Blade Vs Jupiter Z



Ngomongin masalah motor mang g da habisnya, ada keluaran motor Honda Blade yang ingin menggoyang pasar Jupiter Z, mampukah?. Jupiter Z merupakan motor 110cc yang dibandrol hampir sama dengan motor 125 cc, dan punya kemampuan yang hampir sama juga dengan motor 125cc.

Berikut perbandingan speknya :

Jupi Z
power : 8,8 hp/8000 rpm
torsi : 0,92 kgf.M/5000 rpm
bobot kosong : 98 kg

Blade
power : 8,46 PS/7500 rpm
torsi maksimum : 0.86 Kgfm/5500 rpm
bobot kosong : 96,8 kg

melihat spek diatas maka untuk power Jupiter Z lebih tinggi dibanding Blade

Saya punya motor suprafit, terus ada anak remaja pake motor jupiter z juga tapi kecepatannya gila wush... bisa diatas 120kpj, emang motor jupiter z itu mungkin udah diganti CDI nya ataupun sudah dikorek. Soalnya motor Jupiter Z saya yang dirumah gak sekencang itu. Memang secara standar motor ini top speed biasa saja, tetapi mudah dimodif sehingga digemari anak muda.

Honda Blade tampil keren dan berbeda dengan generasi honda sebelumnya berikut petikan dari majalah M+ , mengenai perbandingan Jupiter Z dan Blade :




Yup! Senjata siapa yang paling tajam antara Honda Blade 110R dengan Yamaha Jupiter Z CW (Cast Wheel)? Kalau dilihat dari berbagai aspek, keduanya punya kedekatan. Bahkan boleh dibilang mirip! Misal, dari harga atawa dari kapasitas mesin. Keduanya, tidak terpaut jauh!Biar mantap dan punya jawaban pasti, gimana kalau keduanya bertarung secara jantan. Biar adil, Em-Plus yang jadi wasitnya. He…he…he…. Maksudnya, jadi tester-nya gethu! Siap!









BLADE LEBIH TAJAM

Spesifikasi engine yang tak berbeda jauh (Blade 109,1 cc dan Jupiter 110,3 cc), tapi kemampuan Blade membelah jalan lebih tajam ketimbang Jupiter. Pembuktian, nggak sekedar lewat feeling. Tapi dilakukan dengan dua tes. Yaitu dynotest untuk mengukur power dan Vericom VC-3000 buat catat angka akselerasi. Pakai Vericom waktu tempuh jarak 0–60 km/jam, Blade tembus di angka 5,55 detik. Sedang Jupiter bermain di angka 6,27 detik.

Pembuktian performa selanjutnya, dilakukan di atas mesin dyno. Kali ini, Yamaha Jupiter-Z sanggup bertarung hingga power mengukuhkan angka 6,95 dk di 7.500 rpm. Tapi tak disangka meski kapasitas silinder Blade lebih kecil, power yang dihasilkan sedikit lebih besar ketimbang Jupiter. Yaitu, 7,12 dk di 8.000 rpm. Memang sih, angka yang dihasilkan keduanya hanya terpaut 0,17 dk.

SELISIH 2 KM

Lanjut ke pertarungan siapa yang lebih cepat haus. Apakah Blade atau Jupiter? Apalagi ketika berperforma di tengah panas terik, tentu dehidrasi bisa hinggap. Pembuktian dilakukan lewat tabung bensin infus buatan.Em-Plus tuang bensin ke tabung yang disambung langsung ke karburator. Setelah itu, langsung ajak keduanya keliling bergantian. Lagi-lagi, Blade yang punya senjata lebih tajam tapi nggak cepat haus.Buktinya bobot tester yang tidak lebih dari 70 kg, hanya dengan 200 cc Premium, Blade sanggup berjalan hingga 9,5 km. Sedang Jupiter, di belakang 2 km dari Blade alias cuma sanggup berjalan sejauh 7,5 km.Itu artinya, untuk satu liter Premium, Blade sanggup berlari hingga 47,5 km (5 x 9,5 km). Sedangkan Jupiter, hanya 37,5 km (5 x 7,5 km). Wah, kalau dihitung seluruhnya, angka yang cukup fantastis bukan?

HANDLING

Boleh dibilang, antara Blade dan Jupiter mempunyai setang yang sudutnya lebih ke dalam (mendekati pengendara). Tapi, keduanya tetap menawarkan kenyamanan. Terlebih lagi buat manuver di tikungan.Hanya saja dari keduanya, Blade punya handling lebih responsif. Ya! Ketika diajak berzig-zag atau manuver mendadak. Frame dan setang Blade seakan kompak mengikuti gerakan spontan itu. Sedang Jupiter, terasa sedikit lebih kaku. Tapi secara keseluruhan, keduanya boleh diandalkan!BEDA SETENGAH JUTAHal menarik! Dengan kemampuan yang dikeluarakan keduanya, pilihan mencari senjata pilihan tergantung sobat. Tapi yang perlu diketahui, untuk memiliki Yamaha Jupiter-Z tipe cast wheel (CW) kudu merogoh kocek sekitar Rp 14 jutaan.Sedang Honda Blade 110R yang seluruhnya dilepas dengan tipe pelek CW dijual seharga Rp 13,5 juta. Itu artinya, selisih yang ditawarkan berbeda Rp 500 ribu atau setengah juta lebih murah Blade. Pilih mana?

