Yamaha FZ 150




Gosip kehadiran sepeda motor terbaru dari Yamaha yang dirancang untuk memperkuat penjualan Yamaha akhirnya menemui titik terang. Hal ini diutarakan Vice Presiden YMKI Dionisius Betti disela jumpa pers Meet and Greet Miss Indonesia 2009 di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta.

Ada beberapa point yang sempat diutarakan oleh Mr.Dion dalam acara tersebut, yaitu berbeda dengan image motor lain yang beradu pada tingkat keiritan konsumsi bahan bakar, Yamaha di mata masyarakat indonesia sudah menjadi imej motor kencang. Karena itulah, jangan menilai Yamaha dari tingkat keiritan BBM yang dikonsumsi, melainkan kemampuan motor Yamaha itu sendiri dibanding kompetitornya.

Untuk itu, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia sedang mempersiapkan diri untuk meluncurkan Yamaha FZ150. Motor tersebut sebelumnya telah resmi beredar di India tahun lalu. Mirip seperti saudaranya Yamaha Vixion, Yamaha FZ150 akan menggunakan mesin 150 cc single silinder, 4-tak, air cooled dan fuel injection. Power yang dihasilkan dapat mencapai 20-22HP. Soal penampilan dapat dipastikan lebih elegant dari Yamaha Vixion. Kabar dari sumber terpercaya motor ini akan diluncurkan paling lambat sebelum lebaran tahun ini
Selain Yamaha FZ150, YMKI juga sedang mempersiapkan Yamaha Fazer yang dirancang untuk mengantikan posisi Scorpio. Namun, varian ini akan keluar tidak di tahun ini tapi tahun depan.
Untuk mempertahankan posisinya sebagai raja skutik, Yamaha berencana untuk melakukan beberapa perubahan pada Yamaha MIO. Tidak seperti harapan banyak pengemarnya, hanya akan ada penyempurnaan kecil pada Yamaha MIO tahun ini yakni berkisar pada striping dan beberapa bagian lain. MIO ZR? Tunggu saja tahun depan … Berarti kedahuluan Honda AirBlade Donk …

Dalam acara ini, YMKI membenarkan bahwa selama ini ada beberapa pihak yang terus melakukan segala upaya untuk menjatuhkan nama Yamaha di Indonesia. Black Campaign ini berkisar pada informasi keliru bahwa motor keluaran Yamaha itu rentan dan tidak berkualitas. Dalam kunjungan saya kebeberapa daerah, saya pernah mendengar “isu” ini, mulai dari Vega ZR dan Vixion. Isunya seperti apa ??? Pasti anda yang banyak mengetahui dari saya.
Demikian laporan saya dari acara Meet and Greet Miss Indonesia 2009 di Hotel Mercure. Acara ini diadakan sebagai bukti Konsistensi Yamaha dalam memberikan kesempatan bagi perempuan Indonesia untuk terus bisa lebih mandiri bukanlah isapan jempol belaka. Hal ini dibuktikan dengan berbagai aktivitas Yamaha yang berhubungan langsung dengan dunia perempuan. Salah satunya adalah keikut sertaan Yamaha dalam event Miss Indonesia 2009.

sumber : sheilawinston.wordpress.com

5 komentar:

  1. yang pasti diakui mesin yamaha emang bagus...tapi menurut saya kualitas bahan body yamaha kalah bagus dibandingin kompetitor lainnya...mungkin demi mengurangi bobot...itu saya akui dan saya bisa maklumi..jujur saya punya yamaha mio silver 2007...waktu itu saya jatuh dan body depan serta mica depan pecah semua...tapi aneh bodi samping tidak pecah..

    BalasHapus
  2. liat juga donk...
    jatuh tw nabrak tu...?
    klo nabrak udah jls donk body gk kenA...

    BalasHapus
  3. Honda CBR 150 R = 17 hp
    Honda Tiger = 16 hp
    Yamaha Vixion = 14,5 hp
    yamaha Scorpio Z = 19 hp
    yamaha Fazer 250 = 21 hp
    yamaha FZ150/BYSON = 20-22 hp ??..betul g nih??

    BalasHapus
  4. Maaf, sy ingin bertanya... Motosikal Yamaha fz150i sy x boleh nak hidupka enjin nya... mula2 dulu kalau terdedah pada panas matahari terus tak boleh hidupkan enjinnya... tp sekarang makin teruk... baru hidupkan enjin dan jalan dlm sepuluh minit, terus mati enjinnya dan x blh nak hidupkan semula... kena biarkan sejuk dlm 3 jam, baru blh hidupkan enjinnya... kenapa? tolong....

    BalasHapus
  5. sy br beli mtr vixion tetapi keterangan kertas d mtrna type mesin fz150.yg sm mau tnyakan apakah vixion sy menggunakan mesin fz150?atau memang dari awal mtr vixion menggunakan mesin fz150?

    BalasHapus