Jupiter MX vs Supra X PGM-FI


Jupiter MX vs Supra X PGM-FI merupakan Produk yang imbang kualitasnya. Tetapi tergantung selera kita masing-masing.

Untuk Akselrasi pasti lebih tangguh MX, tetapi untuk penggunaan bahan bakar lebih iritan Honda Supra X125. Tetapi secara harga lebih murah MX selisih 2 jutaan. Bagi yang suka kebut-kebutan disarankan MX. Tetapi bagi yang suka santai dan nyaman lebih enak pake Supra X 125.

Masing-masing produk punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

238 komentar:

  1. Mas...tolong dibahas kelemahannya dung...jgn bicara harga aza dulu, jadi fakta dilapangan bagaimana...denger2 ada problem juga disalah satu motor tersebut....

    BalasHapus
  2. yah masa cuma harga sih yang dibandingin iti mah g seru...
    kayak dibandingin tu cepat mana antara jupiter MX dan supra X,bkn masalah harga!!!....

    BalasHapus
    Balasan
    1. NO BACOD lawan Spd MTR DRAG BENGKEL gw

      Lo minta Berapa gw layani

      Hapus
  3. menurut gw ya,
    MX gas'a panjang pas gigi 1-2 doank,
    kalo supra x 125 PGM-FI gas'a panjang pas gigi 3-4,
    kalo buat jarak jauh, 100% MX kalah,
    tp kalo jarak dekat MX menang,
    trgantung jg,
    supra x 125R pasti kalah sama MX,
    gw coba supra x 125 PGM-FI,
    hasilnya MX bisa kalah walaupun menang pas gigi 4

    BalasHapus
    Balasan
    1. omong kosong,setau saya suprax 125 lawan jupiter z aja kalah jauh apalagi sm mx!..

      Hapus
    2. ya semua tergantung siapa yg make, n setingan motornya udah max ape blum...

      Hapus
    3. setau saya juga jupiter z gak ada apa apanya kalau harus ngelawan supra x 125 R / PGMF1 , jauh mas bro kalau sama sama standar !!

      Hapus
  4. klo masalah adu top speed itu bisa diatur,,
    yg pnting bisa maenin RPM nya aja,,

    BalasHapus
  5. stuju.. g usah gigi 4.. gigi 3 sj drag ma mx

    gw males liat2 blog2 adu mulut.. apalagi nantang2.. kaya sakit aja tuh orang.. memang motor dah paling hebat apa... smua tergantung kondisi motor itu sendiri dan kondisi si joki itu sendiri

    jgn cari joki yg sakit n cuma ngomel2 d blog..

    BalasHapus
  6. ini gw kasi kenyataan sj.. mx ngorok.. g usah ngoyo lawan mx.. adu sj d jalan lurus.. mainin gigi 3 sj.. g usah 4.. 120 km/jam.. g percaya? g usah koment dulu.. silahkan coba.. bahkan gw dapat 130+ km/jam.. takut ancur? ahh namanya jg pingin tau.. napa harus takut.. dari pada cuma omong2.. g dilakukan?

    mx memang track pendek.. mending g usah dilayani, karna karateristik honda memang gitu.. g usah sampe ngoyo bongkar daleman

    gw males kalo ditantang.. mending ktemuan di jalan arah juanda.. tiap malam gw disitu bareng temen.. jgn takut.. gw g akan habisi orang kalo g kelewatan.. peace ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. KONTOL
      KONTOL
      ANJUNG

      Hapus
    2. tai kucing, sok tau lu

      Hapus
  7. Q dah coba Supra X 125, kalo aja Gas-nya masih ada,,, bsa ampe 150 tuh top speednya. Lha wong gigi 4 di pacu 115 aja masih alus banget,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngimpi x ya?..suprax itu bisa lari 100km/jam aja udh susah bgt mesti ditrack yg puanjang bgt.

      Hapus
  8. supra 125
    gigi 1 = 60
    gigi 2 = 100
    gigi 3 = 135
    gigi 4 = udah habis spidometernya,,,
    pengalaman motor gw tuh,,piston sonic gir standar 400 meter,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. di standar kali itu mas... karena spidometer ngukur putaran ban belakang.. yo pora?

      Hapus
    2. KONTOL SOK TAU TU ABENK

      Hapus
    3. ^ atas gue mukanya kayak kontol

      Hapus
    4. yang suka banget ngomong K....L jangan jangan dia gak punya kali yah , wkwkwkw...

      Hapus
  9. kelemahan pada supra x 125 baik karbu maupun injek :
    1. kerangkanya tidak sekuat yamaha, ketika qt mengendarai honda pasti qt merasakan ban blkang bocor pdhl tidak itu disebabkan oleh kualitas rangka motor honda tsb coba stlah itu naik yamaha jupe z pasti ketahuan sekali perbedannya.
    2. kap, batok lampu, aksesoris yg melekat pada honda gampang longgar dan berbunyi padahal baru 3 bulan pake
    3. drive chain tidak sekuat yamaha
    4. setlah pemakaian 2 thn ketahuan sekali ternyata honda blade lebih boros dibandingkan jupe z 110 cc
    5. pada injek terasa sekali raungan mesin dan bunyi pada mesin

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener sekali bro... saya pertama kali pake merk H cuma manang irit.. tapi yg lainnya persis seperti yg anda bilang... makanya sampe sekarang g mau pake lagi merk H setelah nyoba merk yg lain... memang dulu motor merk H ini punya sejarah yg bagus sebelum tahun 1995 tapi setelah itu kayaknya kualitas dan bahan banyak di kurangi... ini bener2 pengalaman pribadi saya lho.. bukan untuk mendiskriminasikan merk.

      Hapus
    2. wah yg bner tuh???buat no 1,2,3 mah iya kalee. tp buat no 4,5. dirmh gw ada tuh tetangga, pke supra 125 bulak-balik rmh kantor yg jaraknya lmyan jauh tinggal cukup isi full tangki cukup buat 1 minggu. ada lg tmn gw revo 100cc bogor-cianjur cm ngehabisin bensin Rp.5000 blade,revo 110cc ngehabisin bensin Rp 10.000 gw bicara fakta. kalau soal yamaha jupe z 110cc cb lu tnyakan sm yg pnya brpa habisnya. so jgn lgsg ngsh state "boros". kalau yg terbukti bner irit yamaha tuh vixi. buat no.5 masa iya sih? setahu gw injeksi honda tuh suaranya halus-halus. supra 125, pcx, cbr 150 & 250. tp injeksi vixi malahan berisik. justru yg terdnger halus byson yg notabene motor karbu.

      Hapus
    3. atas gw artis bokef

      Hapus
    4. dua orang atas gua, homo

      Hapus
    5. Kontol ginuk ginuk

      Hapus
  10. @abenk:beneran tuh? gigi 1 ampe 60kmh?

