAK MUDA BBBNNNNGGGTTTTTZZZZZ

    BalasHapus
  97. pada belaguuu loee semuaa...merek luar dibanggain... ane pake produk dlm negri aja dech yaitu becak aja dah..WKWKWk

    BalasHapus
  98. YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN,, DAAAAHHHHH
    HONDA BUKAN LAWANNYA.
    jupi gw yg thun 2009 vs absolute revo.
    absolute revo ketinggalan jauh.

    BalasHapus
  99. jelas jupi donk lebih unggul d banding revo...

    ana slah satu pengguna jupi z burhan..motor ana slaen irit juga nancep loee

    BalasHapus
  100. yaelah motor gewe menang motogp 2012 ntr

    BalasHapus
  101. YANG PUNYA JUPRI STANDART LAWAN BLADE ANE STANDART JUGA.. KATA SAPA JPRI AWET MPE 4 THN TANPA GANTI APA2?? NGIBULNYA GEDE.. KANVAS KOPLING GAK LEBIH DARI 3 THN UDAH GANTI PUNYA ADEK GW, KOPLING GANDA, KOMPRESI BOCOR PAYAH DAH JUPRI Z KALAH MA ASTREAA PRIMA PUNYA BOKAP DAH 20 THN MASIH NGASEPIN JALANAN DIPAKEMUDIK TIAP TAON KE SOLO TUHMOTOR GAK PERNAH NGAMBEK

    BalasHapus
  102. yaelaaahhh motor sknceng apa jga klo yg bwanya ga punya nyali sma z kaya kura-kura

    BalasHapus
  103. yamaha sllu di depan....
    jupi z cw gw tiap hri nempuh 120 km. dh hmpir setahun tngguh seperti baru. gk prnh ngmbek..
    msh imbang ma 125 r

    BalasHapus
  104. engine motor honda revo w d bongkar montir kuningan...dah di ukur 215 cc,satria fu lewat,vixon melongo,apalagi si jupi...mending ganti nama aja ...jadi jupriter....jupriteler...motor soak.!!
    .

    BalasHapus
  105. alaaaah_gak_usah_ngebahas_soal_speed...
    motor_pabrikan_honda_itu_kalo_telat_ganti_oli_aja_udah_grotokan_engine'nya....
    beda_sama_kaya_yamaha_J.Z_BURHAN_gue_4bln_sekali_baru_ganti_oli_masih_sangarr_tuch_engine'nya...

    BERANI_COBA....!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  106. yamaha...memang...slalu...didepan....!!!!!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Brontox Gank:
      Ntu mah bacotnye si Komenk tukang banyol... Kalo ade di depan gue ...gue gaplokin die ...biar nyaho...

      Hapus
  107. cuma_pke_bebek_besi_aja_dah_pada_bangga_loe_pd...
    klo_pengen_adu_kenceng_sini_ma_kuda_besi_gue...(HARLEY_DAVIDSON)...

    ada_yg_mo_coba...!!!!

    BalasHapus
  108. HOnda pemenang moto gp 2011 , 3 besar dikuasai honda, yamaha manyun aja lo..

    BalasHapus
  109. yang pake harley diatas songong banget, berani lawan honda cbr 900 rr fireblade gw ..., top speednya 290 km/jam !!Tinggal sebut tempatnya race nya dimana..cing

    BalasHapus
  110. honda menang motor gp itupun untuk tahun ini aja tapi di indoprix honda kalah telak blade yg dibanggakan kan honda under dog selama 4 tahun kasiahan....kasihan teknologi motor uong deso katrok

    BalasHapus
  111. honda warisan leluhur katrok !!!! puas...puas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lu gk punya leluhur ya?
      anak sapa lu? anak setan hahaha

      Hapus
  112. pokoknya yamaha di asepi sekarang jamannya honda , yamaha kutu kupret nyahooooo....

    BalasHapus
  113. yamaha memang di omong doang.. gw punya revo 110, shogun 96 standars.semua..tapi bisa ngasepin jupie z..

