Vixion Vs Megapro

Could you belive this? V-Ixion unggul hampir-hampir di setiap parameter tersedia dalam tes berikut ini.


Banyak yang bertanya-tanya bagaimana sesungguhnya performa V-Ixion dengan beberapa rival terdekatnya. Rupa-rupanya sudah ada yang melakukan test tersebut sebagaimana akan diulas berikut ini. Namun sebelumnya, wanti-wanti bagi anda sekalian bahwa kita harus memberi dua catatan penting pada test ini:



  1. Sebagian dari isi pengujian (test) ini sepertinya dilakukan off the track alias menggunakan dyno. Kita juga tidak punya cukup informasi mengenai “alat” apa yang dipake untuk mengetahui tingkat akurasinya.

  2. Faktor lain yang terpenting adalah sejauh mana tingkat pertanggungjawaban publiknya jika test dilakukan oleh pihak berkepentingan. Pasalnya test ini memang dilakukan oleh pihak Yamaha sendiri sebagai bahan edukasi alias product knowledge bagi para sales-marketing dan divisi service mereka.


Meskipun hasilnya masih bisa diperdebatkan, namun setidaknya bisa jadi referensi bagi anda sebelum melakukan test sendiri secara faktual.


Lebih Bertenaga Mana?


Untuk melihat performa sebuah kendaraan, kita perlu menyimak tenaga yang tersalur hingga roda belakang. Selain tenaga murni di mesin, juga ada tenaga aktual yang tereduksi oleh berbagai komponen bergerak hingga akhirnya bisa diperoleh di ban belakang.


Kurva pengukuran berikut ini menunjukkan bahwa CBR masih lebih unggul dibanding V-Ixion dan Mega Pro di kecepatan puncak. Namun demikian V-Ixion mendominasi diputaran rendah dan sedang. Secara teoretik, SOHC memang memiliki torsi lebih besar saat putaran rendah dan sedang, apalagi jika dibekali empat batang klep mirip DOHC 1 silinder. Mega Pro kalah pada kecepatan puncak, meskipun di kecepatan tengah masih bisa memepet persis tenaga V-Ixion.


v-ixion-vs-cbr-vs-megy_a.jpg


CBR terlihat bertenaga di kitiran bawah, sedang, dan tinggi tanpa jeda. Namun demikian, hingga pengukuran di angka 110 km/jam (kpj), terlihat bahwa praktis hanya unggul di kecepatan di atas 100 kpj saat kurva tenaga V-Ixion mulai tidak menjulang lagi.


Lebih Kencang Mana?


Kecepatan akselerasi biasanya menjadi ukuran pertama performa sebuah kendaraan. Jika anda melihat data-data performa kendaraan selain menilik tenaga dan torsi tersedia, anda pasti akan bertanya soal akselerasinya. Mobil-mobil sport dan atau mobil mewah performa tinggi biasanya selalu menyediakan data kecepatan 0-100 km.


Nah kita beruntung bahwa data berikut memperlihatkan bukan saja kecepatan V-Ixion semata, tapi juga perbandingan dengan dua rival sekelasnya.


v-ixion-vs-cbr-vs-megy_b.jpg


1. Tarikan (Standing Acceleration)


Standing Acceleration V-Ixion yang sering disebut sebagai “tarikan” ini cukup mecengankan. Dalam test, V-Ixion mengungguli secara berturut-turut CBR dan Mega Pro. Pada 50 meter pertama hanya dibutuhkan sekitar 4 detik, 100 meter sekitar 7 detik, 200 meter sekitar 12 detik, dan pada 400 meter hanya butuh sekitar 18 detik.


Dalam setiap jarak, V-Ixion unggul tipis dari CBR. Padahal CBR sudah mengadopsi klep DOHC. Kemungkinan besar faktor bobot dan penggunaan injeksi sebagai kekuatan utama V-Ixion, di samping adanya klep ganda SOHC. Sementara itu terlihat jelas Mega Pro tak bisa melakukan perlawanan. Maklum motor tipe turing yang cukup berat dan jelas kalah teknologi.


2. Kecepatan Manuver


Bagaimana kecepatan saat menguntit? Passing Acceleration atau kecepatan mendahului yang merupakan inti kekuatan bermanuver sebuah kendaraan akan tampak di sini. V-Ixion lagi-lagi unggul, meskipun tidak setelak sebelumnya. Keunggulan V-Ixion terutama pada 100 dan 200 meter. Butuh sekitar 4,7 detik oleh V-Ixion untuk mendahului pada jarak 100 meter dan sekitar 8,7 untuk jarak 200 meter. Kedua motor lain berada di bawah kecepatan akselerasi dan manuver V-Ixion. Sayang sekali tidak jelas berapa kecepatan ketiganya saat mencapai masing-masing pos jarak tersebut.


Lebih Irit Mana?


Tenaga dan kecepatan penting. Tapi, jika benar-benar boros, sama saja dengan motor korek bukan? Keceng dan boros, itu biasa. Kencang dan irit, itu luar biasa. Mari kita cermati grafik berikut.


v-ixion-vs-cbr-vs-megy_c.jpg


Lagi-lagi V-Ixion unggul mutlak. Namun kali ini diikuti oleh Mega Pro dan yang kalah telak adalah CBR.


Dalam kecepatan rata-rata 70 kpj, V-Ixion bisa menempuh jarak 45km/liter. Bandingkan dengan CBR yang hanya bisa menempuh jarak 35 km/liter dan Mega Pro dengan jarak 37 km/liter.


Lalu pada kecepatan 60 kpj, V-Ixion bisa menempuh jarak 53 km/liter. Sementara itu CBR yang hanya bisa menempuh jarak 38 km/liter dan Mega Pro dengan jarak 42 km/liter. Itu artinya, meskipun Mega Pro bisa mengimbangi tenaga V-Ixion pada kitiran dan kecepatan menengah seperti terlihat dalam grafik tenaga sebelumnya, namun secara drastis konsumsi bahan bakarnya sangat boros.


Terakhir, bagaimana konsumsi bahan bakar ketiga motor ini di putaran paling lambat, 50 kpj? V-Ixion tetap paling irit di susul Mega Pro dan CBR. Khusus untuk CBR, rupanya kecepatan demikian bukanlah “hokinya”. Di samping boros dengan cuma bisa menempuh sekitar 38 km/liter, juga catatan tenaganya tidaklah mengesankan. Di samping boros, juga kalah tenaga dari V-Ixion dan Mega Pro. Jika bukan karena bobotnya, mungkin saja CBR pun akan kalah dikecepatan akselerasi, bukan?


Anyway, KafeMotor sendiri tidak akan menarik kesimpulan di sini. Maklum data perbandingan di atas sifatnya “internal” dan sudah cukup jelas dari grafik yang tersedia. Yang menarik memang karena perbandingan ini menempatkan 3 jenis teknologi yang berbeda. Kebetulan saja ketiganya sedikit berada pada kelas cc yang sama. Sekarang tugas anda membuktikannya dengan pengujian yang lebih “obyektif”. Di tunggu, Om!!!


PS.



  • Sumber grafik dari YMKI bagian edukasi

  • Grafik silahkan diklik buat ngegedein dikit :D



source : kafemotor.wordpress.com

250 komentar:

  1. V-Ixion emang terbaik

    BalasHapus
  2. menurut qu klo masalah kecepatan tergantung y bawa aja ya aq dch pernah punya dua2 ya sich lo wat kecepatan sich antra v-xion m mega pro sich enak pake mega pro soal ya klo v-xion kurang stabil di kecepatan 109 km/jam selain itu v-xion g bisa stabil d saat pengereman dalam kecepatan tinggi lebih oke mega pro lo menurut qu v-xion tu meneng d model tampilan aja

    BalasHapus
  3. ;ebih baik pilih satria f 150 lebih kencang

    BalasHapus
  4. dari ketiganya, yg paling oke adalah Toyota Avanza gw...

    BalasHapus
  5. sebuah kesalahan anda pilih FU, pernah di tes di GOR Ken Arok, memang FU menang di start, tapi di tengah2 FU "dimakan " sama vixy

    BalasHapus
  6. safety riding bro...

    BalasHapus
  7. wah bagusan R-6 gue bos. mau tarikan mantap atau top speed. avanza ga ada apa apanya. kueciiiiiiiiiiiiiiiiil!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  8. Enakan suzuki hayabusa punya gw...400km/h cuy

    BalasHapus
  9. itu yang diatas baru punya toyota avanza aja bangga....hahaha ini tuh ngebahas vixion ama megapro...kok pada mala ngebanggain kendaraan sendiri. hahaha dasar banyak bacot

    BalasHapus
  10. haha baru punya toyota avanza aja bangga bener, terus ini tuh bahasnya vixion and megapro...kok pada ngebanggain kendaraan sendiri...banyak bacot dasar...hahahaha sekya2

    BalasHapus
  11. hehe...beberapa kali gue nglawan FU...
    hasilnya...
    beberapa kali pula gue bisa ngimbangi kecepatan FU.... pdhl gue cm pake vixion..

    Kalo lawan megapro ama tiger sih semua dah gue asepin...

    BalasHapus
  12. Gw aduin VIXION ama CBR hasilnya seri, itu juga gara2 ban vixion udah gw geein

    BalasHapus
  13. AV-IS
    (Alliance V-ixion Sehasen)
    Mega Pro, Tiger Fu,,, Putus.

    BalasHapus
  14. sama ky iklalnya aja lah
    V-ixion, yg laen g bisa ngikutin.
    sip...........lah

    BalasHapus
  15. yang penting tu yang bawa bro, mau pkek motor pletuk lo yg naek rossi mgkn yg naek cbr aj KALAH !!!!!

    BalasHapus
  16. yng bilang tergantung yang bawa itu betul2 bodoh. hasil diatas diuji dengan menggunakan teknologi bukan nyuruh orang naik motor tersebut.

    klo lo bilang tergantung yang bawa. berarti sepeda pun bisa lebih kencang dari vixion,cbr, dan megapro. mikir dong... kreatif sedikit

    BalasHapus
  17. pda sabar....dsruh coment ko mlah pda brtngkr!!!!!!!!!yang jelas yamaha semakin didepan............terlhat dari motogp kan?

    BalasHapus
  18. Motor Vixion gwe aj bsa tembus speed 150 km/jam, mesin standar tnpa komponen racing apalagi boreup atw naikin cc, cma seting motorny yg pas (nh pinter2ny feeling yg pny mtor) >>putaran langsam, CO ame injeksi and rjin brsihin injektor, pke castrol, pertamax

    BalasHapus
  19. bege berbicara...ring road selatan jogja...vixi merah standard..155km/jm..gra2 ada bus brengsek...jdi turun lage tu kec...sial...