    BalasHapus
  11. supra 125 the best,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. supra ketinggalan jauh ma MX... hidup MX

      Hapus
    2. semua tergantung pengendaranya lah tolol, kalo motornya ninja 250 rr jg klo yg bawanya tolol dongo ideot y lambat jg. gw pernah nagdu ma bajaj pulsar 250 di cawang, gw menang, terbukti yg bawanya aja tolol.

      Hapus
  12. wah MX sayang bgt cuma bsa nyundul 110 di jalan.masa sih supra 125 bsa sgitu?????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kontolmu dientup tawon ndul

      Hapus
  13. @abenk kaga lebay tuh om ?
    kalo bener sini gw mau coba dong motor lu
    modif apa aja? gigi 3 aja 135, berarti bisa ngasepin v-ixion yah?
    kalo emang bener cari gw aja di kaskus id gw Hyomic, nanti gw samperin bos

    BalasHapus
    Balasan
    1. KONTOL LO BEDUA

      Hapus
    2. LO KONTOL JUGA, BETIGA AMA LO

      Hapus
    3. ah kalian ini manusia kontol pd ribut aja.

      Hapus
  14. mx n supra x 125.22nya sama2 jelek ga da bgs nya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. SAMA JELEKNYA KAYAK MUKA LO

      Hapus
    2. yg bilang jelek berarti lu ga punya supra atau mx y..

      Hapus
  15. tetap mx no 1,...

    BalasHapus
  16. top speed supra x gw aja bs ampe 155 km/h

    BalasHapus
    Balasan
    1. NAEK KERETA KALEEEE.....WKWKWKWKWKW....TAI KUCING LU

      Hapus
    2. Yang naik MX kontol doANK HAHA

      Hapus
  17. wah pada ngomongin top speed nih...
    gue punya mx tp top speed nya cuman 90kpj...
    abis keburu ngeper.. cepet bener nyampe segitu di turunin lg deh.. hehe...
    ga nyesel deh pake mx... santai oke... ngebut apa lagi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju bro.. law new mx pux gw cuma 110 km/h... MX topx dech

      Hapus
    2. kontol juga nich yang punta blog

      Hapus
  18. lho lho lho kok malah berkelahi.... akur2... kalo supra x std nyampe 155 kpj ya tu ga mungkin, krn tiap motor pasti ada limiternya.. apalagi cuman bebek... top speed paling cuma sekitar 120-130kpj... mx saya juga sama mentok 125kpj an... yang bikin beda waktu buat meraih kecepatan puncak itu... kalo mx putaran bawahnya cepet atasnya pelan kalo supra x kebalikkannya... tapi puncaknya tetep aja sama 120-130kpj... std lho nie..

    BalasHapus
  19. Hei.. Mau bagi pengalaman.
    Gw punya semuanya.
    Pertamanya gw punya supra x 125R, emang dari style gag se-keren MX yang mono-shock, tapi gas enteng tapi ber-power.
    Karena pengen Juli kemarin gw turunin Jupi MX CW, baru servis pertama kemarin ntu, rasanya mesin berat n' udah njerit2.
    Kalo keadaan sekarang masih berpikir Supra X 125 lebih unggul.
    Lagi nunggu lewat 1000km dulu nih Jupi-nya, setelah itu baru coba top speed deh.hehe
    Ada yang punya saranin limit speed tiap gigi buat Jupi MX CW kagak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. gigi 1 = 30
      gigi 2 = 60
      gigi 3 = 90
      gigi 4 = 110

      Hapus
    2. untuk MX cukup.. Oli PERTAMINA Enduro Racing SAE 10-40, Saringan udara disobek 4 lubang untuk standaran.. , Kalo mau lebih gasspool tanpa harus mengubah ukuran mesin si mx cukup 9(nine) power , Carburator PE-28 ory , Cdi BRT Dual Band , + knalpot SND gan .. tinggal rasakan tarikan sebenarnya :) Salam Jupiter Mx mania..

      Hapus
  20. ya kalo standaran sih lewat honda ...
    kalo di setting.. tergantung mekanik jeroan upload an, n joki lah..
    motor kenceng taunya joki busuk kan percuma..

    BalasHapus
  21. Waduh pada komen nih, Yamaha vs Honda. Hari gini masih debat. Yamaha bagus Honda juga Bagus. Tapi secara keseluruhan ya bagus Honda lah anak2. Honda itu perusahaan besar. Lebih besar dari yamaha.
    Sebenrnya gak mau jelekin yamaha sih. Tapi Yamaha itu udah gak sportif jualannya. Suka menghina merek lain. Itu yang bikin gak suka. Honda kalo mau serius garap motor ya kasihan Yamahanya toh ya. Yamaha kan hanya main di pasar motor ajah. Lha Honda Main di semua jenis mesin. Mobil, F1 juga. Secara pengetahuannya lebih mantap. Untuk Pasar indo untuk motor honda memang mempersiapkan motor yang memasyarakat. Motor yang diciptaiin itu memang hanya sebagai kendaraan transportasi aja. Klo buat balap yang MotoGp toh, akh gimana sih. Kalo serius garap pasar motor ntar yamaha ditaruh dimana. Seyogyanya motor bebek itu emang gak buat balapan. Kalian itu dah diketwain sama orang jepang tau. Keliatan OOnnya tau. bebek kok buat balapan. Klo tiger tuh gak buat balapan. Dia motor touring.Buat balap ya CBR,CBF series, dll. Udah terbukti klo itu mah larinya cepet.
    Jadi klo sekarang intinya motor yang dijual janngan buat balap.
    Klo kalian buat balap ituh sudah termakan iklan yang emang tujuannnya buat jaring orang jadul oon, pengen miskin dan pengen membahayakan dirinya sendiri.
    Dipikir-pikir lagi dah.
    Buat Yamaha jangan terlalu kalo iklan, Kasihan yang ngebut2 itu. Apa kalian menghalalkan segala cara hanya untuk mengisi perut kalian. Sampe mengorbankan keselamatan orang lain. Katanya save drive, klo save driver iklan kebut2annya diilangin.

    Honda Kalian bagus. Tetep low profil. Aku suka. Kalian selain cari makan jualan motor kalia juga mementingkan keselamatan masyrakat.

    Kesimpulannnya tarik sendiri deh buat teman2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. YG INI JUGA GAK KONTOL

      Hapus
    2. wakakakakk .. Lucu kk yg nulis Gak Kontol ama setuju ... ha x3... lucu baca blog ini ... ha x3 ,, kalian pada komment brantem asli wa ngakak sambil guling2

      Hapus
    3. yang punya blog mukanya kaya' kontolnya bapaknya

      Hapus
    4. atas gua homo

      Hapus
  22. boong amat tuh yg ngomong ampe 60... pasti ngga standaran tuh motornya...
    saya JupiterMX 2008..
    standaran cuma ganti knalpot bisa nyamain startnye Vixie... walaupun pas gigi 4 dah ngga ada tarikanya sedangkan vixie gigi sampe 5... kalah 50meter jupie gue...

    kalo motor bebek 125 bukan tandingan MX... MX tune up vs supra tune up masih jauh menang MX lah...[pengalaman drag race]

    BalasHapus
    Balasan
    1. BOHONG...
      KONTOL YANG BILANG BEGITU.

