New Tiger Revolution

PT Astra Honda Motor (AHM) pada hari ini, 5 November 2008 meluncurkan The Ultimate Male Bike, New Honda Tiger Revolution Cruiser, di Hard Rock Cafe, Entertainment X Center yang dihadiri oleh Miki Yamamoto, President Director; Siswanto Prawiroatmodjo, Executive Vice President Director; Johannes Loman dan Takashi Nakamura, Marketing Director PT Astra Honda Motor. Dengan slogan Legendary Ride, New Spirit, New Honda Tiger Revolution Cruiser merupakan sepeda motor sport terobosan baru, mengaplikasikan konsep desain inovatif tren sepeda motor besar Eropa dengan performa penjelajah segala medan. Desain dan konsep ini menjadikan New Honda Tiger Revolution Cruiser trendsetter sepeda motor sport di kelasnya.

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1993, Honda Tiger dengan desain maskulin, performa stabil, bertenaga dan nyaman dikendarai telah mencuri perhatian penggemar sepeda motor sport di Indonesia. Selama 15 tahun, Honda Tiger telah menjadi sepeda motor sport impian masyarakat Indonesia dan legenda dalam sejarah sepeda motor di Indonesia.

Hal ini terbukti dengan angka akumulasi produksi Honda Tiger yang sampai saat ini telah mencapai lebih dari 320.000 unit. Angka ini memberi predikat Honda Tiger sebagai sepeda motor sport 200 cc dengan produksi terbanyak di Indonesia, dengan kata lain, sepeda motor sport terpopuler di kelasnya.

Pencapaian ini tidak lepas dari peran serta masyarakat pecinta Tiger dengan berdirinya komunitas Honda Tiger sejak tahun 1994. Hingga saat ini tercatat lebih dari 150 komunitas Honda Tiger dengan jumlah peserta lebih dari 23.000 orang anggota di seluruh Indonesia. Klub-klub Honda Tiger merupakan klub sepeda motor di Indonesia yang bergengsi, komunitas ini sering melakukan aktivitas-aktivitas rutin dan perilaku yang beretika. Setiap tahunnya jumlah komunitas tersebut terus bertambah.

Kategori sepeda motor sport (berdasarkan data AISI) dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang cukup signifikan dengan menyumbangkan kontribusi sebesar 9,7% (ytd September 2008) dari total pasar. Kontribusi ini meningkat dibandingkan tahun 2007 yakni 7,7% dan diperkirakan akan terus meningkat di tahun 2009. Pada kategori motor sport Honda memimpin dengan pangsa pasar sebesar 51,5%. Khusus untuk kategori Honda Tiger di kelas > 200 cc, Honda mendominasi dengan merebut pasar 62,3%

New Honda Tiger Revolution Cruiser 2008 dengan merupakan perpaduan teknologi dan desain Honda yang canggih dan berkualitas. Desain baru yang futuristik diciptakan bagi pecinta sepeda motor yang tangguh, menyukai tantangan dan berani tampil beda. Honda mempersembahkan fitur ? fitur unggulan yang merupakan tren desain Eropa terbaru dengan perubahan utama di Headlight, Panel Meter, Shroud, Tail Light & Muffler Heat Protector

Konsep dari New Tiger mengusung Ultimate Male Bike ditampilkan dengan nuansa desain bergaya Eropa (European Design). Lampu depan (Headlight) dan panel meter dibuat lebih sporty dan asimetris memberikan tampilan unik dan dilengkapi fungsi yang lengkap. Selain headlight visor juga dibuat lebih aerodinamis, tampil keren dan bergaya moge mampu mengarahkan pergerakan angin untuk meminimalkan tahanan udara.

Dengan desain bodi baru berkarakter massive dan tough, memberikan karakter maskulin berjiwa petualang (Masculine). Grafik minimalis nuansa Eropa (Graphic and Color) memberikan paduan warna dan stripe minimalis yang berkarakter garang.

Selain tampilan New Tiger juga memberikan fitur keselamatan yang membanggakan (Safety) yang dilengkapi dengan rem cakram hidrolis yang memberikan efek pengereman optimal. Rem belakang tipe cakram yang tampil lebih sporty dan bergaya moge, menggunakan cakram berdiameter 220mm dengan sistim hidrolis berpiston tunggal membuat pengereman optimal dan aman. Untuk knalpot juga dilengkapi pengaman berupa cover pelindung panas dengan desain baru yang dinamis. Mesin dilengkapi dengan SASS (Secondary Air Supply System), memenuhi standar baku mutu Euro 2. SASS mengatur penyemprotan Udara bersih (O2) ke dalam saluran buang, agar bereaksi dengan gas sisa pembakaran (CO & HC) menjadi gas CO2 & H2O yang tidak berbahaya.

Nyaman dalam menjelajah segala kondisi medan (Convenient) suspensi belakang meredam dengan sempurna, nyaman pada semua kondisi jalan dan tampil makin sporty dilengkapi dengan tabung oli, juga roda depan dan belakang berdiameter 18 yang memberikan kestabilan dan kenyamanan berkendara.

Keseluruhan desain baru pada New Tiger ini tampil dalam 5 varian warna, 2 warna untuk kelompok warna hitam, yaitu: Evolve Black, dan Magnificient Black serta 3 varian warna lainnya Dominate Grey, Magma Red, Reign Blue dengan harga Rp 24.000.000,- (on the road DKI Jakarta).

Source: Astra Honda Motor

6 komentar:

  1. salut buat tiger, aku pemakai setiamu

    BalasHapus
  2. mantaaaaap!!! ad yg tau harga shroud set.nya gga?

    BalasHapus
  3. MAsih mantap pulsar 200. Power dapat. Top speed dapat. Scorpio jg lebih mantap lg.

    BalasHapus
  4. tiger buat special touring bro bukan buat balapan ,tapi kalo ketahanan jarak jauh boleh juga tiger ,

    BalasHapus
  5. tiger mwpn pulsar 200cc smuax pnya klbhan n kkrngan
    dr suara mesin , tiger emang brisik
    tp klw akslerasi , tiger jgn d rgukn
    sy pnya tiger yg prnah jg d adu dngn bajaj pulsar 200 , drag dari bkittinggi sampai k baso ( slah 1 daerah d kab.agam , sumbar )
    n hasilnya .... tiger yg mnang tnpa edit engine ....

    BalasHapus
  6. yachhh,segmana CC motor gede...jalan di indonesia Ndesooo..ttp azahh itung itungan BBM& part Nya

    BalasHapus