    BalasHapus
  20. jancok kabeh,.,...,.,

    slam dr Bonek.,,..,.,.,

    megapro the best.,.,.,.,

    BalasHapus
  21. wah2 masa Tiger di masukin ke kelas 150 sih knapa nga sekalian sama ninja 250 aja biar tambah keliatan dungu ama begonya.. biar tu vixion lu setel abis ama tiggy standart aja nga gampang kali mau lewat.. yg bilang vixion bisa 150kpj pake setingan biasa itu mungkin sambil turun gunung kali yah padahal mau nyampe 110kpj mesin dah kayak mau lepas..mungkin speedonya rusak kali.. wkwkwkwkwk emang bual abis... met menghibur diri...

    BalasHapus
  22. weleH!
    ada bonek naik mega pro! wah kyk umar bakri aja.....

    BalasHapus
  23. jadi ajang ngejunk nieh.........
    ikutan ah.....

    enakan naik polygon lebih sehat....dan bebas polusi....

    klo mau adu kenceng mending kalian di sirkuit aja sono...

    BalasHapus
  24. hidup GLMAX....
    Slowly but sure....

    BalasHapus
  25. kren bacaan'a...


    v-xion the best brooooo.....

    BalasHapus
  26. jadi intinya gmn cara nya ?? agar yamaha v-xion memiliki kcepatan dari pada v-xion standar... ??? apa aja yg perlu dirubah..??????

    BalasHapus
  27. Nice post bro..

    mungkin bisa sedikit menambah info.
    Serba Serbi soal vixion, monggo baca disini bro, ada beberapa artikel soal si vixy

    www.kisanak-jopir.co.cc

    thx.

    BalasHapus
  28. ah semuanya putus ma king gw..hehe
    cuma karena emang vixion lebih menawan akhirnya gw ganti deh..

    ingat fungsi motor adalah untuk mempermudah perjalanan.
    jadi bwat apa kenceng2 yang penting selon boy

    salam,
    Arek Suroboyo.

    BalasHapus
  29. ya iya lah.... Vixi gitu loh....
    tp tetep skenceng2nya vixi, gak bakalan menang lawan Scorpio gw.... hihihi....
    secara ccnya jg ud kalah ya....
    peace ah...

    BalasHapus
  30. Yang punya vixion jangan ngaku-ngaku kenceng n sok tau power FU...Ane berkali-kali adu drag FU standar vs Vixi standar ampe mesin keduanya panas...Yang menang FU terus...Jangan koment dari cerita.Denger ato baca...Buktikan sendiri...

    BalasHapus
  31. Qu seneng v-ixion bukan karena kencengnya. Tapi kerennya. Lagian dengan kondisi jalan yang rame dan padat sampe macet, buat apa motor tenaga gede dan kenceng?
    Safety ridinglah bro.

    BalasHapus
  32. sekedar pengalaman,tanpa maksud menghina...
    kapan hari ane ama doi touring ke Batu via Pacet-Cangar ama Vixi..lah pas di km 4 dr Pacet,di tanjakan (parah bgt tanjakannya)depan musholah,ada Satria FU warna merah nopol W 626---,ngadat pas di depan ane.pdhl si doi cm bonceng bocah.ga tau jokinya yang lemot ato apa.waullahuahlam...yg jelas si Vixi ttp nanjak tiada henti.

    BalasHapus
  33. yaelah..... sekenceng2nya motor indonesia sii palingan cman kec brp duann..... paling gede cc pasaran indo 250.... yg bagus tuu tetep hayabusha...... kategori motor paling kuencenggggg......

    BalasHapus
  34. betul2 jangan sok tau kalo lum nyoba sndiri, klo sama2 standar pabrik, v-ixion jelas2 dilibas ma F150 bos, itu dah fakta!!

    BalasHapus
  35. klo mau kenceng mending FU .. tp klo pngen nyaman n irit pake aja vixi bro >>>

    BalasHapus
  36. banyak bacot tuh yang punya FU. FU itu cocok buat anak2 SMA yang belum dewasa dan masih kekanak kanakan. kalo kita sih udah dewasa makanya milih vixion. ketahuan dari caranya ngetes drag..(pengen ngebut aja)........ vixion tongkrongan eksekutif muda bukannya anak sma yang pake FU...... coba tanya orang2 sekitarmu...

    BalasHapus
  37. elu mau FU kek mau V-Ixion kek tetep beribu tetep vespa gue donk

    BalasHapus
  38. Coba bro simak potensi top speed dengan keadaan standar pada Yamaha Vixion : Honda CBR 150R

    Vixion
    Top speed motr vixion standar pke ban dpn 80/70 blkng 100/70 klw dihitung standar top speed max 140 km/jam atw 87 mph (miles per hour = mil /jam), gwe bsa ngitungny, nh buktinya mungkin gear rasio yg dianggep ga beda jauh sama yamaha R15
    Kelajuan (mil/jam) = (Engine RPM x Radius) / (Final Gear Ratio x 168)

    Standar
    *engine RPM max standar = 10.000 (white line/normal)
    *radius ban standar = (70% x 100mm) + diameter pelek 17 = (0.7 x 10 cm) + 8,5 inch = 7 cm + 8,5 inch = (7 : 2,53) + 8,5 inch = 2,7668 + 8,5 = 11,2668 inch
    *Primary reduction ratio = 3,042; second reducton ratio = 3 = (42/14)-> jumlah mata rantai gear belakang dibagi gear depan
    Gear ratios yamaha FZ R15 india 1st=2.833, 2nd=1.875, 3rd:=1.364,
    4th=1.143, 5th=0.957, 6th=0.84
    *final gear ratio = 3,042 x0,84 x 3 = 7,66584
    Perhitunganny = (10.000 x 11,2668)/7,66584 x 168 = 112668/1287,86112 = 87,48mph = 140,7 km/jam 8)

    Racing
    *engine RPM max racing = 12.000 (red line/racing)
    *radius ban standar = (70% x 100mm) + diameter pelek 17 = (0.7 x 10 cm) + 8,5 inch = 7 cm + 8,5 inch = (7 : 2,53) + 8,5 inch = 2,7668 + 8,5 = 11,2668 inch
    *Primary reduction ratio = 3,042; second reducton ratio = 3 = (42/14)-> jumlah mata rantai gear belakang dibagi gear depan
    Gear ratios yamaha FZ R15 india 1st=2.833, 2nd=1.875, 3rd:=1.364,
    4th=1.143, 5th=0.957, 6th=0.84
    *final gear ratio = 3,042 x0,84 x 3 = 7,66584
    Perhitunganny = (12.000 x 11,2668)/7,66584 x 168 = 135201,6/1287,86112 = 104,98 mph = 168,327 km/jam :o


    Honda CBR 150
    Top speed motr CBR 150R standar pke ban dpn 80/70 blkng 100/70 klw dihitung standar top speed max 135 km/jam atw 83,6 mph (miles per hour = mil /jam)
    Kelajuan (mil/jam) = (Engine RPM x Radius) / (Final Gear Ratio x 168)

    Standar
    *engine RPM max standar = 11.000 (white line/normal)
    *radius ban standar = (70% x 100mm) + diameter pelek 17 = (0.7 x 10 cm) + 8,5 inch = 7 cm + 8,5 inch = (7 : 2,53) + 8,5 inch = 2,7668 + 8,5 = 11,2668 inch
    *Primary reduction ratio = 3,260; second reducton ratio = 2,933
    Gear ratios Honda CBR 150R 1st=3,038, 2nd=1.941, 3rd:=1.500,
    4th=1.227, 5th=1,041, 6th=0.923
    *final gear ratio = 3,260 x0,923 x 2,933 = 8,82533834
    Perhitunganny = (11.000 x 11,2668)/8,82533834 x 168 = 123935/1482,65684112 = 83,59 mph = 134,03 km/jam

    Racing
    *engine RPM max racing = 13.000 (red line/racing)
    *radius ban standar = (70% x 100mm) + diameter pelek 17 = (0.7 x 10 cm) + 8,5 inch = 7 cm + 8,5 inch = (7 : 2,53) + 8,5 inch = 2,7668 + 8,5 = 11,2668 inch
    *Primary reduction ratio = 3,260; second reducton ratio = 2,933
    Gear ratios Honda CBR 150R 1st=3,038, 2nd=1.941, 3rd:=1.500,
    4th=1.227, 5th=1,041, 6th=0.923
    *final gear ratio = 3,260 x0,923 x 2,933 = 8,82533834
    Perhitunganny = (13.000 x 11,2668)/8,82533834 x 168 = 146468,4/1482,65684112= 98,79mph = 158,4 km/jam

    Hayo gmna? :? kok potensi top speed vixion lebih tinggi daripada CBR 150R yh standar bahkan racing skalipun :roll: padahal bts RPMny aj vixion cma 12.000 RPM sedangkan Honda CBR 150R 13.000 RPM he2 :mrgreen:

    Jdi sbenrny vixion kita bsa lbih kuenceng dri honda CBR bhkan racing skalipun hua.. hua... :lol:

    BalasHapus
  39. Coba bro simak potensi top speed dengan keadaan standar pada Yamaha Vixion : Honda CBR 150R

    Vixion
    Top speed motr vixion standar pke ban dpn 80/70 blkng 100/70 klw dihitung standar top speed max 140 km/jam atw 87 mph (miles per hour = mil /jam), gwe bsa ngitungny, nh buktinya mungkin gear rasio yg dianggep ga beda jauh sama yamaha R15
    Kelajuan (mil/jam) = (Engine RPM x Radius) / (Final Gear Ratio x 168)

    Standar
    *engine RPM max standar = 10.000 (white line/normal)
    *radius ban standar = (70% x 100mm) + diameter pelek 17 = (0.7 x 10 cm) + 8,5 inch = 7 cm + 8,5 inch = (7 : 2,53) + 8,5 inch = 2,7668 + 8,5 = 11,2668 inch
    *Primary reduction ratio = 3,042; second reducton ratio = 3 = (42/14)-> jumlah mata rantai gear belakang dibagi gear depan
    Gear ratios yamaha FZ R15 india 1st=2.833, 2nd=1.875, 3rd:=1.364,
    4th=1.143, 5th=0.957, 6th=0.84
    *final gear ratio = 3,042 x0,84 x 3 = 7,66584
    Perhitunganny = (10.000 x 11,2668)/7,66584 x 168 = 112668/1287,86112 = 87,48mph = 140,7 km/jam 8)

    Racing
    *engine RPM max racing = 12.000 (red line/racing)
    *radius ban standar = (70% x 100mm) + diameter pelek 17 = (0.7 x 10 cm) + 8,5 inch = 7 cm + 8,5 inch = (7 : 2,53) + 8,5 inch = 2,7668 + 8,5 = 11,2668 inch
    *Primary reduction ratio = 3,042; second reducton ratio = 3 = (42/14)-> jumlah mata rantai gear belakang dibagi gear depan
    Gear ratios yamaha FZ R15 india 1st=2.833, 2nd=1.875, 3rd:=1.364,
    4th=1.143, 5th=0.957, 6th=0.84
    *final gear ratio = 3,042 x0,84 x 3 = 7,66584
    Perhitunganny = (12.000 x 11,2668)/7,66584 x 168 = 135201,6/1287,86112 = 104,98 mph = 168,327 km/jam :o