      Hapus
    2. HIDUP KONTOL MX HAHAHA

      Hapus
    3. BUKAN KONTOL TAPI TOROK...whats is TOROK????
      TOROK itu alat kelaminnya YAMAHO...wk..wk

      Hapus
  23. klo diliat dari mesin sih jupi mx lebih canggih..
    g kaya bebek honda yang dr nene moyang emang gitu2 aja mesinnya.. sama ky abangnya tiger cuma di kosmetik aja trus di jual agak mahalan hahuahua...
    wajar lah klo supra bukan lawan mx..

    BalasHapus
  24. gembel semua tuh motor!
    vespa dong cuyy!

    BalasHapus
    Balasan
    1. GEMBEL KAYAK TAMPANG LO

      Hapus
    2. lo tu yang kaya' anjing

      Hapus
    3. atas gua berdua homo

      Hapus
    4. KONTOL KAGAK SUNATT

      Hapus
  25. gua dah nyoba dua duanya, menurut gua yang paling penting buat bebek bukan speednya, soalnya jalanan di kite dah macet banget jangankan ngebut letoy aja dah susah tuh buat jakarte, buat bandoeng kalo dibikin balap gua tanggung jatoh soalnya jalannya bolong-bolong. jadi menurut gua bebek yang larinya cepet tapi perawatannya kurang tetep aja jadi bebek butut. makanya yg penting PERAWATANNYA. Coy

    BalasHapus
  26. gue lebih milih honda... kualitas mesin dan poewer paling wahid.. walaupun sekarang gue ngebesut jupiter z... mesin yamaha masih kalah di bandingin honda.. di sfesifikasi cc manapun,. ni gue mau ganti jupiter mo pake honda lg...dah irit power full... kurang apalagi??????

    BalasHapus
  27. wah,,,,ada yang bilng supra 125 nya gigi 1 sampe 60km/jam,,,gak jebol tuch mesin,,,,aku punya supra 125 n mx,,,mlh aku punya 2 supra 125,,,top speed nya gak lebih dari 120km per jam,,memng irit sih tuh mtor,,,mx ku kemarin lum top speed 120km/jam,,,itu aj aku dah nabrak truk,,,untung masih slamet gara2 pake helm cakil,,intinya tiap motor punya kelabihan sendri,,gak usah otot2 yg meneng n kalah,,,,n gak sah kebut2 di jln,,,,,,tar masuk rumah sehat n di opname

    BalasHapus
  28. hah...pada perang koment....dah pake sepeda ontel aja lah....wkwkwkwkwk!!!

    BalasHapus
  29. wahhh tu gw percaya ko klo sampe 60 gigi 1 nya
    kemaren kharismax gw juga waktu gw pake coil racing n mesin standard :
    gigi 1 = 60km/jam
    gigi 2 = 90km/jam
    gigi 3 = 110km/jam
    gigi 4 = 125km/jam

    tu pas gigi4 spido mash mw naek tapi gw nya dah takut....

    klo sekarang coil standard n mesin standar:
    gigi 1 = 35km/jam
    gigi2 = 60 km/jam
    gigi3 = 95 km/jam
    gigi4 = 115 km/jm

    maklum motor dah 6tahun...
    hehe

    tu pengalaman pribadi gw tu...
    jujur, g pake boong
    cuma kelemahannya tarikannya aja yang lemot kharisma gw
    tapi klo dah diatas 80km/jam n rpm nya dapet.. wahh mantap tarikannya broooo

    BalasHapus
  30. aku uda kecewa sama yamaha semua jenis,..
    beli jupiterZ, dapat 10 bulan eh dicuri orang, padahal uda ada pengamannya,...
    lagian mesinnya uda gag enak lagi, jika uda gag ku pakai 1 hari saja mesinnya ngadat abis,..
    sekarang aku pakai honda supra 125R cw, mesin bandel, irit, walaupun tarikan kalah jauh ma motor ku yang hiang "jupiterZ",..
    sekarang aku gag cari ngebut, tapi nyari enaknya pas berkendara,..

    BalasHapus
  31. aku punya jupiter dan supra 125, keduanya punya kelebihan masing2 tapi dari segi kecepatan MX & kenyamanan berkendara masih unggul , , ,untuk supra 125 tarikan emang kurang tapi juga pas untuk medan seperti di indonesia , ,,ke duanya sangat bagus kalo gak bagus gak mungkin ke2 nya merajai pasaran motor di indonesia bahkan luar negri

    BalasHapus
  32. yang perlu diingat satu !!
    Honda masih cukup baik sama Yamaha, klo gak bisa gulung tikar itu Yamaha
    Rossi aja dulu dari Honda pindah ke Yamaha, dipertanyakan orang2 kan? kenapa pembalab hebat itu pindah dari Merek Besar yang berteknologi canggih ke Merek yang terkenal selalu kalah. Itu mah emang bakat Sopir nya aja, jadinya Yamaha menang. Sekarang Rossi ke Ducati, lihat aja siapa nanti Jawaranya.

    Soal teknologi mah mending ke Honda aja

    BalasHapus
  33. ribut semua,,ikut drag race aja kalian

    BalasHapus
  34. waktu di surabaya ada even drag race di bekas lapangan terbang juanda...aku lihat kelas bebek 125 dan 135cc....kok yg sering masuk finish tuh..si yamaha jipiter z,jupiter mx,shogun,dan yg namanya honda kagak satupun masuk jadi juara...baik honda blade dan supra 125.....padahal honda pake teknisi resmi dari MPM,HRC...apa lagi kelas free for all....hanya yamaha dan kawasaki yg jadi juara,,,di INDOPRIX juga honda kagak pernah podium kan...honda hanya bikin even sendiri di HONDA ONE RACE...yg semua honda.....apa maksudnya..kok hanya satu merk..di bilang race...takut hilang pamor....lagian mana ada motor irit lari kencang..sama aja ikut maraton 10km...minum segelas air,,,apa ora pingsan tuh..kehausan.....di pikir deh...

    BalasHapus
  35. Mending Shogun 125 2004 ane mesin standart, gigi 1 : 35 km/jam, gigi 2 : tembus 90 km/jam, gigi 3 : 95 km/jam, gigi 4 : cm 100 km/jam. Jiahahaaa... kacauuuu...!!!
    Sialan tuh limiter...

    BalasHapus
  36. beda segmen bro.. supra buat kebut2an gw bilang enak aja (walaupun kurang powerny ).. gw mke MX rpm bawahnya smampai.. supra buat santai enak bgt.. mx buat santai jujur aja kurang enak ergonomisnya.. supra buat offroad kecil2an no problem.. mx g deh.. supra buat bawa beban no problem (dual shock).. mx g no hope.. supra buat rebaha ampuunnn g brani gw.. mx sih lanjut !!