    BalasHapus
  114. lah pda ngapusi kabeh.... hahaha

    BalasHapus
  115. lah pda ngapusi kabeh.... hahaha

    BalasHapus
  116. ydh lah buktiin aja klu honda bsa nyaingin yamaha,
    adu sama jupiter z 2004 gw, terserah lo mau pake supra/blade gw terima..

    standaran ayo,
    korekan ayo<

    BalasHapus
  117. anonim,
    lo sombong amat, udhlah adu aja mtor lo am gw standaran aja,

    gk usah bnyak comen, buktiin lah....

    justru revo tu yg di sebut motor kakek"

    BalasHapus
  118. ya elah komentar aja pada adu jotos, rugi sendiri panas dimari .. panasin lintasan sekalian mau drag bike atau road race atau bali hahahaha

    BalasHapus
  119. he2.. semua kontruksi engine motor bebek hampir sama kecuali suzuki yg pake balancer.. untuk performa ya 11/12 lah.. honda vs yamaha vs suzuki vs kawasaki bila di adu akan saling mengalahkan.. untuk pemenangnya ya bisa bergantian.. bila memilih motor pilih merk sesuka anda (mocin jangan dulu).. dan yang paling penting ganti oli tepat pada waktunya atau paling baik sebelum waktunya.. bila anda lakukan itu percayalah.. 15 tahun lagi motor anda apapun merknya.. hanya sedikit setting performannya tidak akan kalah dari motor2 yang baru.. jadi daripada membandingkan mana yang lebih kenceng kenapa tidak kita tanyakan pada diri masing2.. sudahkan oli motor saya diganti?.. supaya kita tahu 20 tahun lagi motor siapa yang paling kenceng..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ideal nya ganti oli dlm km kelipatan brpa ya..?

      Hapus
  120. jiah yang paling atas blagu......honda ma ga da apa2nya..jupi gua 2011 ..gua kuliah jarak 30km.......jauh tu ngsepin honda revo......apalagi blade.........jauh bget gua asepin..honda ma ga da larinya...supra yg ccnya 125 aja sering gua asepin ama jupi gua yg ccnya hanya 115...standar lagi...

    BalasHapus
  121. ADUH ADUH...... baru bsa naek motr ja dah pd bangga... inget tu motr pnya orang japan, knpa hrus d bangga2in...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya pake VIAR, bangga pake produk buatan Semarang meskipun masih adopsi teknologi Taiwan ...

      Hapus
  122. Nu penting Yamaha teu make jangjang...

    BalasHapus
  123. Ahmad Habib Ridwan15 Maret 2012 pukul 19.47

    honda blade...
    orang jelas kok jupiter z itu klah ma honda standartan pabrik!

    BalasHapus
  124. malu ah...mending makan bareng yuk

    BalasHapus
  125. kalo sm2 standar gw rasa menang blade di banding jupi, soalnya gw prnh cb blade br gigi 3 smp 110kpj.. kalo jupi cm 90-100kpj gigi 3-nya..
    blade mentok 130kpj, kalo jupi 120 aja lm..
    sori bkn'a mihak k blade, brdasarkan pgalaman aja :D ^^v..

    BalasHapus
  126. UDH GEDE MASI PD RIBUT AJH,
    GOBLOG emang geh,
    motor gk seberapa ajh diributin??
    yg jelas tu mtor semua sama bisa jalan klo d gas,
    mslah kecepatan adu tuh d event drag / road race jngn BLP LIAR doank DIGEDEIN,mulut lu semua tuh bubut ajh sono kalo bacot gk bisa berenti,

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuakakakkkk ......... kalo ngebayangin tu mulut pada dibubut, gimana bentuknya yaaaaaa ???

      Hapus
  127. tes ama jupi gw....prnh kalhn satria f

    BalasHapus
  128. ubahan ap yg perlu sya lakukan pada motor smash nr sya agar bisa ngalahin satria fu standar mas. tp msh tetap pertahankan cdi standar.
    mohon pnjelasanx mas. trima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. paling gampang ya blok silinder dioversize abis, ganti/korek karbu dia.2-3mm lebih besar, inlet-outlet port digedein dikit aja & dihalusin, ganti busi hi-perform, bubut noken as, bubut kruk as & stang seker, slep cyl head, ganti gir belakang lebih besar 3-4 gigi kalo mau buat sprint, ganti velg magnesium & ban tubles ... jangan lupa pake bbm oktan tinggi. semoga berhasil.