    Honda CBR 150
    Top speed motr CBR 150R standar pke ban dpn 80/70 blkng 100/70 klw dihitung standar top speed max 135 km/jam atw 83,6 mph (miles per hour = mil /jam)
    Kelajuan (mil/jam) = (Engine RPM x Radius) / (Final Gear Ratio x 168)

    Standar
    *engine RPM max standar = 11.000 (white line/normal)
    *radius ban standar = (70% x 100mm) + diameter pelek 17 = (0.7 x 10 cm) + 8,5 inch = 7 cm + 8,5 inch = (7 : 2,53) + 8,5 inch = 2,7668 + 8,5 = 11,2668 inch
    *Primary reduction ratio = 3,260; second reducton ratio = 2,933
    Gear ratios Honda CBR 150R 1st=3,038, 2nd=1.941, 3rd:=1.500,
    4th=1.227, 5th=1,041, 6th=0.923
    *final gear ratio = 3,260 x0,923 x 2,933 = 8,82533834
    Perhitunganny = (11.000 x 11,2668)/8,82533834 x 168 = 123935/1482,65684112 = 83,59 mph = 134,03 km/jam

    Racing
    *engine RPM max racing = 13.000 (red line/racing)
    *radius ban standar = (70% x 100mm) + diameter pelek 17 = (0.7 x 10 cm) + 8,5 inch = 7 cm + 8,5 inch = (7 : 2,53) + 8,5 inch = 2,7668 + 8,5 = 11,2668 inch
    *Primary reduction ratio = 3,260; second reducton ratio = 2,933
    Gear ratios Honda CBR 150R 1st=3,038, 2nd=1.941, 3rd:=1.500,
    4th=1.227, 5th=1,041, 6th=0.923
    *final gear ratio = 3,260 x0,923 x 2,933 = 8,82533834
    Perhitunganny = (13.000 x 11,2668)/8,82533834 x 168 = 146468,4/1482,65684112= 98,79mph = 158,4 km/jam

    Hayo gmna? :? kok potensi top speed vixion lebih tinggi daripada CBR 150R yh standar bahkan racing skalipun :roll: padahal bts RPMny aj vixion cma 12.000 RPM sedangkan Honda CBR 150R 13.000 RPM he2 :mrgreen:

    Jdi sbenrny vixion kita bsa lbih kuenceng dri honda CBR bhkan racing skalipun hua.. hua... :lol:

    BalasHapus
  40. Lebih baik naik VESPA Damai gitu lho

    CAH SEMARANG

    BalasHapus
  41. dh bnyk bkt bro VIxion t dh d pncak!! MEGA PRO ,TIGER,NINJA,CBR,SATRIA...goto hell VIxion goto paradise winner...

    BalasHapus
  42. paling sip suprapit..

    BalasHapus
  43. tetep GL 100 Gw Yg paling pelan,tp aplin keren,
    hahahahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

    BalasHapus
  44. TRTD (The Real Test Drive) Says...
    banyak di kota2 memang mayoritas vixion yang paling banyak dijalanan,itu dikarenakan harga vixion murah dan anjlok dipasaran disini ada yang jual second 12 jt bisa nego warna hitam dan biru, klo baru didaeler harganya 15 jt,orang tertarik modelnya bagus trus murah,padahal survey mengatakan motor paling banyak keluhan adalah vixion,jangan liat luarnya yang penting dalemnya!!!!

    BalasHapus
  45. Semua yang disebutin diatas gak bisa tandingin yang gua punya
    vixion,tiger,avanza,ducati,polygon,ferrari,pedot dot dot dot
    hidup boeing 747 hore

    BalasHapus
  46. vixionq putaran bawah mrebeeet....hwuuh!!

    BalasHapus
  47. megapro is the best.......

    BalasHapus
  48. vixion lebih oke...model,performa,dan powernya cakep...vixy tiada duanya di kelasnya..!!!!!

    BalasHapus
  49. V-Ixion bisa lari 140km/h dalam keadaan STANDARD....?????
    padahal adu tarik dijalan tanjakan sama meggy gue aja kalah...
    gue jadi penasaran...
    wkwkwkwkwkwk....
    :p

    BalasHapus
  50. vixy...ah......motor abal-abal aja...itu sih motor mentel.........kita kan perlu motor untuk segala medan..........megapro dong.......yg gituan dibendingkan ma megapro?hahhahahahhah.........seriys ya vesva PX gue menang kira2 jarak 60 meter ma vixy.......dilintasan 500 meter....cukup

    BalasHapus
  51. kebanyakan ngomong tu yang punya v-ixion.....

    kebanyakan mbacot,harga jual jelek.....

    cuma menang bentuk doang.....

    bravo ninja 250!!!!

    BalasHapus
  52. yg pnting jeroannya,,,,,,,bkan cma tampilan.

    BalasHapus
  53. Mega pro bagus
    Tiger bagus
    Ninja bagus

    V-ixion lebih bagus...

    BalasHapus
  54. jgn begaduh, simak linknya:
    http://roda-dua.com/pages/news/?act=show&id=15
    batang 140km/j:
    http://www.youtube.com/watch?v=dlk_8m5HSHc
    slipi 140km/j:
    http://www.youtube.com/watch?v=1nQ9MEGrUCc&feature=related
    makasar 150km/j:
    http://www.youtube.com/watch?v=MXfO0ATE8AA&feature=related
    kuta bali 140km/j:
    http://www.youtube.com/watch?v=AkblHYjDZBI&feature=related
    samarinda 140km/j:
    http://www.youtube.com/watch?v=hQZER9sZ0vo&feature=related

    BalasHapus
  55. Wah,ne blog bener2 kueree..N.. Thx u boz topaz! Ga vixy,ga mega pro,ga vespa.. Semua pny karakter sendiri2.. Unggulkan kelebihanmu! Jadikan pemersatu! Indonesian Biker! Bravo!
    Bravo cb 100!!

    BalasHapus
  56. mending naek cb cepek gwe,ngirit,tenaga jga ga kalah,limited edition lgi

    tp salut bt vixie,sportbike teririt,g buang2 bbm kyak megapro,cbr,satria,pa lagi ninja 250,inget anak cucu,bbm dimakan sendiri

    BalasHapus
  57. Anjing pda ngomong apa s!h loh. pda bertengkar gra2 motor, ingat k!ta sbagy wrga ngara indonesia hruz rukun damay dan sjahtera. Gra2 d! Profokatorin motor jepang aja pda r!but !nget kta lg! D! Jjah sma jepang dlm bentuk tekhnolog! Nyadar dong...!

    BalasHapus
  58. Masih ada ja yang mw bela2in megapro,dah jls tu motor dah g d perhitungkan,mesin dr jaman baula smpe skrng itu2 ja,dah gt lucunya,masak motor laki,shockbreker blkngnya 2 kyk motor be2k j,g monocross,kyk bkn motor laki yang bnr2 laki2 j..,y g?,hahaha..,dah gt,cc 160,power cm 13Hp-an,apaan tuh?,vixi sm FU wlo 150cc,powernya bs d atas megapro,dah, klo motor jadul,g sah d bahas,cm orang2 bego yang bilang megapro standar lbh kenceng dr vixi standar,hahaha..

    BalasHapus
  59. VIXION MOTOR PASARAN!!!

    MENDING FU TETANGGA GW...

    BalasHapus
  60. hIdUp hOndA lEgENdA... cLssIC mAN..

    BalasHapus
  61. vixy gue aja lawan megapro..y d makan tu megapro...
    pdhl y sm standart e..........................................

    BalasHapus
  62. air di padang savana mengatakan..

    bro2 diatas, tiap motor itu pny keunggulan masing2 dan kekurangn masing2.. contohnya motor2 diatas, mega pro memang udah jadul model+mesin+performanya, namun kelebihannya, dia pny mesin yang trouble free dan terkenal tahan lama, dari berbagai klangan melontarkan hal yang sama, maka dari itu mega pro lebih banyak disukai kalangan 'aman' alias yang sudah bosan kebut2an dan ingin tampil kalem namun ttap berkarakter, mega pro itu istilahnya motor 'cari aman', mau digeber ato disiksa mcam apapun, mega pro pny umur lebih panjang, mybe honda lama menjual mesin jenis ini dari dulu, karena memang itu keunggulannya, tapi jng berharap bnyak ma performanya..sanagt tidak dianjurkan untuk penggila kecepatan..namanya saja cari aman..mungkin lebih tepatnya mega pro ini lebih cocok untuk yang suka 'terlihat kencang'..dng suara mesin yang menderu2 dan sensasi desiran angin serasa membawa ke angka 140km/ jam, wlpun tanpa sadar spedometer tak beranjak dari angka 120km/jam..

    nah untuk Vixion, jelas motor ini boleh dibilang kastanya diatas mega pro dalam hal performa,tampilan,teknologi, tapi bukan berarti motor ini ga pny kekurangan lho.. boleh jadi ini kebalikan dari mega pro, dari hasil penuturan kami bersama teman2, vixion pnya mesin yang sangat tidak cocok untuk 'disiksa'..dan orang2 yang pny vixion diharuskan lebih disiplin dan sangat berhati2 untuk merawat vixion, dari injeksi smp cara berkendara, pernah ada cerita nyata dari kawan,forged piston dan cylinder vixionnya baret, roller crankshaft kocak, itu terlihat ketika lari motor sudah tak maksimal lagi dan pupus untuk menggapai top speed idaman lagi..(motor masih sanagt standard)dan memaksanya untuk mengganti, padahal kita tau forged piston dan diasil cylincer itu adalah pny keunggulan lbih tahan lama dibanding piston dan cylinder biasa, namun berhubung kawan kami ini suka kebut2an dan berkendara ala balap, diantarnya suka mengejar top speed dan engine brake gila2an, bak valentino rossi duel bersama jorge lorenzo, serasa tak terkalahkan, walhasil beginilah jadinya.. teknologi tinggi ternyata juga perlu perhatian tinggi pula..1,3 juta lepas dari kantong untuk beli piston, cylinder, ring piston, roller kiri kanan, dsb..tentu hal ini tak perlu terjadi kalo kita lebih bijaksana dalam berkendara dng vixion..dan tak mengumbar kecepatan..

    mega pro : hai..mau merasakan sensasi yang Slow but Sure?? jadilah pacarQ..

    vixion : kenalkan, saya seksi, perfrmaQ mantab, tapi..aq perlu perhatian lebih..bisa kan??oke klo gitu, naiki aq sekarang..

    jadi sekarang, sebuah pilihan tentu ada konsekuensinya..so, pilihan tergantung anda..

    yuk mari..