    BalasHapus
  37. kok ga ada yang bandingin ama motorku yah? honda supra x nf 100 D

    BalasHapus
  38. MX ganti karbu dulu biar bs ngasapin supraX 125R dkk.

    BalasHapus
  39. pajaknya lebih mahal mx ...

    BalasHapus
  40. dah drpd ribut..langsung balapan az

    BalasHapus
  41. Hi..aku mau ikut bagi pengalaman pakai yamaha mx dan honda 125.
    aku bukan orang yang fanatik merek kendaraan jadi akan netral saja. Perjalanan pulang kampung Surabaya-Solo sering melewati dua jalur, lewat Ngawi (jalan datar) dan lewat Magetan/Tawangmangu (jalan naik-turun banyak tikungan tajam). Menurutku kelebihan dan kekurangan kendaraan tergantung dari karakter, kwalitas dan keterampilan pengendara. Berikut ini beberapa pengalaman perjalanan Surabaya-Solo PP naik honda 125 dan yamaha mx:
    Pemakaian BBM dari Surabaya sama-sama full tank
    Pakai yamaha mx full spet 125-130 km/jam sampai Nganjuk bbm menunjuk batas merah (ngisi lagi). Honda 125 full spet 120 km/jam sampai Caruban bbm menunjuk batas merah(gisi lagi).Bila kecepatan dibatasi hanya 80 km/jam (90 km/jam hanya untuk menyalib saja)dua-duanya ngisi bbm lagi bisa sampai Ngawi(lewat jalan datar).Apa bila lewat selatan (Tawangmangu)dua2nya baru ngisi bbm lagi sampai Madiun. Bila menggunakan bbm pertamak tarikan terasa lebih ringan sehingga cenderung untuk ngebut dengan spet tinggi, tetapi kecepatan maximum kendaraan tetap sama dibandingkan bila menggunakan premium.
    Kemampuan menanjak dan menyalib yamaha mx lebih mantap, dalam kecepatan tinggi tidak terasa kehilangan tenaga (tergantung keberanian pengemudinya) Honda lebih mantap untuk bermanufer (menikung), untuk menyalib dalam kecepatan tinggi harus ancang-ancang dan siap-siap mengoper persneling karen sering kehabisan tenaga. Yamaha mx tidak terasa oleng bila menyalib atau berpapasan dengan kendaraan besar (barangkali bobot yamaha mx yang lebih berat) honda masih sedikit terasa hempasan angin.
    Keawetan mesin dan rangka relatif sama, kelebihan yamaha rangka besinya lebih tebal dibandingkan honda, selama lima tahun memakai yamaha mx tidak ada masalah performanya sampai sekarang masih bagus kelemahannya hanya pada kabel gas yang berat (tekukan kabel gas pada karburator konstruksinya terlalu tajam), honda tarikan gasnya lebih ringan kelemahan lainnya belum terasa karena masih relatif baru (dua tahun).
    Kesimpulan:
    - Keiritan pemakaian bbm tergantung cara mengendarainya (honda maupun yamaha kalau cara mengendarainya benar ternyata sama iritnya, sebaliknya honda yang tekenal iritnya pun bila penggunaannya tidak benar ya sama saja boros.
    - Sudah menjadi rumus bila ingin tenaga besar dan kecepatan tinggi ya memerlukan bbm banyak pula. Hal ini dapat diatasi dengan teknologi tinggi(sistem injeksi, 4 klep piston, dll.)tetapi masih ada saja kelemahannya.
    - Honda maupun yamaha baru terasa enak dipakai setelah 1-2 tahun pemakaian (barangkali karena penyesuaian piston dan bbm sudah sempurna), diatas 4 tahun pemakaian akan mulai terasa ada penurunan performa.
    - Bagi penggemar "ngebut" pilih saja kendaraan yang punya spet tinggi dan torsi besar, sebab bila hanya mengganti gir lebih kecil akan perkasa di spet tinggi (jalan datar) tetapi lumpuh di tanjakan.

    Ternyata honda maupun yamaha sama saja, masing-masing punya kelemahan dan kelebihan, selebihnya...terserah Anda menilainya sesuai dengan pengalaman anda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. GOBLOK LU !
      FULL TANK MASING2 MOTOR KAN GAK SAMA, BATAS MERAH ACUANNYA JUGA SENDIRI-SENDIRI.
      PENGEN TAU HABIS BENSIN BERAPA?
      1.KOSONGIN MASING2 TANGKI ITU MOTOR, SAMPAI GAK BISA JALAN.
      2.ISI BENSIN KEDUANYA DENGAN LITER YG SAMA.
      3.JALANKAN MOTOR SAMPAI MOGOK KEHABISAN BENSIN.
      4.BEGO DIPIARA

      Hapus
    2. BOHONG...
      KONTOL YANG BILANG BEGITU.

      Hapus
    3. Dua orang atas gua Homo

      Hapus
  42. jupie

    1st gear : 0-10
    2nd gear : 10-20
    3rd gear : 20-40
    4th gear : 40-up

    buat nyantai gear 1st-3rd udah sangat nyaman.
    tapi lo kesel liat truk d depan, masukin gear 4th, dijamin deh ,, wwhuuuusssssshhhh

    BalasHapus
  43. oK gaN sUpra nYa . . . !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke di kecepatan 70kpj yang irit banget .

      Hapus
  44. xu plih spra cz lbh canggih dri yamaha cz skrng bnyak pakai blade cz dri prik udah kencang habis dri pda jupiter brui kyak motor ojek, , ,
    hahahahaha, , , ,
    xu plh spra cz top speedx 145 km\jam
    'N lbh irit ama mx, , ,
    msa mx klah ama supra yg msih pakai 2 klep sdngkan mx udah 4 klep, , ,
    gxgxgxgx, , ,
    dah e9x mungkin yamaha ngalahin honda, , ,

    BalasHapus
  45. lebih baik naik VESPA ^^

    BalasHapus
  46. pada ribut smua ini...
    biar lebih jelas
    MX standart
    Supra x standart
    start awal sampai top speed 120-130 KM/jam
    MX unggul jauh...
    seterus nya saya tidak tau..
    karna MX nahan di speed 120
    track pnjang bs nyampai 130
    sama satria FU stndart aja start awal gak sanggup tu Fu...
    sama CS1 juga udah di coba...
    kalau untuk adu kecepatan meraih top speed 120kpj
    1. MX
    2. FU
    3. CS1
    4. supra x 125
    Standart ya bro...
    kalau udah di setting pasti berbeda...
    thanks all.

    BalasHapus
  47. apapun kata orang, gue tetep demen sama ducati gue... hahahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang gue pikirin

      Hapus
    2. BOHONG...
      KONTOL YANG BILANG BEGITU.
      SI KONTOL BILANG
      " apapun kata orang, dia tetep demen sama ducati nya... hahahahah "

      PADAHAL TIDAK PUNYA, BIKIN MALU.
      BEGO DIPIARA...

      Hapus
    3. atas gua homo

      Hapus
  48. naek busway juga cepet, wusshh wusshhh... pengen cepet lagi naek psawat..