FIGHT ANTAR BROTHER

Maaf! Bukannya Em-Plus ingin menabur kebencian dengan adanya pertarungan sesama saudara. Tapi pastinya pembaca juga ingin tahu kehebatan performa Blade yang baru lahir ketimbang dua saudaranya yang duluan lahir. Ya, Honda Supra X 125 dan Honda Revo.Pertarungan dilakukan di atas mesin dynotes! Dari hasil yang diberikan, Blade ada di tengah ‘mereka’. Ya! Dengan power 7,12 dk, Blade menduduki urutan kedua setelah Supra X 125 yang pegang tenaga sebesar 7,99 dk atau tertinggi.Sedang sang kakak (Revo) yang punya mesin tipe C-Series duduki peringkat buncit dengan power 6,41 dk. Artinya lagi, Blade yang lahir dengan mesin baru ini, patut dan memang harus diperhitungkan

sumber : http://www.otomotifnet.com/

http://www.motorplus-online.com/










Weits..bukan gw sendiri yang komparasi. Tapi dari tabloid adik kakak.Yup,Motor Plus sama Otomotif. Meskipun satu grup, ternyata hasilnya berbeda! Beda jauh malah!

Tanyaken kenapa?
Memang keduanya memakai test rider yang berbeda,metode sedikit mirip. Kemudian, parameter yang diuji juga berbeda. Versi Motor Plus pakai acara ngukur power segala dengan modal pinjaman dynotest. Sedangkan Otomotif gak ada.Meskipun demikian,tabloid yang hadir tiap kamis ini benar-benar mengoptimalkan alat yang dipakai.Mulai dari acara adu kencang ala drag race di 201,402 meter.sampai menggapai kecepatan 80 kpj. Bahkan top speedpun tersedia lengkap.
Malah untuk konsumsi bahan bakar jelas-jelas,versi Otomotif Jupie membakukan angka paling irit! Gak cuman dibandingkan dengan Honda Blade tapi juga seluruh underbone kelas 110 cc yang beredar di Indonesia. Ada Suzuki New Smash SR, Kanzen Taurus CW,TVS Neo CW,sampai Kawasaki Blitz.

Untuk yang terakhir,sebenarnya sedikit berbeda dengan yang lain karena hanya tersedia velg jari-jari,sedangkan rivalnya semua pakai velg cast wheel. Mungkin, daripada dikira pilih kasih,ya sudah,duta dari Kawasaki ini diadu pula..
Maaf aja,karena topiknya Blade versus Jupie,yang lain gak dicantumin.kalo mau beli tabloidnya sendiri.ye? ye? (padahal gw juga modal pinjem)

Vericom 3000 yang merupakan alat bantu yang selama ini dipakai eM Plus, jelas-jelas punya kemampuan untuk melakukan apa yang dipaparkan Otomotif. Terus,kenapa eM Plus gak kasih info ke kita-kita?Apakah ada polemik yang bersifat dilematis yang dialami oleh eM Plus?Ataukah terdapat konflik yang tiada duanya di jagad bikers tanah air?Pemirsa…halah kayak infotainment aja,he3x..

sumber : http://prado2.com/







Dari artikel-artikel dan brosur diatas terasa menjatuhkan Jupiter Z dan tidak pernah menunjukan satupun keunggulannya sehingga banyak pembaca meragukan.

Berikut keunggulan Jupiter Z

JUPITER Z LEBIH TERUJI

Jupiter Z merupakan motor yang sudah hampir 5 tahun beredar di pasaran dan dulu menjadi model motor di Asia

Ketahanan Sparepart dan Keawetannya tidak diragukan lagi. Memang semua tergantung perawatan. Tetapi sparepart Jupiter Z tidak cengeng. Mesin Jupiter Z yang sudah 5 tahun masih terasa halus jika perawatannya teratur

MODEL JUPITER Z MUDAH DITERIMA MASYARAKAT



Blade mengusung model baru, dengan desain baru. Jupiter Z mengusung model bebek dan kita lihat desain lampu belakang sangat cantik.

JUPITER Z MOTORNYA ANAK MUDA

Blade belum banyak modifikasi. Secara standar kemampuan Jupiter Z biasa-biasa saja, tapi bagi anak muda yang suka kebut2tan jupiter Z pilihannya, karena mudah dimodif dan bila diganti CDInya menjadi racing atau mesinya sedikit dikorek maka kecepatannya gila, bisa lebih kencang dari Satria FU.