    BalasHapus
  63. Trus mega pro ma v-ixon enak mana kalau buat jarak jauh antar kota????

    BalasHapus
  64. kebanyakan bacot lo semua..., ayo sapa yang berani lawan "BECAK" gw...? dah 200cc neh..

    BalasHapus
  65. lucu tuh nyang pade brantem diatas..
    gw punya dua2nya buat nampang gw pilih vixion klo cari nyaman gw pilih megapro.

    BalasHapus
  66. cbr n vixion top

    mega pro keyok!

    BalasHapus
  67. apapun motornya tetep safety riding nomor satu...

    pengguna vixion

    BalasHapus
  68. Solusi bagi v-ixion cm satu...yaitu ECU PROGRAMMABLE...dg ini RPM v-ixion bs melonjak jd 13.000++. Cukup pake ini aja CBR pasti dilibas.

    BalasHapus
  69. cuma mo biLg niyh:
    VIXION emang top! Speed bsa 145-150 km/jam
    Tiger... Uh LeLet ngk ktoLongan, mtr dgn tekhnoLogi jaduL (janda duLu)
    Satria?? Start doang menang,putaran menengah-keatas mentok di 130
    CBR? ngk beda jauh ama satria
    Mega Pro? CC doang 160, Lari ngeden terus
    Thunder? Yaaaaaaaaaahhhhhh........ No coment Lah....
    Intinya mo irit pake injeksi, mau kenceng pake Vixie.... + tekhnoLoginya, yg Lain makin jeLas ketinggaLan!!!!!!!!!

    BalasHapus
  70. vixion emang top abis deh...........!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  71. aaaaaaah, hebatan kendaraan Nabi Muhammad waktu isra mi'raj dong......!!! buatan langsung produk Allah memaaaaang lebih dahsyaaaaaaat......!!! Allahu Akbar.....

    BalasHapus
  72. Bro..bro...speed lover sekalian...
    Yang namanya balapan tuk no 1 ya AKSELERASI, yg ke-2 ya HANDLING, yg ke-3 br TOP SPEED.

    Percuma punya motor punya top speed 140 km/j ato lebih tapi ditempuh dg trek 2 km. LELET tuh...

    Yg namanya motor kencang tu ya lari 140 km.j dg trek 800m. Nahhh..yang bisa ky gt cm bbrp motor al : CBR 150, KRR, FU 150, V-ixion.

    Kalo megapro, tiger, bajaj, minerva gak usah dibahas disini...semua tuh motor lelet

    BalasHapus
  73. Hehe..Sabar dong,saya jg bonek punya mega pro juga vixion..Cuma pemakaianya lain..Kl buat bawa nyantai dan jarak dekat pakai mega pro, tp untuk perjalanan jauh di atas 100km butuh speed dan irit saya pakai vixion. Sb kl pakai mega pro agak boros dan panas mesin ngk bikin tahan di kaki..

    BalasHapus
  74. alfan
    megapro itu is the best v-ixion ma kalah kalau jarak jauh

    BalasHapus
  75. pokokna FU the best la... xixixixi

    BalasHapus
  76. disini gunung disana gunung,yang baca bingung,yang pada comen linglung

    BalasHapus
  77. HendZE, vixion & CBR 150 aq ksh asep smua tuh. MegaPro di lawan.. mimpi kali.. yg punya vixion & CBR 150 gue tantang lho pade

    BalasHapus
  78. Maklum lah, yang melakukan tes kan orangnya yamaha .. jelas aja vixion dimenang-menangin .. padahal tobat deh pake vixi, belum setaon udah ambrol tu mesin, suara mesin meraung .. top speed cuma 118 km/j .. ya kujual aja .. mana harganya anjlok lagi. Beda banget ama mesin honda .. kuat, awet, tahan banting .. akhirnya gw beli mega pro .. emang keren .. kencang, top speed tembus 135 km/j dalam jarak 800 m .. handling nyaman, top abiz lah eui .. honda emang di depan, yang lain cuma ngaku2 aja .. wkwkwkwk

    BalasHapus
  79. Maklum lah, yang melakukan tes kan orangnya yamaha .. jelas aja vixion dimenang-menangin .. padahal tobat deh pake vixi, belum setaon udah ambrol tu mesin, suara mesin meraung .. top speed cuma 118 km/j .. ya kujual aja .. mana harganya anjlok lagi. Beda banget ama mesin honda .. kuat, awet, tahan banting .. akhirnya gw beli mega pro .. emang keren .. kencang, top speed tembus 135 km/j dalam jarak 800 m .. handling nyaman, top abiz lah eui .. honda emang di depan, yang lain cuma ngaku2 aja .. wkwkwkwk

    BalasHapus
  80. otomatis punya sendiri diunggulkan.yang ngomong diatas itu apa pernah balapan sendiri?buktiin sendiri?apa mengkopy omongan orang aja!ngambil posting orang?goblok semua!pake intelektual bodoh!nyali ciut ja dipake ngomong!dancok kabeh,

    BalasHapus
  81. udah tuh megapro cuman bisa ngikutin doang, ditanjakan lelet.. harga selangit teknologinya pelit...

    BalasHapus
  82. omong kosong mua ya kamu semua??? jelek semua sepedah kalian itu, enakan ducati gue...

    BalasHapus
  83. penakan jupiter z ku....swarane koyok sepedah jengki amoh,,,bensine koyok dsuntakne...gek mosok luirih'o...opo meneh bar dingge bapak q sing lemu,maleh gembrodok..
    ki aq apek tuku megapro...irit,stabil,awet,,,tp gae duwite mbahq,,,,,,,,wis dongakno'e bro moga2 wong tuoq rejekine akeh,,gek tuku megapro................................................................vixion koyok dancok

    BalasHapus
  84. klo vixion dan mega pro mungkin bisa lebih kenceng tp lama berentinya wkwkwkwkw ( teromol gitu loh )

    BalasHapus
  85. sayang vixion dan mega pro masih teromol..

    lama berentinya wehehehe

    BalasHapus
  86. q cuma mw bilang,
    v-ixion itu mtorny org2 yang uda uzhur
    tiap kali aq plg,mtor2 yg dbgg2in itu,tak asepin n gag isa ngejar mtorq...
    v-ixion bs lari brp se???smbong amat!!

    cbr community

    BalasHapus
  87. teknologi injeksi emg top..meski teknologi yg digunakan SOHC...vixion contohnya...oke gw percaya ma data di atas...meski CBR uda DOHC,tp masih menggunakan karbu...biar gk tengkar krna beda teknologi...knapa gk dicoba dngn teknologi yg sama za...SOHC pake karbu g2...jangan saling jelekkn dnk...kita fer2 za...vixion emg top...tp setelah q riset CBR 150...buktinya bisa kalahin ninja 150...bahkan q buktiin sendiri...waktu ngetes kemaren,5 kali menang lawan ninja 150KRR...gw sekolahin dlu CBRnya 2 bulan...eh pinter juga krg bisa kalahin ninja 150...tp msih ketinggal dikit ma ninja 250...huuuuhhhh...

    vixion vs CBR 150...gw pilih CBR 150...cz gampang modif mesinnya...emg se agak boros dikit...dibanding vixion...tp gampang kok klo jelek2in yamaha...iritan mana honda beat ama mio soul hayooo ngaku ngakuuuu...

    sbnrnya gw ngk setuju sih dngn data di atas,msk beda teknologi dibandingin...bisa buat orang jengkel tw ngk...

    la wong tinggal nunggangin aja kok repot...tinggal gas ama ngerem za ae...

    yapppp vixionn menang kale ne...

    tungguin za honda keluarin motor kelas 150 mesin SOHC+injeksi+kompresi mesin yang sama ma vixion...

    jangan nyesel ya vixion...

    salam...

    BalasHapus
  88. SaLam tKo AreMaNia B O N E K JancOk AsU KerE

    BalasHapus
  89. wah... kok pada jelek2in / nonjol2in motornya sendiri seh?? itu artikel di atas kan pada dasarnya membandingin CBR Mega pro dan vixion dalam kondisi STANDART ! yaa.. gw akuin klo buat balapan di sirkuit CBR emang juara dari 3 motor di atas.. klo buat touring, emang megapro menang karena ga cape naekinnya,, tapi klo buat dalam kota + irit bensin + touring + aksel, gw milih vixi.. kenapa?? gigi 4 aja ud bisa 120KMh dalam jarak 180 meter !! ini pengalaman sendiri.. masalah bensin?? HEMAT BANGET !! klo boleh di aduin ya, thu 3 motor, isi bensin 10 liter, pertamax plus semua, trus di adu di sirkuit, berapa lama mereka tahan dengan bensin sekian, pasti menang vixi.. gw ud nyoba sendiri soalnya.. isi 10 liter, dari solo ke jogja, di pake harian di jogja 3 minggu, gw kuliah di ugm, jadi kos di sekitar ugm, trus di bawa pulang ke solo, masi ada sisa bensin buat jalan2 di solo.. padahal gw makenya ud kek pembalap gitu, 100 ~ 130KMh..

    so.. klo gw bilang tiap motor ada lebih ada kurangnya... jadi silahkan anda beli sesuai kebutuhan aja.. tapi saran gw klo mo tune up gitu, pilih motor berKARBU !! vixi ga bisa di utak atik mesinnya kecuali bore up doank, soalnya klo diutak atik bagian lainnya ntar bisa ngerusak sistem injeksinya.. hehe.. setau ane gitu seh..

    BalasHapus
  90. top speed vixi nyampe brp z, lok di bpre up sampe 250cc??????
    ehehehehehehehehehe.... jd pngen bore up ne!!!!

    BalasHapus
  91. hayo...
    ga sah ribut....
    pada beli kredit aja pada sombong..
    mbok ya pada belajar biar indonesia ini bisa bikin motor sendiri yang bisa jadi pesaing berat yamaha ma honda.
    dijajah secara ekonomi ma jepang ja mau.ckckck...

    BalasHapus
  92. vixi gue dah pake knalpot free flow, CO dikasih +22 plus pasan modul XP. Konsumsi BBM masih 1 liter buat 45 km. Isi 10 liter bisa buat touring 450 km.

    Andai vixi gue stel standart abis...otomatis konsumsi BBM jadi 1 liter buat 55 km. Isi 10 liter bisa buat touring 550 km coy....

    Beli motor tu ya disesuaikan sama kebutuhannya.