    Vespa tetep no #1 meski taun tua lawan MX ato supra, berani.. palagi di tanjakan, bisa ngopi dulu di garis finish.. baru bebek pada nongol...

    BalasHapus
  49. iya bro, namanya jga produk, pasti ada kelemahan dan kelebihannya. entah itu yamaha, honda dll. emang klo honda di trek lurus menang. pengalaman saya juga gito, gwe pake HSX 125 Injeksion dan di trek lurus itu bisa sampe 125km/jam dan itu motor udah 3 tahun setelah ganti gearset punya supra fit new dan olinya Yamalube.....he..he..

    BalasHapus
  50. ane pengguna mx manual clucth sm supri 125 (supri lebih sering dipakai bini). Menurut ane 2 motor ini punya karakter yg berbeda shg nyaman ato nggaknya tergantung karakter jokinya, ane bilang mx nyaman dan bini bilang gampang capek kalo bawa mx.wkkkkk... Kalo masalah kecepatan (top speed), buat ane masuk pertimbangan belakangan yg penting bisa di atas 95 kpj biar ga diasapin sm mobil2 penyebar polusi yg rata2 kecepatannya 70-85 kpj (di daerah ane). Pertimbangan pertama buat ane adalah nyaman dipakai harian (nganter ane kerja), safety (wajib) dan tampilan oke tentunya, lagi2 itu menurut selera ane. Oya, yg debat masalah top speed kayaknya mesti inget kalo speedometer bawaaan tidaklah akurat. CMIIW. Semoga berkenan, ane cuma rider awam yg ingin berpendapat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju bro.
      Untuk kecepatan 70kpj on speedo emang supra ini enak dan dapet konsumsi bahan bakar berbanding jarak tempuh yang paling baik.
      Powernya udah ada di rpm rendah jadi enak dipakai di kecepatan segitu.

      Hapus
  51. jgn brisik ada anak kecil lg tidur....klo mo brantem di lapangan sono...klo lu smua pd pinter ayo kita bikin motor produksi indonesia yg bsa nglahin honda ma yamaha klo nga gtu kita naek onta sama2...setuju....

    BalasHapus
  52. mulanya aku pake Kharisma 2004 standart dart cuma ganti BRT Hyperband emang sih kalau mau bengis gigi 1stnya bisa nyampe 50km/jam lebih, ban blk 70/80 topspeednya 120km/jam. kepincut iklannya lalu aku beli MX 2011 dari standart larinya gak pernah tembus 120/jam pernah komplain ke dealer (Yamaha Sakti Motor BANYUWANGI) saat service ke 2 smp skr sdh KM 2000 msh aja. TERUS TERANG AKU KECEWA YAMAHA 4 klep kok LELET 135cc kok MEMBLE....

    BalasHapus
  53. Msh dari Banyuwangi : kalau dilihat dari CC dan dyasil cilindernya harusnya MX 2011 lebih unggul dibanding Kharisma 2004, Wahai Yamaha Bukti IKLANMU palsuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu....mungkin waktu adegan motor melesat wusss itu MXnya diseret JET F16

    BalasHapus
  54. bisa aja supra x 125 menang sm mx kecuali supra x nya di setting full mulai karbu.CDI.oversize.pke knalpon free flow semua bisa aja di lakuin yg penting ad fulus

    BalasHapus
  55. iya betul apalagi karbu nya pake yang karbu kotak/king/keihn . mx ma di garis tuh

    BalasHapus
  56. motorku ninja, tapi bisa ngasapin mx en supra x 125.............klo mo ngebut ganti ninja, ga usah saling ribut, klo ga percaya tanya ama miyabi..........wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  57. mulanya aku pake Kharisma 2004 standart dart cuma ganti BRT Hyperband emang sih kalau mau bengis gigi 1stnya bisa nyampe 50km/jam lebih, ban blk 70/80 topspeednya 120km/jam. kepincut iklannya lalu aku beli MX 2011 dari standart larinya gak pernah tembus 120/jam pernah komplain ke dealer (Yamaha Sakti Motor BANYUWANGI) saat service ke 2 smp skr sdh KM 2000 msh aja. TERUS TERANG AKU KECEWA YAMAHA 4 klep kok LELET 135cc kok MEMBLE....

    hey mas kalo anda baru beli langsung dibeset beset ya ga bakalan dapet, ada aturan buka gas per pencapaian kilometer mas, punya teman saya pun begitu, tapi punya saya setelah 1000KM baru buka gas penuh, gigi 3 sampe kok 112KM/H, asal sbelu 100KM jangan buka gas lbh dari setengah! taunya beli motor langsung pake, langsung ngebut doang sih, pelajari dulu motor dg seksama baru tau...payah dah all! taunya segala yang keren berhubungan dengan kecepatan, akselerasi, modif, yah masih jaman mas? perawatan adu kalo bisa, berapa tahun tuh motor kebanggaan mas@ semua kinclongnya? Tiger saya tahun 1997 masih kinclong semua, ori, cuma tambah cakram belakang dan handle2 d chroome....sekarang MX baru saya bakal jadi yang kedua, kalo ngomong soal perawatan slama 14th siapa yang menang? supra yang larinya ampe pol? mx yang kenceng pas lurusan? ga penting! coba tuh motor 14th udah jadi motor apa? motor galon? ckckck

    BalasHapus
  58. MOTOR MAS2 SEMUA KALO 14 TAHUN UDAH JADI MOTOR UNTUK ANGKUT GALON ISI ULANG YA? HAHAHAHA

    BalasHapus
  59. pokoknya jupiter mxq yang paling cepat...
    mau FU atau SupraX125 smwax lewat...
    yamaha semakin didepan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tai kucing, sales yamaha lu?

      Hapus
  60. kemakan iklan nih orang2... MX dah jelas2 135cc mending ada SupraX135 cc juga ga bisa ngomong banyak dah Yamaha.. huhuhuhu.. banyak tuh produk Yamaha cc nya nanggung ada yang 105, 115 dll

    BalasHapus
  61. TERGANTUNG SELERA MASING2

    BalasHapus
  62. HAHAHAHHA Udah Lawan Motor Gw aj sini Ducati Diavel Carbon Di jamin Kalah speed semua Tp gw salut Hanya MX yang Imbang Untuk kalangan Motor bebek :D

    BalasHapus
  63. ,supra,karisma,jupi z : motor payahhhhh....

    ..mx tu : mtr bebek paling canggih...