      Hapus
  129. pada ngentot sono ma knalpot motor .. wkwkwkwk ..

    BalasHapus
  130. tiap kali liat review komparasi, selalu diisi ababil2 yg fanatik dgn merk sendiri2. kencengan A.. kencengan B..

    sama2 KEUJANAN aja pada ribut... jadi pusing cari review berkualitas.

    Ga heran di jalanan byk pengendara motor ugal2an .. di dunia maya aja kayak gini...gimana di jalanan

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju, ini baru komentar paling waras.

      Hapus
  131. COBA GAK PAKE BENSIN, SAMA2 CAPE DORONG....
    YOU JUMP I HAP.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul bwanged, mendingan pada adu dorong2an antara jupe versus revo. wkwkwk ...

      Hapus
  132. ada yang berani ngelawan YAMAHA V75 gue ???, bakal lewat lo semua kalo lagi pada parkirrrr !!!

    BalasHapus
  133. sori bro, bukan mau ngejelekin jupe atawa revo nih, kalo diatas kertas udah jelas performa jupe emang dari lahirnya karakter brandalan, bukan seperti revo yang priyayi. so, kalo mau diadu ya kudu sama kelas korekannya donk ...

    BalasHapus
  134. Woyo woyo berisik guys..
    sini sini lawan lancer gw,, gw layanin mau top speed berapa

    BalasHapus
  135. Alah banyak bacot kalian cuma main lintas lurus aja bangga
    Kalau gua si pake supra tahun 1998 sudah bore sampai 200 cc naik gunung masih bisa 120 km cuma isi 15 ribu 250 km yang berani adu
    Siapa yang Berani aduh cdi standart bisa narik mobil 120 ps masih kalah tuh yamah zupiter

    BalasHapus
  136. Alah banyak bacot kalian cuma main lintas lurus aja bangga
    Kalau gua si pake supra tahun 1998 sudah bore sampai 200 cc naik gunung masih bisa 120 km cuma isi 15 ribu 250 km yang berani adu
    Siapa yang Berani aduh cdi standart bisa narik mobil 120 ps masih kalah tuh yamah zupiter

    BalasHapus
  137. Adu aja ama kebo gue mao gak lo pada
    kebo gwe mang ga bisa ngasepin lo tp bisa berakin lo semua pada
    ayoo mao disawah mana gwe tungguin.

    BalasHapus
  138. ayo tantangin ducati gua...hihihi

    BalasHapus
  139. ayo deh..lawan jupie baru gw standar kok..
    Cma ganti seher sonic, karbu RX king, CDI BRT doank......

    BalasHapus
  140. ayo deh..lawan jupie baru gw standar kok..
    Cma ganti seher sonic, karbu RX king, CDI BRT doank......

    Honda repo yah motor galon, tkng ojek pasar, ngakut beras,
    mna pastes bkal blap jupie

    BalasHapus
  141. ayo deh..lawan jupie baru gw standar kok..
    Cma ganti seher sonic, karbu RX king, CDI BRT doank......

    Honda repo yah motor galon, tkng ojek pasar, ngakut beras,
    mna pastes bkal blap jupie

    BalasHapus
  142. sehernya juga pada pake punya honda .
    sonic lah tiger lah ..
    karbu pada pake PE punya HONDA NSR .
    klep pake punya sonic .
    kruk as pake punya tiger.
    monggo dipikir dulu ?

    BalasHapus
  143. gue ga punya merk honda ato yamaha dsb,, tapi rencanaya mau order produk dalam negri yaitu mobil ESEMKA,,

    para insinyur dr pabrikan jepang udah ampe botak ngerancang motor,,tapi pas ampe k indonesia malah jd ancur dan menyalahi standart pabrikannya,,lagian kalo yg tinggal dijakarta dan sekitarnya buat apa pnya kendaraan yg larinya kenceng toh kalo macet jg g bisa berkutik,,
    so,,saatnya indonesia menerima tantangan dunia,,

    BalasHapus
  144. wakakakkka..yang komen kayak gini
    udahlah...balap bandung pucak, yang duluan masuk pom bensin itu yang kalah