    Kalo pengin top speed tinggi ya pilih ninja 150 RR. Kalo pengin gaya pake ninja 250 aj. Kalo pengin touring sejati pake pulsar 180. Pengin lincah dalam kota skalian bisa touring pake v-ixion... Trs megapro dipake kemana??...megapro cukup dipake ke pasar aja. Jualan sayur....wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  93. yg punya ninja 150 RR & cbr 150 janga sombong dulu coy....
    Lawan loe cuman mio bore up dah cukup....
    dah terbukti

    BalasHapus
  94. iya coy....
    dah terbukti...
    ninja 150 rr & cbr 150 keok lawan mio bore up....
    wkwkwkwk...motor mahal kalah sama bebek matic...maluuuuu

    BalasHapus
  95. YANG BELI VIXION..selamat anda calon pembeli motor HONDA..karena nasibnya bakal sama kaya jupiter mx..DIGADANG GADANG PALING HEBAT tapi 3 tahun kemudian masalahnya banyak...akhirnya dijual dan beli HONDA REVO ATAU BLADE...Sekarang JUPITER MX Tinggal sejarah..padahal lawannya supra x 125..perbandingan pengguna Jupiter mx dengan supra x 125 1 : 46..kalau dilihat dengan mata sendiri..MEGA PRO lebih banyak..Pengalaman menentukan segalanya...VIXION boleh lebih cepet atau hebat teknologinya...TAPI PADA AKHIRNYA TINGGAL SEJARAH JUGA..liat HONDA ASTREA JAMAN BABE GW..MASIH YAHUD DAN OKE DIBANDINGKAN YAMAHA SEANGKATAN ASTREA..LEWAAAAT SEMUA...
    Biasa bikin alat musik malah disuruh buat MOTOR..oalaah oalaah...ojan....ojan

    BalasHapus
  96. http://ahass.wap.sh

    enakan naik bini sendiri bro,,,
    rasanya melayang kaya naik jet yg 800 mil per jam,,,
    hahahahahaha

    BalasHapus
  97. http://ahass.wap.sh

    enakan naik bini sendiri bro,,,
    rasanya melayang kaya naik jet yg 800 mil per jam,,,
    hahahahahaha

    BalasHapus
  98. Naik bouraq aja ahhhh bye bye semua wussss

    BalasHapus
  99. gue tantangin vixion yang ktnya tembus 150km/h and digembar gemborkan hebat..
    gue pakai meggi standar...
    mau adu apa si?
    lari?ayokkkkkkk
    tenaga/keberingasan?mari.....
    ketagguhan..?....yokkkk
    ketahanan?mari...
    saya dl pmkai vixi....
    tapi beralih ke honda..1 tahun gue pakai...tu motor(vixi) cengeng,manja,.gue gamparin digudang...ternyata bener kata bokap gue pakai honda saja...(bokap pakai honda sejak tahun 80an)mpe skrg awettttttttttt.....dan temen2 pada lari ke honda..
    honda tetap no 1..secara yamaha kan dulu perusahaan music,,music diajak balap...salah lha..hahahahahahahahaahahhahaha

    BalasHapus
  100. adiet says..

    MEGAPRO ttp yg terbaik bro..gk rewel..irit lagi..
    ag gaye doang..Bravo Megapro..

    BalasHapus
  101. numpak ONTEL eyang ku wae.. cah..

    BalasHapus
  102. Mending pake kaisar or fukuda ada gigi mundur nya...... bsa dpke rame2 lg
    Hidup kaisar...

    BalasHapus
  103. ini honda banyak bacot dah! megapro aja belagu, udah jelas2 tiap pagi gue lawan pake vixion kalah mulu! udah kalah ngotot lagi pengen menang! sampe gue ribut ama ridernya karena tuh rider megapro ga terima kalah!!! gitu tuh rider honda macam megapro dan tiger! dijalanan pada sok punya jalan! cih! akui aja klo pada ga terima dibilang motornya kalah! gue tadinya ga mau ikutan, tapi gue liat komen megapro tuh lebay dan ga realistis banget! okelah klo FU itu tergantung rider karena sebenarnya kekuatannya imbang dg vixion... lha megapro??? lo TANYA semua bengkel! bilang lo pilih mana megapro ama vixion??? ya Vixion lah! FU menang karena bobot ringan dan CC besar! Vixion bisa ngimbangi FU karena Injection dan SOHC 4 klep yang sama kekuatannya dengan DOHC 1 silinder!

    BalasHapus
  104. alon alon waton kelakon, gremat gremet waton slamet, inget pesene sembah

    BalasHapus
  105. jangan pada brantem bro,kita negara damai jd harus saling menghormati satu sama lain....
    inikan ajang untuk sharing bukan untuk unjuk kehebatan tunggangan masing2, jd syukurilah apa yang sudah kita punya. banyak teman2 kita yang belum dikasi kesempatan untuk mempunyai tunggangan, malah yang udah punya saling menjelekkan....sadar kawan2 ku sekalian , kemenangan yang sejati adalah bisa tetap bersyukur apa yg sudah kita punya....rawat lah motor2 kalian ya.....

    BalasHapus
  106. Alah dasar kalian semua manusia konsumtif, liat di jepang, mereka aja ogah pake motor yang kalian elu-elukan itu, mereka lebih milih pake sepeda ontel dan transportasi publik. kalau mau adu, adu ilmu jangan cuma adu mulut.

    BalasHapus
  107. ANJING BABI LOE SEMUA...!!!!!

    BalasHapus
  108. mau gi mana pun n dan apapun jalanannya..
    kalo yang cara pakai waktu awal saat bli..
    dan cara pemakaiannya bener...
    tetep FU paling top,dah kenceng tangguh lagi,,yang bilang FU berat 110kpj ke atas itu cara pakai awal nya gak bener....

    BalasHapus
  109. Hahahaha... Gw blm pnh liat ada Vixion bs Ngalain Cibie gw,selama 4taon naek cibie. Yg ada mtor vixion cm bs ngerasain tendangan knalpot DBS gw.wkwkwkwk.... Coba aja lo liat di forum nya YVC 'yamaha vixion club' pasti byk yg pnya vixion pd ngeluh pgn naekin performa biar bs ngalain CBR. Hahahaha enaknya vixion jgn dinaekin performa,tp naekin truk sampah aja biar cepet. Gw enek liat vixion sok2 dipakein fairing punya minderva,biar mirip CBR.pengen yah motornya kyk CBR,beli dong.. Hahahaha... Buat yg pnya Vixion,mending motornya dimodif jd bakul bakso,bakul bubur ayam,atau buat angkut sayuran dipasar induk. Wkwkwkx.....

    Cibie repsol edition
    WWW.CBRCLUB.ORG

    BalasHapus
  110. semua itu tergantung perawatan nya bro. ga bakal dapet kecepatan maks klo motor lo ga dirawat or servis rutin.
    gw make vixi dah hampir 3 tahun. n ampe skrg ga ada masalah n ga ngerong2 gw. gw ad saran buat para pengguna vixi. lo coba pake oli sheel helix hx7 ddech. pasti lo bakal ngerasain sensasi motor yg beda bgt. gw dah setahun make oli ini. n gw ngerasain tarikan motor gw jd lebih mantabbb bro.. so pasti motor jadi lebih ganas dijalanan.

    selamat mencoba..

    BalasHapus
  111. wah hebat bro yang udah 3 taon motor ngak ngerong rong...km nya udah berapa...motor ane udah 2 taon kurang, km udah 27000..dipake buat kerja maklum sales..cuma sekarang motor ane jadi rewel banget.ecm nya suka eror lalu suka brebet ditengah jalan..bensin sih campur campur pake premium ato pertamax..tergantung kondisi keuangan..ternyata nih motor kudu perlu perhatian yang lebih daripada motor karbu ya....solusinya dong bro..

    BalasHapus
  112. motor gw KM ny udah 33000 an. mangkanya masalh jeroan mesin jangan disamain ama motor yg pake karbu bro... terutama oli.. lo pake oli yg emang bagus buat mesin injeksi dong. gw sendiri jg dah nyoba beberapa merek oli bro. semua bikin motor vixi gw cepet panas ampe kipas radiator gw muter mulu, tapi tarikan n speed mesin ga ada bagus2ny.
    mangkanya lo coba saran gw bro. karna gw sendiri dah nyoba. lo pake sheel helix hx7 (belinye di pom bensin SHEEL) tiap kli lo ganti oli. rpm gw cepet bgt naek nye. pdhl gw cuma pake BBM premium. gw ga asal ngomong bro tp gw udah buktiin sendiri ke motor gw. serasa baru bro. sweerrr.. Vm

    lo bisa buktiin sendiri dah ke motor vixi lo.


    ares_valentoni@yahoo.com

    BalasHapus
  113. hadoh..... indonesia bgt dah.... otot mulu.... gw lebih jago situ lebih jago... trs klo vixi yg bagus knp...?? trs klo megapro yg bgs knp..?? cbr yg bagus KNP..??

    g malu apa banggain produk jepang... ayo indonesia buat motor sendiri...banggain...kita bela.... ini bela produk luar.. alah... g logis bgt....

    BalasHapus
  114. yg banyak bacot sapa yah... anonim kyanya lbh bacot deh..dari awal ampe akhir..lebay apa sih...lo tuh yg lebay...vixi mulu...mari lah maen ke sentul...biar nyali gede lo... nyolot gede lo ter arah... ke sirkuit.. klo menang banggain diri lo jg kan...banggain negara kita... dari pada gini...
    (tapi klo emang g punya modal dana buat gabung ke sentul..yah gpp..gw maklumin..bacot dan nyali lo gede di forum atw di jalan raya) wajar bgt...

    BalasHapus
  115. aduhhhhh..udah jangan pada nonjolin motor masing masing...kita ini hanya korban....ibarat ikan yang di kasih umpan ama orang asing di suruh beli produk mereka ..mendingan push sepeda motor lokal deh...cinta produk lokal...gw udah kleksi semua motor mulai dari vixion megapro,cbr ninja 150RR dan ninja 250RR,scorpio,dan satria FU150.semua punya kelebihan ama kekurangan...pilih motor yang sesuai ama kebutuhan lu or hoby lu...beres bukan....

    BalasHapus
  116. Trus gw beli yg mana nih??? Semua ada lebih kurang nya,,,

    Gw dah mw ma si mega, eh di godain ma si vixi, wah berat nih,,,

    BalasHapus
  117. Mari kita lihat gerombolan orang bego yang membandingkan mesin yg tekhnologinya uda beda
    Emang lha,,, mo gmana indonesia mw maju klo orangnya msi bego kek gini

    Dr pda klen smua dbat spa yg pling kencang mending klen debat bagaimana buat motor made in indonesia trus kencang
    Biar gak jepang trus klen bela belain.