    ..klo mau beli motor lihat specnya,,klo peke motor kenali motornya,,,gitu aja kug repot...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bego lu !!
      liat CC nya dulu goblog !
      bandingkan dg yg setara

      Hapus
  64. nice info:
    mau bisnis online murah investasi sekali cuma 18 ribu dengan hasil berlipat-lipat ..
    info lebih lanjut klik link dibawah ini :
    http://www.18Ribu.com/?id=boyeriano
    ..bisa dicoba semoga bermanfaat ^_^

    BalasHapus
  65. yang di atas ane nyepam nih, parah abis, emang masih jaman ya affiliate gitu?? otaknya dah bertuhankan uang :capede:

    BalasHapus
  66. ane pilih MX aja gan, teknologi baru. ga kayak supra yang dari jaman astrea star cuman facelift sanasini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terserah orang kali mau beli motor apa aja yang dia mau. Kalo lu punya pikiran kaya gitu ya udah terserah lo. Gak usah ikut jadi sales nawarin produk orang yang notabene lo gak dapet royalti dari lo ngomong di forum ini.
      Orang beli honda jelas karena honda gak perlu pake pertamax udah ngacir tuh motor. apalagi sekarang bensin sekelas pertamax mahal.

      Hapus
  67. Hoyyyy....
    kalian nih pada ribut mulu...
    terserah aja mau Supra or MX, yang beli bukan cuma kita2 aja mas Bro??
    kalo pengin tau bagus mana antara Supra VS MX lihat tuh grafik penjualannya???
    kada keren lalu buhan nyawa nih......

    BalasHapus
  68. MX SEMAKIN DI DEPAN.
    MX GW MSIH STANDAR Z MSIH BISA NGLEWATIN 135KM.
    APA SUPRA MSIH BISA NGIMBANGIN..

    BalasHapus
  69. hmmm.... yamaha jupiter z 2005 cw paling bandel

    BalasHapus
  70. supra 125 w bisa lewatin 140KM dalam kondisi standar abis pas w ganti gigi rante dpn satria FU jupiter MX w tenggal jauh dalm jarak tempuh 400meter plus w poor 4meter
    klo mau dibandingin ma jupiter MX/Z ga ada apapanya
    YAMAHA SEMAKIN DIBLAKANG
    HONDA SUPRA 125 RAJANYA MOTOR BEBEK SAMPE SPORT

    from= mecanik 86crew

    BalasHapus
  71. menang cb gw motor harganya gope rebu modif 10 jt yang harganya 46 jt bisa lewat padahal 2 silinder apalagi yang 15 jtan kebawah silahkan anda nilai...

    BalasHapus
  72. MX gwe di salip tuh ma supra 125r, trus gwe kjar tuh,,,
    ga lma kmudian, gwe ampir nabrak gara-ngjar tuh si supra..
    ya kira" 400m lah jaraknya...

    tapi pas di trek lurus,,,
    gwe KEJAR AMPE KENa tuh supra...

    tapi supra125 masi kalah jauh ma MX!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan lu bisa ngitung sendiri kalah jauhnya seberapa .
      Jangan ambigu gitu dong kalo kasih alasan jadi orang bingung gak ada standarnya.
      Misalkan jalan 1 km perbedaan jaraknya berapa meter, terus 2 km berapa meter, untuk 3 km ketertinggalannya berapa meter biar jelas.
      Tapi gw yakin supra kalah jauh sama mx kalo supranya diparkir.
      Salut sama orang kaya lu yang lawan supra lagi parkir.

      Hapus
  73. Klo urusan speed jlas jupi mx menang dri supra x 125. . . Tp trgntung nyali pengendara jga. .
    Supra x 125 bsa menang bla blapan. .
    Utk urusan kenyamanan dan ketahanan mesin jlas honda msh yg trbaik. . .
    Urusan model yamahan lbh keren. ,
    ibrat muka cow yamha gnteng(body)
    Tpi htinya jelek(mesin)
    klo honda tampang biasa(body)
    Tp hti ckep(mesin)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kgak main nyali kali kalo di circuit yang di khusus kan untuk test top speed.. Motor cc kecil mah ngetesnya gak perlu pake nyali segede gaban juga bisa. Top speed gak bakal lewat 120 ngapain takut buat betot gas. Kalo masalah top speed pasti imbang lah untuk 2 motor ini. Perbedaan mencolok ada di akselerasi yang di mx lebih superior.

      Hapus
  74. Broo...mana lebih kuat Yamaha MX atau supra X 125 saat di tabrak mobil ?

    BalasHapus
  75. PGM FI lemah di tanjakan..mesin cepat panas n akhir nya mati deh mesinnya...KNp yah???minta tolong...

    BalasHapus
  76. PGM FI lemah di tanjakan..mesin cepat panas n akhir nya mati deh mesinnya...KNp yah???minta tolong...

    BalasHapus
  77. kalian seperti sekumpulan kambing aja,,, bego gitu lihhhhhh,,, mx mesin nya udah berdiri pake radiator kek mobil klep nya ada 4 buah,, trus blok nya diasil yng tahan gesekan,, sementara supra kita ngak usah repot2 ngebahas nya,, lu cari aja tuh motor c70 tau astrea star tau prima tau bisa juga supra 100,,, tuh motor lu lihat mesin nya,, trus begitulah mesin si supra 125fi itu,, bda nya ma c70 cuman ijeksi doang

    BalasHapus
  78. apapun motornya yang penting itu mudahperawatannya, mudah bengkelnya

    BalasHapus
  79. pokoknya mx top bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mesin kasar gitu dibilang Top.
      Kalo vixion okelah Top mesinnya karena menggunakan engine balancer untuk mengurangi getaran mesin.
      Naik MX kaya naik kuda

      Hapus
  80. rasah kakean cangkem... cukk..!! duoboll kabehh....!!! ...

    BalasHapus
  81. org indonesia cm bs ngomomg doang.kpn indonesia pny pabrik sendiri.pdhal pemakai motor byk bget tp g ad yg bs juara motogp

    BalasHapus
  82. mari berbagi pengalaman (berdasar data), tak perlu umpatan/kata2 kotor. OK?

    BalasHapus
  83. gan, aqu mau nanya nieh... kok sya perhatikan klo yamaha ngeluarin motor itu speknya melebihi spek honda ya? ya entah itu baik dari cc'nya, rasio kompresi, besarnya engine dll... contohnya nih:
    jupi z lama 110cc ma supra lama 100cc
    jupi mx 135 ma supra x 125cc
    scorpio 225cc ma tiger 200cc
    dll termasuk motor matic juga. tapi ketika yamaha ngeluarin vixion 150cc, eeh malah honda nurunin megapro jadi 150cc yang tadinya 160cc...
    dan biasanya yamaha itu rasio kompresinya lebih tinggi dari honda...
    ada yang bisa menjawab? tolong share ya, gak usah panas-panasan klo posting...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Secara performa memang mesin honda memiliki karakter yang berbeda dengan yang dimiliki oleh yamaha karena mengejar kenyamanan. Banyak yang bilang Honda memiliki karakter yang lemot kemungkinan karena memang bukaan gas honda itu lebih panjang dibandingkan dengan yamaha atau suzuki karena menggunakan Keihin sebagai pengkabut bahan bakarnya.
      Kalau untuk performa mungkin 11-12 lah perbedaannya apabila menggunakan basis mesin yang sama. Dan perbedaan cc hanyalah untuk marketing saja.