    BalasHapus
  145. Motor sma aj trgantung selera dn kbtuhan,karakter motor berbeda beda,tpi enk motor dri taun 2004 kbwah dri segi kualitas bahan dn ktahanan spare part mesin yg awet.biasax motor baru awetx sma ama garansix lwt 3 thun psti mnta jajan..sya pengguna vega r dn supra xx 2002 :
    Vega r enak putaran bawahx mantep
    Supra xx tenaga yg stabil dh truji hingga skrg, sma sya bwa bban 150 kg beras di tanjakan msih oke dlm kondisi mtor standar cuman sya pke oli motul
    Vega r pun sma mlah lbih glak dtnjakan cman bensinx bros
    Dri sgi awet spare part supra xx lbh awet bru kmrin sya gnti kmpas kopling

    BalasHapus
  146. Pake honda ulung kontol pasti keok semua wakakakak

    BalasHapus
  147. udah mending adu kontol sama memek aja.... muantaaappp wkwkwkwk

    BalasHapus
  148. sama revo gw aja,.kalau cuma 135 tp brni lah makan cb150r

    BalasHapus
  149. HONDA SEMAKIN DIDEPAN
    YAMAHA KONTOL

    BalasHapus
  150. .dah berapa kali v.rossi megang piala ya...??,hehe

    BalasHapus
  151. Ndak ada motor yg gak bisa dibikin kenceng. jupiter, blade, edge, shogun.. di bengkel ku ada tuh semua yg bisa menang roadrace dari kejurda hingga kejurnas di region 2. meski pun mampunya masih main MP6, MP5, MP4, MP3.. jangan jadi bodoh dengan fanatik merek, dong..
    Entar lagi ane bikin Kymco buat turun di kelas Matic 155 dragbike Trendy Promo Mandira deh. Biar bisa keukur dengan Beat nya Tomo atau Mio nya Anker..

    BalasHapus
  152. Vespa gue di BORE UP donk Biar jadi 300 CC..

    BalasHapus
  153. sini lawan revo ane. Gue tantangin 3 juta kalau menang.
    Tapi kalau berani jangan di jalan aspal. Off road kalo brani. Tanjakan wedus gembel. Wakakakakak . . .

    BalasHapus
  154. adu yhh jng tamia aigg thh 50 jtaan

    BalasHapus
  155. yg keren tuh motor standaran belum di oprek2.. blade revo supra 125 jupi vega kaze blitz shogun 125 merek apa aj pokonya yg selevel dan msh standar dah.. klo ad yg bisa ngalahin shogun kebo hebat dah lu lu pada..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shogun kebo punya kelebihan cdi non limit
      Beda bos
      Kalo dioprek jelas ganas
      Kalo belom dioprek ya biasa biasa aja
      Selain cdi non limit ketahan mesinnya oke dibanding mesin zaman now.

      Hapus
  156. Supra 125 vs jupiter 110
    Anda waras.

    Kalo kondisi sama sama 125cc bisa mencret.

    Daripada lawan jupiter z
    Kalo berani supra 125 lawan jupiter mx saja.

    Atau jupiter z bore up 125.

    BalasHapus
  157. Gak usah ribut kebut kebutan
    Emang nyawa loe loe pada berapa sih
    Sekarang motor bebek ud diberangus ama matic

    Sekarang gak zaman saingan topspeed oprekan dsb

    Sekarang zamannya beradu teknologi dan elektronik.

    Hobi kami mahal
    Yup mahal karena bayarannya nyawa.

    Zaman sekarang hobi kami mahal
    Yup beradu modifikasi elektronik.

    Teknologi masa depan yang perlu diterapkan
    Kunci kontak motor gak perlu
    Ud waktunya motor conect ke smartphone
    Jadi on of pakai hp dengan akun
    Reset ecu gak perlu ke bengkel bisa lewat smartphone
    Deteksi motor letaknya dimana pakai smarphone

    Siapa yg duluan bisa
    Honda atau yamaha dia yg juara

    Hari gene beradu top speed kayak anak anak gak punya kerjaan dan pengangguran.

    Ibarat gini sekarang
    Seganas apapun motor satria fu vixion dan cb
    Realitas sekarang
    Wanita lebih suka dibonceng pakai matic kayak nmax dan pcx
    Kalo motor spot ya cbr ninja yzf dan motor jenis trail 4 tak

    Realistis aja dalam berfikir
    Jangan keterbelakangan

    BalasHapus