    BalasHapus
  118. anonim mengatakan...........
    kenapa sech pada ribut. kalo yang punya vixi pasti ngungguli vixi, kalow yang punya megapro,cbr,ninja250rr, pasti juga ngungulin yang mereka punya. lha wong punya e cuman itu........
    piss lah... kwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  119. Selamat Kepada Pemakai Vixion Terutama di kota Kota besar seperti Contoh Aku di kota Jakarta.Asal Sering baca Petunjuk Di majalah Motor dan JUga respon dari penggunaan Seting Co tergantung dari tahu atau kegunaan Seting Co yang tepat untuk para pengendara Vixion.seperti contoh vixion Edisi 2007 warna biru.bila diseting co -1 maka kecepatan top speednya di speedometer bawaan Vixion akan mencapai 140 Kpj.tetapi untuk vixion 2009 akhir warna merah.3 bulan pertama hanya masuk top speed 123 Kpj jalur Pantura antara cikampek Pamanukan.
    Jelang bulan ke 7 kilometer 9000,Aku coba Antara Krian ke Mojokerto Top speed 130 Kpj.itu dengan seting c0+2 dan memakai box Kappa dibagian belakang.Ngga heran dengan tehnik yang benar.jangankan Honda megapro.suzuki satria Fu built up thailand pun ngga bisa ngikutin.Aku tahu sebabnya,disamping fu lain telah berumur,namun pemakai satria fu banyak yang tidak tahu efek dari kecepatan Fu yang sering digeber tanpa di urut.setelan rantai keteng otomatisnya rentan rusak.ini yang menyebabkan Fu hanya terkunci di 120 Kpj.belum faktor lain seperti rantai roda yang tidak terawat,bikin kecepatan fu tak lagi garang di Trek lurus.
    Tetapi kelemahan Vixion bukannya ngga ada lho.Vixion itu bila di tilik dari buku petunjuk hanya boleh bawa pengemudi dan pembonceng serta barang barang dibawah 150 kpj,maka dengan tanjakan yang terjal seperti didaerah salem pegunungan Lio brebes,kurang berani di Gigi 1 motor akan mundur.terlalu berani di gigi 1 motor akan mengangkat.itulah satu satunya kelemahan vixion.
    Lagi pula selama perjalanan selone ku dari jakarta surabaya via majalengka yang ngga pakai acara klub kluban alias 1 motor aja.vixion dengan bensin penuh mampu dibawa tanpa was was sampai 5 jam non stop.stt sekedar info ya,vixion saya berangkat jam 15:30 dari solo sampai di surabaya 20:30 bulan April 2010 cuaca cerah.minimal speed 80 kpj maksimal 110.hanya ketemu lampu merah yang tidak berarti.

    BalasHapus
  120. ah....banyak bacot loe semua. Pk motor ecek-ecek yg beredar di indo aja bangga. Dh ngerasa kenceng loe semua?mo pk satria fu, vixion, mega pro, dll, dh ngerasa kenceng semua loe. Loe2 boleh ngerasa bangga klo dh bs ngalahin valentino rossi dg M1-nya ato Stoner dg Desmosedici. Naek motor aja dh pd belagu, sok kenceng. Malu ma ortu loe yg susah payah beliin loe motor, mlh loe pake sombong2an. Cuiiiihhh!!!!

    BalasHapus
  121. motor kenceng kalo dipake bwt jalan raya sehari-hari sih liat yg joki....kalo nyali+adrenalinnya gede sih..sekalipun nunggang smash110cc ya bisa finish terdepan....ga usah CBR/megapro/taek2an....kembali ke SDMnya aja..tul gak...

    BalasHapus
  122. deuh yang punya motor gede.tanggapannya kaya tanggapan komentator bola.ngga teknis.jawab dengan teknis dong.mang di indonesia adanya hal tersebut.kan bebas mengungkapkan motor tunggangannya.Kuda aja ad kuda poni dan kuda sirkus,juga ada kuda liar.jadi macem macam pendapat ya itulah di indonesia.yang penting

    BalasHapus
  123. Mega pro vs v-xion 11:12
    Tergantung joki nya,,,

    BalasHapus
  124. di kampong gua 'takengon, aceh tengah'
    mega pro, tiger, ninja, fu, bnyk di buat jadi becak angkutan..
    Sumpah gua gak nipu..
    Bisa gua posting ntar poto nya.. Wakakakakakakakak
    gk percaya buktikan aja sendiri..

    Cuma vixion yg belum gua liat.. Wakakakakak

    BalasHapus
  125. jangan banyak teory, buktikan, di track...? apakah vixy pernah menjuarai sport 150 cc di sentul? by, azizy_horee CBR lovers

    BalasHapus
  126. semua motor sebenarnya sama aja.. yg penting asyik, tergantung kebutuhan mu..

    BalasHapus
  127. alah vixi lemot bgt di tanjakan lemah abang ampe bandungan ungaran aja gw tggalin jauh bgt padahal sama2 sndirian mana bisa nandingin,

    BalasHapus
  128. vixion gue hebat betul.... bisa diajak kenceng bisa diajak santai... bisa diajak liat2 sawah n pemandangan indah... di jalanan banyak yang ngajakin kebut2an..,. tapi bukan tipikal gue yg suka ngeladenin kebut2an konyol itu... yg penting gue selamat, vixion gue juga selamat...
    coz istri gue nungguin gue ama vixion gue dirumah... gue pake vixion karena bisa nganterin gue kerja jarak jauh, enak, ga cape, ama irin minta ampun utk tipe motor light sport..
    gue ga pake vixion untuk kebut2an konyol dijalan, karena fungsi vixion gue buat sahabat menemaniku mencari rupiah demi rupiah...
    ga peduli vixion gue lebih kenceng ato lebih lemot dari pada motor2 loe kampret pada.. lo mo pake motor sport, motor gede, motor india, motor china, minerva, ato pespa butut pun ga peduli, gue lebih peduli ama pengendara motor yang santun, gak urakan...
    gue lebih ngehargain pengendara lain yang sopan bukan begajulan kayak loe loe pada...
    dan satu lagi... loe loe pada ga bisa mempengaruhi kenyamanan gue memiliki dan mengendarai motor vixion gue sendiri..
    ribut2 lah engkau semua, tapi gue tetap tenang berkendara... hahahaha. don't worry be happy !!!

    BalasHapus
  129. .gw prnah coba Balapan ma v-ixion..sedangkan motor gw mwgapro..
    .jauhh bgt jaraknya pdahal Motor gw standart..sedangkan v-ixionnya UDAH paka PE28
    .
    .di track lurus v-ixion g stabil bgt ...

    .pkoknya MEGAPRO motor nya lelaki..
    .v-ixion motornya banci...awkawkwkawk

    BalasHapus
  130. Motor gue Megapro. Gue gak tau apa-apa soal vixy, fu, ato motor laen-laennya. Gue juga bukan perawat motor yang baik. Boro-boro tune up, nyuci aja belon tentu sebulan sekali. Tapi, selama 5 taun gw punya megapro, ga sekali pun motor gue trouble.Padahal gue tukang kebut sejati.

    BalasHapus
  131. mega pro gua donk, vixion ke laut aje

    BalasHapus
  132. .MGpro tetep nomor 1..
    .
    .v-ixion motor banci

    BalasHapus
  133. .klo mtor tuu sbenernya trgantung yg joki.....
    .
    .percuma motor gede yg joki banci..
    .
    .ninja 4 tag aja klo yg joki tolol,Shogun gw aj bsa menang

    BalasHapus
  134. bodoh amat loe semua....gak penting banget ngotot masalah beginian..yang penting punya motor apa aja sudah baik..pikirin dong masih banyak orang yang gak bisa makan apalagi beli motor..syukuri saja apa yang ada..hidup adalah anugerah..

    BalasHapus
  135. kren ninja 150 laa..
    uda pake KIPS..
    standar aja bisa lari 180 km/jam..

    BalasHapus
  136. vixion tampilan oke, speed bagus, iritbbm lumayan sekitar 40km/1 ltr, tapi kalau mau awet mesin pake pertamax, cuma untuk dalam kota kayanya lebih enak naik Honda Win aja aman gak usah kebut kebutan dan ringan, irit BBm

    BalasHapus
  137. numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk numpang ngejunk


    malah pada berantem :

    BalasHapus
  138. kapan punya motor pesawat ff116
    kapan punya motor pesawat ff116
    kapan punya motor pesawat ff116
    kapan punya motor pesawat ff116kapan punya motor pesawat ff116kapan punya motor pesawat ff116kapan punya motor pesawat ff116kapan punya motor pesawat ff116kapan punya motor pesawat ff116kapan punya motor pesawat ff116kapan punya motor pesawat ff116kapan punya motor pesawat ff116kapan punya motor pesawat ff116kapan punya motor pesawat ff116kapan punya motor pesawat ff116kapan punya motor pesawat ff116kapan punya motor pesawat ff116kapan punya motor pesawat ff116kapan punya motor pesawat ff116kapan punya motor pesawat ff116kapan punya motor pesawat ff116

    BalasHapus
  139. v-ixion bisa 150 kmh...hebattttt
    tiger bisa 150 kmh...hebatttt
    megapro bisa 130 kmh...hebattttt
    FU bisa 150 kmh...hebattttttt
    CBR bisa 160 kmh..hebattttt
    ninja 150 RR bisa 180 kmh..hebatttttt
    ninja 250 bisa 170 kmh...hebattttt
    ......
    cuma segitu doang?????

    semuanya masih keok lawan mio bore up (mio drag)
    201 m dalam 7 detik bro.....fakta ni

    Tapi kalo lu pengin extrimmm yaa pake aja R1 cuma 300kmh dlm 8 detik....

    BalasHapus
  140. wwwwwwww geger wae naik pdah q aj.honda 800.bsa top 320km/jam.naiknya di juanda

    BalasHapus
  141. yaah..
    pake motor drag..
    kan lagi bahas yang standard..
    gue juga ngakuin bro, kalo mio drag hebatt..
    tapi tetap, motor standard pabrikan indonesia yang paling kencang ninja 150..

    BalasHapus
  142. vixion emang mantab !!! saya test di alas rooban dalam keadaan standar abiz speed bisa 145km/h.
    persneling 1 : 45 km/h, 2 : 65-70km/h, 3 : 90km/h, 4 : 120km/h, 5 : 150km/h. kalo ga percaya coba aja sendiri
    emang sih kalo vixion 130km/h ke 150km/h agak susah. nih saya saranin yang pake vixion kalo position dada mrunduk sampe di tangki, dari 130km/h - 150km/h huhhhhhh mantabzzz
    coba aja sendiri : safety riding

    BalasHapus
  143. Kalau motor masih dibelikan ortu jg byk komentar.

    BalasHapus
  144. V_IXION motor cacad.....

    BalasHapus
  145. saya di medan,tahun lalu pernah jalan medan sampai berastagi bersama teman2 saya lomba cepat,banyak yang mengikuti kami sampai gas habis booook,saya naik megapro,spertinya ga da yang bisa ngalahkan saya naik megrapro standard,lawan saya naik vixion,tiger,ninja 150,ninja 250,scorpio,satria,tetapi ga ada jg yang bisa ngalahkan saya,gimana tuh...........
    Tolong dong carikan yang bisa ngalahkan saya,pleaaaaassssssseeeeeeeeee

    BalasHapus
  146. selama masih dipegang Toyota, Yamaha hanya jual kecepatan dan murah tapi safety nya kagak ada. di italy aja pabriknya dah ditutup, Eropa penjualan turun drastis, tapi paling laku ya di Indonesia dah lumrah biasa naik gerobak..lama2 motor yamaha bermasalah kayak mobilnya Toyota.