      Hapus
  84. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  85. yg koment semua pd begooooooooooooooooooooooo

    BalasHapus
  86. saya percaya honda emang punya nama bsar apa lagi sejak ayah saya pakai honda.. tetapi semenjak honda grand saya beralih ke yamaha dan kawasaki karena kandungan lokal honda lebih banyak daripada yamaha. bukan saya merendahin produk lokal tapi tetap masih kuat import (TEMPO Interaktif, Jakarta:PT Astra Honda Motor (PT AHM), selaku produsen dan pemegang merek sepeda motor merek Honda di Indonesia, menyatakan kandungan lokal sepeda motor Honda yang diproduksinya kini mencapai 98 persen Kandungan lokal sebesar itu terdapat di varian sepeda motor bebek, yang merupakan varian paling banyak terjual.) itu kutipan dari http://www.tempo.co/read/news/2009/10/28/124204964/Kandungan-Lokal-Motor-Honda-Capai-98-Persen salam kenal aja

    BalasHapus
  87. Jupi mx dan hsx 125 punya karakter mesin yg sama, yaitu over stroke yg berarti bagus diputaran bawah.apalagi jika lihat peak power dan peak torsi hsx 125 yg ada di putaran 7500rpm dan 4000rpm(on engine), bagaimana bisa tuk putaran atasnya lbh bagus hsx125?peak power dan torsi jupi mx ada di 8500rpm dan 5500rpm(on engine), diliat dari data juga keliatan kan.

    Lagipula spek jupi mx udah bbrapa tingkat diatas hsx125, ukuran klep dan karbu lbh besar, kapasitas mesin dan tenaga juga lbh besar.Ane pnya keduanya jd ane paham bnr krakter, kelebihan dan kekurangannya.


    lagipula jgn diliat cuma dari"gua dapet top speed sekian" atau "gigi 2 gua bisa sekian", itu semua percuma mas bro karna yg lbh penting adalah seberapa cepat(bth wkt brpa lma) ente dptin kecepatan tersebut. percuma dapat top speed tinggi tp butuh waktu yg lama serta jarak yg panjang.

    BalasHapus
  88. wakakakak......hsx125 mania pada sirik sama jupi mx krna harga motor yg beda tipis tp fitur2nya lbh bnyk jupi mx....

    mau2nya beli motor over price...

    wakakakakakakakakakak

    BalasHapus
  89. memang masing2 pabrikan beda ideologi mas bro, honda menginginkan teknologi mesin ramah lingkungan, irit bahan bakar, dan terbukti honda banyak ngeluarin motor2 injeksi seperti supra x 125 pgm-fi, revo at pgm-fi, cbr 250 pgm-fi, cbr 150 pgm-fi, spacy helm-in pgm-fi. sedangkan yamaha menginginkan ketangguhan mesin dengan menaikkan rasio kompresi dan cc agar tarikan awal mantap namun agak sedikit boros bahan bakar, selain itu fitur2 yamaha juga sangat menarik dari segi design. dan yang perlu diingat adalah mereka semua (honda/yamaha) adalah penjual dan kita pembeli. dan barang yang dikomersilkan pasti ada kekurangan, sengaja itu, agar kita ngeluarin duit lagi untuk beli sparepart.
    salam damai semua pengguna roda dua....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ketangguhan mesin gak harus naikin kompresi kali.
      jelas naik kompresi untuk menambah performa mesin yang sudah ada agar lebih naik dengan konsekuensi meminta kualitas bbm yang lebih tinggi dari spek sni (premium). Karena itu performa yamaha kurang enak apabila digunakan dalam jangka waktu lama karena performa akan terus menurun diberi asupan bahan bakar yang tidak sesuai standar. Bagi orang yang mengetahui akan mesin pasti akan membeli kendaraan sesuai dengan kemampuannya. Untuk orang yang paham tentang mesin pasti akan memilih Honda yang banyak menelurkan produk dengan spesifikasi mesin hanya memiliki rasio kompresi yang rendah untuk menyesuaikan dengan bbm premium yang ada supaya performa mesin tetap terjaga dan tidak mengalami penurunan karena diberikan asupan bahan bakar yang sesuai.

      Hapus
  90. ane pernah pake supra 125 fuel injection dipinjemin temen 3 bulan.. trs karna malu pinjem muli, ane beli sendiri jupiter mx lama tahun 2010 non kopling.. secara umum jupiter mx unggul dalam hal :
    - akselerasi : meskipun pake gigi 3 atau 4, jupiter mx tetap cepat akselerasinya & responsif (enak buat nyalip2), krn kabel gas nya bercabang 2, satu utk buka gas karburator, satu lagi utk akselerasi..

    - keseimbangan : wkt pake supra, harus pelan2 wkt di tikungan.. begitu pake mx bisa lewatin tikungan sambil ngebut.. mungkin krn jupiter mx lebih rendah..

    - tampilan : jelas jupiter mx lebih garang, cocok buat selera anak muda.. kalo supra cenderung kaku.. lbh cocok buat bapak2 kali ya..hehehe

    - getaran : jalan 80 kpj pake supra udh kerasa banget getarannya.. terutama dari rangka yg ga presisi.. kalo mx kerasa bgt lebih padet bodinya jd ga kerasa getar waktu ngebut..
    kalo top speed ane blm smpet bandingin.. maklum, jalan 80 kpj aja dengkul udh geter..hehehe
    kelemahan mx cuma 1, lebih boros dikit..hehehe.. tp paling cuma selisih 10 rb sebulan ga masalah lah..

    BalasHapus
  91. honda memang dari dulu cuman ganti baju doang.. mesinnya tetep aje
    karena udah menang iritnya.. dari jaman 4 tak lawan 2 tak

    Yamaha memang menang teknologi baik MX, Vicxion

    jadi kalau mau irit pilih honda,
    tapi kalau mau update teknologi ya Yamaha

    BalasHapus
  92. apapun motornya minumnya teh botol sosro. gkgkgkgkgkgk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iki maneh...
      sampeyan sales teh botol congyang ya????
      awkawkakwakwakawkwkqakwakawk....

      Hapus
  93. KALIAN SEMUA PEMBALAP YA??? BALAPANNYA PAKE DUIT GAK?? DAPET GAJI GAK?? CARI DUIT BUAT MASA DEPAN....BUKANNYA KEBUT-KEBUTAN DIJALAN....!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini yang ngomong pasti kakek2 deh,...wkwkwkwk.

      Hapus
  94. boong ah supra gaga satu mpe 60 kpj klo di standar tenah ato ditempat baru

    BalasHapus
  95. bener bro tu supra banyak booong nye buktinya di youtube w kira kenceng banget sampe 150 lebih ga taunya booong distandar tengahin mah w jg bisa yg komen supra sampe 150 booooong belaka

    BalasHapus
  96. lucu banget deh orang indonesia, ngomongin motor, pasti ngomongin kecepatannya. Emang mau apa kecepatan ampe 130km/jam??

    Motor bebek digunakan utk angkutan sehari-hari misal ke pasar, kantor, maen ke saudara.

    Tipikal jalanan di kota itu macet, 50 km/jam itu dah bagus banget.

    Klo mau kebut-kebutan tuh ya di sirkuit, even yg resmi pula
    Jangan jadi pembalab gadungan (eh- jalanan) nyusah-nyusahin org lain aj. Klo pengen cepet modar jangan ngajak-ajak orang lain lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuma ini komentar yg bermutu

      Hapus
  97. Yang bener aj bro,,, supra x lari 125-140,,, klo dtarik pake mobil bisa aj gt,,,
    tiger, megapro aja gak nyampe 140/jam...

    BalasHapus
  98. emang bner,,ane pake supra 125 pgmfi kondisi standart bisa tembus 125 kpj, tapi butuh track yang panjaaaaang banget.,.,sering balapan sm mx emang kalah supra ane,,,putaran menengah drop g ky mx, cm kl mx loyo di power.,.,.

    tp skrg motor pgm ane dh bore up 150 cc dan pasang modul(meskipun agak brebet, maklum injeksi susah naikin bensin), mx dan satria pun udah bisa bejaban, bisa menang meskipun g jauh2 banget.,.,

    BalasHapus
    Balasan
    1. mang bisa pasang modul juga motor supri pgm-fi? gak ngefek dikelistrikannya?

      Hapus
    2. naik sepeda aja bro

      Hapus
  99. beli dua ikat tali aja ....jalanin bareng kwkwkwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. uteg mu njeeeeblugg....
      awkakwakwkakwk...

      Hapus
  100. beli dua ikat tali aja ....jalanin bareng kwkwkwkk

    BalasHapus
  101. Bagi pengalaman aja buat pengguna supra x 125 helm in pgm-fi. Saya baru pake 2 bulan. Jangan heran ketika dipake di tanjakan, kalah sama supra x 125 yang udah usia 4 tahun. Karakter injeksinya terasa banget ketika dipaksa di gas pada rpm rendah, malah ngbrekbek (ngplos). Jadi harus dijaga rpm tinggi pada jalan menanjak. Kalau pengen bertenaga terus, segera oper ke gigi rendah ketika rpm sudah terasa mulai menurun. Karena memang torsi maksimumnya ada pada rpm 5.500. Sedangkan supra x 125 pada rpm 4.000

    BalasHapus
  102. mau ngebut mau g
    yang penting slamet mpe tujuan mas bro

    BalasHapus
  103. Komentarnya gak ada yang bermutu!

    BalasHapus
  104. hhahaha...udah deh viar lebih mantap....wkwkwkwk

    BalasHapus
  105. Paling enak ya motor RX King, buat balap bisa, buat santai bisa, buat kantoran atau kuliah juga oke,...hue heheheheheh....

    BalasHapus
  106. ## I 'm Amatrasu ##

    Cuma 1 pengalaman yg wa rasain wktu Punya Motor Jupiter MX ,, dulu wktu make mocin & honda Beat wa msih suka d berak2 in ama motor lain trus ga berdaya nge Bales nya but skrng Pas pke MX Klo ada yg berakin Asal sesama motor Bebek ,, bisa wa berakinn balik... trus pada diem g ada yg brani bales (note utk kelas bebek ya)... lagian vixion & satria FU aja ngejar gw d jarak deket ga gampang tuh mau berakin gw sembarangan ,apalagi cs one jah berakin gw,, gw tarik gas ampe poll trus diem dia wkwkwkw.. aslinya wa sih klo pke motor santai,, tpi kalo ada yg macem gw udag tu pke motor mx gw.... intinya semenjak pake MX harga diri gw d jalanan Meningkat dah ga ada yg brani macem nindas gw d jalan dgn cara nyelip atau berak2 in Motor gw smbarangan... for MX Best Regard for you ,, & Specially for Yamaha.... ntar motor wa lunas ni yg mx at 2011,, trus kluar MX yg terbaru,, w bli dah yg terbaru....

    BalasHapus
    Balasan
    1. babi lu, kalo bisa jgn pake motor, sini kepala lu gw jedotin ke tembok..

      Hapus
  107. wes, kene kabeh, tak tunggu di semarang.
    ane sering nongkrong d jl. pahlawan klo malem.
    motor ane kawasaki ZX10R warna putih.
    plat no. H 4315 ML (di baca baik2), tu plat no ane asli, g di buat2.
    buat yg NDESO!! g tw zx10r, silahkan tanya mbah gugle.
    siapapun lo, apapun motor lo, ane ladenin.
    dari pada ribut di sini g jelas, mari kita buktikan saja sampe mana motor lu bs nelen emisi gas buang mtor ane.
    HAHAHAHAHAHA!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. DEAL,...
      Malem tahun baru gua bawa 7 orang dari bogor, lu siapin juga 7 orang buat lawan kita.
      Pilih road terserah lu, gua cuma minta sehari buat test drive.
      Kasih nomermu ke emailku

      Hapus
    2. Kalo udah deal kabarin di forum ini bro. biar ane bisa nyaksiin langsung balapannya.

      Hapus
  108. wkwkkwk... orang indon dari dulu gitu mudah di adu dombakan, dari jaman pnjajahan fisik sampe skrg pnjajahan ekonomi tetep aja bangga produk luar negeri. ga liat hasil bumi n bhn baku tu produk dari mane? ga liat emas, perak, tembaga ampe uranium kita di papua sopo sing ngeruk? indon kaya bro cume kita nya doank ga iso kelola, coba kalo bener ni kelola negara mungkin akan ada ratusan pabrik motor/ mobil made in indon, n masing2 bolehlah adu mulut sapa sing jagone.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lo juga cuma bisa koment dasar lo orang gak punya otak yang bisa cuma komenin orang lagi komen.

      Hapus
  109. supra x 125 D tahun 2005 ane biarpun udah 69.230KM masih mencapai
    gigi1:55 km
    gigi2:80-90km
    gigi3:100-105km
    gigi4:140km
    biarpun udah tua tapi jangan diremehin karena itu semua tergantung dari perawatannya bro..., trs ane juga udah pernah balap new jupiter mx 135cc dan awalnya kalah tapi lama-kelamaan kebalap juga kok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba 140kpj lo lawan vixion gw yang top speednya 120kpj.
      Gw gak pernah di jalan kalah speed dibanding sama bebek honda 125. Rute gw luar kota yang notabene main di kecepatan 100kpj, kecepatan inipun sudah jarang ada yang nyalip apalagi sekelas bebek. Top speed vixie gak jauh lah sama xenia Li. Kalo lo udah bisa menang top speed diatas xenia Li baru gw salut ma motor Lu karena emang gak mungkin.

      Hapus
  110. Iya saya pernah naik motor:
    "yamaha""semakin di depan" (kalo jatuh motornya di depan orangnya tinggal)
    "honda" "one heart" (kalo jatuh pengendara satu hati dengan kendaraan)
    "Suzuki" "way of life (kalau suzuki dari tahun ke tahun mengutamakan perjalan dari muda ke tua)
    Ane ini tidak membandingkan

    BalasHapus