    BalasHapus
  147. Masih kalah sama Entuuut....kecepatan tak tertandingi apalagi yang nggak bersuara wuih baunya gurih...kwkwkwkwk.

    Pemakai Vixion 2010 Nggarjo, Magelang!

    BalasHapus
  148. iya apalagi pas keceret habis gitu emplok en dewe wareg tur mantab kayak saus tomat haha

    BalasHapus
  149. wkwkwkkwkwkwkwwkwkwkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwwwwwwwwwwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwwwkkkkkkkkkkkkkkkkkkwkwkwkwkwkwkwkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkwwwwwwwwwwwwwwkkkkkkkkkkkkk...ini pasti pernah makan to...hahhahahaaa..........

    BalasHapus
  150. Mau nanya ni Gan vixie gue buat ngebut cuman mentok 120kpj! CO +3 pakai pertmax biru. terus oli advance vsx. Dulu sewaktu masih baru masih pake oli yamalube standard gratis service pernah nyampe 130kpj itupun belum mentok banget Co nggak tahu nggak nanya soalnya. Pokonya pas service gratis ke 2 bisa ampe 130kpj yang mau ane tanyain apanya yang salah Olinya atau COnya ya.....paskemaren sama GL Pro neo tech masak kalah tipis hiiiihhh geregetan kata Sherina!!!

    BalasHapus
  151. ninja krr vixion mega pro tiger cbr
    alah,,,,semuanya tuh larinya sama..coba
    test sendiri tu..caranya: semua motor itu di naikan kereta api..coba mana yang larinya kenceng
    malah semua di kalahin larinya kereta..huff jadul semua tuh mesin motor...pengen yang super cepet tuh pake mesin pesawat jet

    BalasHapus
  152. komentar ni bikin geli kuping gw aja... tungganan gw scorpio tp bukan brrti gw bela pabrikan, gw nengahi aja FAKTA dah bbrp ngiringi kali tes vixion vs mega pro standart, vixion emang lebih jago....

    BalasHapus
  153. KOCLOK KABEH ANCENE !!!!!!!!!

    BalasHapus
  154. Wah klw vixion ngalahin megi itu mungkin bro,tp klw ada yang bilang vixion bisa dengan mudah ngasepin cbr/FU150 (mongstornya sama2 full standar) kayanya HOAXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXX

    BalasHapus
  155. wah terimakasih ya atas infonya ... saya juga bingung terkadang,,, yang enak mana ya ..?? naun ko\antong sya cuma bisa beli yang namanya megapro

    by jabon

    BalasHapus
  156. buat smua komentator, baik tg dibayar atopun gak, sadar dong kalo konsumen bisa milih sendiri. gw ndiri kalo untuk kbthn rumah-kantor dgn budget BBM pas2an ya butuh motor hemat, teman gw yg kerja luar kota butuh yg hemat dan cepat, smua ada pasarnya masing2. tergantung kebutuhan.
    soal awet gaknya tgantung pemakaian, bisa juga diukur dari lama garansi ato garansi jarak pakai dengan perimbangan sarat2 yg tertera di buku garansi.
    so, jadilah konsumen yang cerdas. biarlah produsen yg berkompetisi, kita tinggal menikmati hasil kompetisi mereka.pilihlah yg terbaik sesuai kondisi dan kebutuhan kita.
    safety first!!!

    BalasHapus
  157. iya juga si ,,,, sesuai dengan kebutuhan ,, :-)

    BalasHapus
  158. wong hasil itu di dino tes kok pada ribettttt???
    lucu bacanya??
    tapi saya bisa menyimpulkan buat aq sendiri??
    terimakasih untuk coment-2nya????
    ntar siang pergi ke dealer aja dah?? mudah-mudahan ada
    stok terus bisa buat lebaran ??? amin

    BalasHapus
  159. vixion gue hebat betul.... bisa diajak kenceng bisa diajak santai... bisa diajak liat2 sawah n pemandangan indah... di jalanan banyak yang ngajakin kebut2an..,. tapi bukan tipikal gue yg suka ngeladenin kebut2an konyol itu... yg penting gue selamat, vixion gue juga selamat...
    coz istri gue nungguin gue ama vixion gue dirumah... gue pake vixion karena bisa nganterin gue kerja jarak jauh, enak, ga cape, ama irin minta ampun utk tipe motor light sport..
    gue ga pake vixion untuk kebut2an konyol dijalan, karena fungsi vixion gue buat sahabat menemaniku mencari rupiah demi rupiah...
    ga peduli vixion gue lebih kenceng ato lebih lemot dari pada motor2 loe kampret pada.. lo mo pake motor sport, motor gede, motor india, motor china, minerva, ato pespa butut pun ga peduli, gue lebih peduli ama pengendara motor yang santun, gak urakan...
    gue lebih ngehargain pengendara lain yang sopan bukan begajulan kayak loe loe pada...
    dan satu lagi... loe loe pada ga bisa mempengaruhi kenyamanan gue memiliki dan mengendarai motor vixion gue sendiri..
    ribut2 lah engkau semua, tapi gue tetap tenang berkendara... hahahaha. don't worry be happy !!!

    BalasHapus
  160. heee....!!!...
    dripada pusing, mending yg di adu tu Jokinya j!! sapa yg menang duelnya, yo wis iku Pemenange!!...
    lek kabeh antem2an pekoro sepeda, aku sing ngobong Pabrike!!!...
    cocot Taek kabeh!!...
    kalo pada sok ngerti motor, knp g bareng2 nyiptain motor produk Anak Bangsa j yg gmn caranya bs ngalahin motor Pabrikan Jepang Cok!!

    AREK NJAPANAN!!

    BalasHapus
  161. hmmm...mau tau perbedaan dr produk honda & yamaha???

    Produksi awal utk setiap tipe keluaran honda adalah yang terbagus. utk produksi selanjutnya kadang2 mulai gak stabil.

    Produksi gak pasti krn ada yg pertama tp ada jg setelah keluaran ke 3 baru bagus dr semua tipe yamaha.


    TEAM TEST DRIVE INDEPENDENCE

    BalasHapus
  162. cih....masih garang suzuki shodun-R FD110 gw....

    BalasHapus
  163. gw suka ma abang yang tulis ini
    V
    V
    vixion gue hebat betul.... bisa diajak kenceng bisa diajak santai... bisa diajak liat2 sawah n pemandangan indah... di jalanan banyak yang ngajakin kebut2an..,. tapi bukan tipikal gue yg suka ngeladenin kebut2an konyol itu... yg penting gue selamat, vixion gue juga selamat...
    coz istri gue nungguin gue ama vixion gue dirumah... gue pake vixion karena bisa nganterin gue kerja jarak jauh, enak, ga cape, ama irin minta ampun utk tipe motor light sport..
    gue ga pake vixion untuk kebut2an konyol dijalan, karena fungsi vixion gue buat sahabat menemaniku mencari rupiah demi rupiah...
    ga peduli vixion gue lebih kenceng ato lebih lemot dari pada motor2 loe kampret pada.. lo mo pake motor sport, motor gede, motor india, motor china, minerva, ato pespa butut pun ga peduli, gue lebih peduli ama pengendara motor yang santun, gak urakan...
    gue lebih ngehargain pengendara lain yang sopan bukan begajulan kayak loe loe pada...
    dan satu lagi... loe loe pada ga bisa mempengaruhi kenyamanan gue memiliki dan mengendarai motor vixion gue sendiri..
    ribut2 lah engkau semua, tapi gue tetap tenang berkendara... hahahaha. don't worry be happy !!!
    ^
    ^
    dan terlebih KALIAN SEMUA ENGA OBYEKTIF ,cman mau menangin motor sendiri ,gw pake vixion ,gw jg ketawa liat kalian semua ini

    BalasHapus
  164. tetep msh lebih pelan dari pada ninja 150

    BalasHapus
  165. AGAGAGAGGAGA...konyol kyk anak kecil tengkar di forum

    BalasHapus
  166. Mau naek motor apa aja.,yang penting bisa selamat sampai tujuan..
    Yang mau ngebut.,monggo...
    Yang mau pelan.,silahkan...
    Semua motor bagus.,asal msh bs di kendarai dan tetap aman walaupun ada razia STNK...
    Tp inget brew... Jgn prnh mengaduh apalg menangis kalo loe2 kcelaka_an...
    Bisa2 motor loe2 pd di jual ama BoNyok.,ga ada lg deh yg bs loe2 pd banggain u/ ngisi coment..

    BalasHapus
  167. .gw cma mauu kasih info aj...
    .sbener.nx Motor tu Lari.nx samaa ajj yg Pnting Jokinya Broo..
    .

    BalasHapus
  168. hmmm.. vixion yh???dah ah.. g usah ribet2... komen2an smpe kluar kata2 kotor.. malu... yang bisa bikin motornya z pda diem z g komen2nan merendahkan kmpetitornya... walawpun komen2 pada haluss.. gtu tpi dalem heu... yah.. bocah2.. hikzz...

    BalasHapus
  169. alah...alah pake pake GL100 ae puenak pol...alon2 asal klakon....wakakakak

    BalasHapus
  170. ahahaha..motor dibeliin ortu belagu smua..bajingan nih kya asu smua...bisanya menggonggong...vixi oke..pulsar oke..CBR okke..F U ga oke..tiger ga oke..mega pro ga oke..klo ud kelamaan dipake bunyi klotok2..kya supra x 125 aje..hha

    BalasHapus
  171. gw pke megy, gw akuin vixi gahar euy, tp yg gw heran kan vixi mintanya pertamax, apa g ribet tuh di daerah2 yg rada terpencil gtu ?? masa injeksi di kasih premium ?? g sayang ya ?? gw g jd ambil vixi pun dgn alasan itu, walaupun gw di jakarta tetep aja kepikiran kalo harus ngempanin motor pke pertamax yg secara gw pelajar dgn duit paspasan..

    BalasHapus
  172. Mulai maret 2011 semua SPBU di indonesia dah ready pertamax. Cz BBM non subsidi dah dikurangi & dialihkan ke pertamax.

    Kelemahan vixion :
    - Sensitif sm air yg masuk lewat tutup tangki. 1/2 cc air aja dah bisa bikin vixion matot. Gak mau diidupin...harus kuras tangki.

    Kelemahan megapro :
    - Model jadul & lelet.

    BalasHapus
  173. Kris, si kusir kuda besi nyu jupri jet.

    Mongtor ane nyu jupri jet taon 2010 baru kluar kandang bulan april. Tngah malem kmaren pas pulang kerja, ane abiz test mongtor ane di jlan raya gedangan, ane pngen tau aje tu mongtor bisa lari ampe brapa kpj.
    Sbelum start, ane tungguin dulu ne jlanan ampe sepi, trnyata eh trnyata, stelah 10 menit ane nunggu, kgak sepi2 juga tu jalanan.
    Ya uda la, akhirnye mongtor ane idupin. Ckikikik.. ckikikik.. Brum.. Brum.. Bruummm.. Duarrr... Weleh2. .Knalpot mongtor aneh kentut bro.. Gk tau knape ni, biasanye si kentutnye pas gas abiz di plintir stengah lbih n lgsung dikendorin abiz.
    Cuek aje lah, ane tekan persnelingnye pelan2 n masuk ggi 1, ane plintir perlahan gasnye mpe di kcepatn 50 kpj, baru ane oper ke ggi 2 mpe di kcepatn 75 kpj-an, tu mesin udah ngeden abiz kyak orang nyang lg bedegelen n lgsung ane oper ke ggi 3, lumayan greget ne bisa smpe 90-95 kpj-an tp buru2 ane oper ke final gear yaitu ggi 4 coz ane kgak than ma suara knalpotnye, brisik abiz bro, tp ane salut ma ni mongtor, sangat stabil n body kgak keder di kcepatn sgitu pdahal baru msuk ggi 3, nah di ggi 4 ni baru masuk di kcepatn 105 kpj udah ane trunin kcepatnnye coz slaen ane kgak pake helm n udah mriang kgak karu2an (maklum kgak pernah make mongtor smpe kcepatn sgitu) di dpan jg ade pr4an yg slalu rame + kgak ada lampu merahnye. Mungkin kalo ditrusin bisa di dpet smpe 110-115 kpj-an kali ye..
    Biarpun cm bisa di dpet sgitu tp ane ttep bangga ma ne mongtor.
    Slaen body (kcuali buritan) n tarikan yahud, kcepatn 105 kpj pun mudah di dpet di jarak yg kira2 cm 200-250 meteran.
    Kalo buat vixy, megi, ciby, ninja, ato fu. Ane kgak ade nyang prefer coz slaen darah tinggi ane cpet bnget naeknye seiring kcpetan mongtor jg naek, ane jg kgak bisa make mongtor yg pake kopling manual bro hehe. .
    Santunlah di jalan bro.. Jangan pada kebut2an, sayang umur tu..
    Naek mongtor enakan nyang santai2 aje bro.. Slaen aman. . Jg nyaman.

    Apapun mongtornye, safety riding n sopan santunlah nyang utama..

    BalasHapus
  174. Motor bokap ane mega pro 2009, pertama kali nyoba dan seterusnya emang enak bgt, jauh dibandingin ama sogun 125 gw yg batoknya berisik, terus 2010 ane beli vixi(udah punya duit sendiri),kok tambah lebih enak lagi dari megapro.. getarannya itu loh, gw masih inget, megapro baru dulu dipake ngebut tangan berasa bergetar 80an kpj lah, tapi gw naik vixi di 80an kpj, anteng2 aja euy... AJIB... tapi ga tau nih yg nmp... kayanya ajib juga..

    BalasHapus
  175. Setuju bro.. getaran mesin megapro bikin kaki jadi terasa gatal. Keluhan yg ndak aku temuin saat naik Vixion. Vixion dimensinya seukuran motor bebek. klo yg naek bdan gede jadi lutu. Ninja 250 keren,stabil cuman kurang bisa lincah aja klo jalan rame.. kikuknya lampu nggak ikutan belok hihihi.. CBR? serasa kaku aja tuh naiknya..mungkin dirancang khusus balap yach. Gue cuman pake Vario & so much enjoy it. Pengen cari majesty buat touring ada info tentang keluhan2nya?

    BalasHapus
  176. emg sih tarikan jalan lurus enak vixy tp kalo ngebut di jalan pegunungan yg byk tikungan msh enak megapro.yakiiin deh...akselerasinya lebih enak megapro...

    BalasHapus
  177. tergantung tujuan pemakaian mtr,untuk ngebut atau utk hari2 dg keluarga...bonceng istri atw ortu cewek ya gak bisa pake vixion kalo bonceng hadap samping..wong buntutnya tinggi gt kok....kalo zaman pcran emg enak bgt pake vixy....heeheehee...

    BalasHapus
  178. ane jujurn n gk ngrekayasa kmren tanggal 14 guwe ngetes top speed megapro 2007 mlik kakaku guwe geberin tu motor dari dari presneling bwah udah q pentokin gasnya wktu smpai presnel 4 top peednya smpe 115km/h n gas sdh pentok lalu q oper ke presnel 5 speednya tambah wlopun pelan ni mtor nambah trus speednya tp entah knpa ( wallahualam ) akhirnya mtor ini bsa smpai 130km/h wlopun gas pol tp rpmnya blm pentok pdhal biasdanya q geber ni mtor cuma sampai 120km/h guwe pesen buat tmn2 yg coment jgn rekayasa n jgn bohong tulis apa adanya

    BalasHapus
  179. dadi wong ki biasa wae, rausah nyolok
    jotosi sisan,.... kapok
    jane ra tegel ndelo rupamu kui
    sing koyo wong kampung
    hihihihi....

    BalasHapus
  180. gila tuh VIXION,bisa mengungguli segala merk motor terbaik....
    yang tadinya ane pengin ngambil motor TIGER bwat tungganganku yang baru,eh ternyata ane jadi berpaling muka bwat TIGER ah...mending nengok ke VIXION dulu akh....

    BalasHapus
  181. gila tuh VIXION,bisa mengungguli segala merk motor terbaik....
    yang tadinya ane pengin ngambil motor TIGER bwat tungganganku yang baru,eh ternyata ane jadi berpaling muka bwat TIGER ah...mending nengok ke VIXION dulu deh....

    BalasHapus
  182. wis.. intine sak'karepmu sing penting ojo ngganggu wong liyo

    BalasHapus
  183. Megapro bisa awet tahan lama krn kompresinya rendah. Coba megapro dikasih mesin dg kompresi 10,5:1 ato 11:1 ....pasti cepet jebol.. Pasti gak laku dijual krn skrg pertamax mahal...

    Begitu jg vixion,kl dikasih kompresi 8,5:1 ato 9:1 pasti vixi jd lemot... tapi awet...

    Gak ada ceritanya motor kencang tp awet... Semua motor kencang ato sering dipaksa kencang pasti cepet jebol. bahkan di motoGP sekalipun.

    Ninja 150rr emang terkenal kencang. Coba dipake dlm topspeed suruh nempuh jarak 500km.. pasti meledak tuh radiator & ngowos mesinnya.

    BalasHapus
  184. betul mas bro,q punya megapro,tp q seneng juga vespa n motor motor tua lainya,
    imget sejarah gitu loh...

    BalasHapus
  185. Vixion tekhnologinya mutakhir,
    Yg lain ngk, apalagi Ninja 250... baaaaaaaaaaaahhhhh.......!!!! T*i kucing! karbu kharisma 2 biji ditamplokin di satu motor, buat ngangkut bubur aj tuh mtr!!!!!!!!!

    BalasHapus
  186. ada yang kasih komentar positif dan ada yang negatif,, dan masing2 juga punya ego sendiri..
    yang jelas vixion dan FU putus ma shogun 125 STD saya... sudah di coba di trek 400 meter...

    BalasHapus
  187. woeyy browww..

    v_xion emang selalu terdepannn.....
    ygg laen mn bsa ngikutiinnnn..... heeee

    BalasHapus
  188. saya tadi ada baca yang bilang Fu menang lawan V-ixion sama2 standart untuk nge'dragg...
    wahh wahh wahhh....
    Lucu ya...
    mana FU lo itu sini main sama Jupiter MX gw...
    nge dragg kan ???
    sama2 standart kan ???
    sini mari kemari hey hey....
    aneh ya yg bilang FU td menang...
    huuufffff
    :p

    BalasHapus
  189. vixion sekarang udah gk ada apa2nya, sama ce'eswan saja keok, malu... dehh...

    BalasHapus
  190. mega ane cuma ganti new mugello r9 Kenceng larinya.

    yamaha V ? V : VUCK.

    BalasHapus
  191. bullshit semua... ngebanggain produk jepang yang senang ya orang2 jepang sana laris produknya... otak2 spt kalian ini yang terjebak dibodohi ama orang lain... sudah2 belajar dulu sana.. biar bisa bikin produk bangsa sendiri masa kalah ama india... buat beli motor aja masih minta ama ortu aja bangga...

    BalasHapus
  192. truzz loe bisa buat motor,, ha????
    selama blum ada pabrik di indonesia, y mw pa buat...
    berguru sndiri aja loe

    BalasHapus
  193. dari komentar yg ada, yg punya kecerdasan intelektual bisa dihitung jari, saya paling suka komen yg g banggain motor sendiri dan lebih mengutamakan safety riding apapun motornya, bodoh banget kalo hanya top speed aja yg jadi tolak ukur, tiap orang punya kemampuan ekonomi sendiri2, tiap orang beli motor g hanya untuk kebut2an atau kejar top speed, tpi buat kerja, sekolah, kuliah dll, atau pilih karena modelnya, atau yakin mesinnya awet dll

    BalasHapus
  194. Sebagus Apapun motor ente, sedemikian hingga ente menjelek-jelekkan motor yang lain,
    kagak bakal membuat yang dijelekin putus asa trus bunuh diri ^_^
    apalagi ngejual tu motor buat beli motor yang ente bangga2in
    so simpan rasa bangga buat diri sendiri aja..
    emang nikmat "merasa" diatas orang lain
    keep DOWN TO THE EARTH, Brother !
    Respect yang lain

    BalasHapus
  195. haha,,,dari lahir sampe kuliah semster 6 guwa selalu pake honda,,,maklum motor kesayangan bokap,karena honda emg terkenal irit..padahal di zaman sekarang asalkan 4 tak cc sama masalah keiritan relatif sama...

    sekarng guwa pake jupie mx,,,wuih rasanya beda baget,,teknologinya canggih,,,,sampe2 mau servise montir nya sampe nolak,,"maaf mas saya ndak bisa service mx"..hehe

    ...kembali ke topik,,,,
    mega pro vs vixion,,,,,jelas vixion unggu segala-galanya,,mulai desain,,mesin,,teknologi,,,

    ...mega pro motor cemennnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn........ra joss blass.......wagu..........

    BalasHapus
  196. nice info:
    mau bisnis online murah investasi sekali cuma 18 ribu dengan hasil berlipat-lipat ..
    info lebih lanjut klik link dibawah ini :
    http://www.18Ribu.com/?id=boyeriano
    ..bisa dicoba semoga bermanfaat ^_^

    BalasHapus