HARGA JUAL JUPITER Z TINGGI

205 komentar:

  1. Setuju emang Ymaha sekarang makin best deh...
    gk bakal rugi pilih Yamaha lebih berkualitas dari merek lain.
    Pa lagi Ymaha YZR-M1 punya Rossy .. beuhhh..
    mantappp... yang lain makin ketinggalan

    BalasHapus
  2. namanya fakta kan harus di ucapkan walaupun itu rasanya sakit, orang sekarang udah pinter kok mana yang jadi kebutuhan mereka. pasti banyak orang lebih milih honda, karena dipasarankan motor yang dijual bukan motor balap, kalo pingin balapan beli ja langsung versi balapnyabukan buat sehari-hari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jelas anda tidak membaca artikel di atas bro, penjualan jupiter masih jauh lebih unggun dari pada blade.

      Hapus
    2. Cepetan juga smash 2005 , sini jupiter lawan smash 2005 standard aja
      dicoba 2 km aja
      qta liat sbrpa kuat mesin yamaha

      Hapus
    3. goblok..., dimana2 Yamaha lebih unggul. jelas modikasi dan road race bagusan jupiter

      Hapus
  3. yamaha semakin terdepannnnnnn

    BalasHapus
  4. Huhuhu.... Honda vs Yamaha kaga ada abisnya. gw pengendara blade, harusnya di adu head to head, mungkin akselerasi blade menang, tapi top speed belum tentu :D (dengan catatan sama sama stndard)

    BalasHapus
  5. tetep aja yamaha gak sportif..udah jelas2x kalah masih bisa ngeledek..emang ditaruh mana tu otak didengkul...udah terbukti vega zr kalah sm vega r..malah jelek2xkin blade yg menang dr si jupiz aplg vega...kelaut..boros iya tenaga g ad...knp y g sadar jg yamaha..masih pura2x paling terdepan...y gpp lah namanya juga merek baru kemaren tenar..2007-2008 skr sih kelaut..oya knp gak keluarin jupi z baru..karena skr lagi sibuk2xnya n pusing2xnya ngoprek+operasi mesin blade..knp bisa irit tapi kenceng...bingung tp masih bisa ngejek..bener2x anak-anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim goblok....stop sok-sok pintar

      Hapus
  6. klau brani lawn gw>>>>..sini ndek madiun.,
    haed to head lawan gw????dh korek an 200 cc,.,
    blade vs jupiz/./././.

    ngomog doang?????
    jupi z is the best.....

    BalasHapus
  7. YAMAHA / JUPIZ IS THE BEST...

    BalasHapus
  8. blade terbukti sudah diajang road race menyapu bersih smua tropi...
    kenapa masih ragu????
    winning with blade.
    jupi jadul akh.....

    BalasHapus
  9. motor honda yang terbaik

    BalasHapus
  10. memang honda terkenal irit'y . . . .

    tp mereka ingin slalu terdepan tdk pnah bsa . . . .

    skarang gini . . . .

    mana ada siih yg bsa nyipta'in kendaraan yg the best . . . .
    bwad nag" honda sex lg gw blangin . . . .

    klo mw kenceng yaaa kencengin ajja . . . .

    jngn mw dwa"a . . .

    dahh mnta irit mw minta kenceng pula . . .

    dasar . . .

    bd gw yamaha slalu terdepan n terkencang meskipun sdikit borosssss . . .

    i love yamaha

    BalasHapus
  11. blade jauh lebih gagah....
    sya masih g ngerti..yang mana yg beda???
    motor plus n otomotif...
    kayaknya semuanya jagoin blade deh...
    honda is the best...

    BalasHapus
  12. wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwoooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo................................

    BalasHapus
  13. jupiter z mantapff...
    ga ada matinya, mau standar ato modif, mau dipake nyantai ato geber truz, mesin tetep bandel..irit ato boros tergantung mainin bukaan gasnya, buktinya bisa nyampe lebih dari 50km/L..
    layanan purna jual oke, gampang di modif, garis siluet lebih sporty
    salut buat yamaha motor indonesia;)

    BalasHapus
  14. jupiz g gt gi2t.
    smash gw srg bgd tuh ngasepin jupiz.
    sumpah n ini fakta klo jupiz g kuat ngeladenin smash klo udh Rpm tinggi,
    klo g prcaya buktiin aj.

    BalasHapus
  15. q jagoin kanzen ama tossa wae.....

    BalasHapus
  16. gw juga bngung..bru beli jupi z..dkira bs knceng..trnyata gw tes biasa2 za..hampir sama kcepetan supra 100 cc..knp y??da komen??

    BalasHapus
  17. bagi penggemar balde jangan ngmong aj
    buktiin kesini ke palembang tempat anak2 yang gila motor yamaha

    nama gue ryan, loe tnya aj ma smua komunitas mtor ank palembang,,
    spa yang g kenal ma mtor jupiz kuning gue???

    g ad mtor honda yang brani nyalip gue termasuk honda tiger sekalipun,,
    bukan sombong, tapi kenyataan, ud banyak korban2 mtor honda,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lawan Cs1 Sodara gw berani CC nya sma kok dtg aja ke jakpus batutulis no 17

      Hapus
    2. LAwan DUCATI 600 gw aja barani ga...tarohan 1 Milyaran...

      Hapus
  18. kalo mau adu mana yang menang... liat purna jual branded di pasar dunia... jangan di indonesia aja.... terbukti 68% yamaha unggul di market leader di dunia... kalo honda sih cuma di negeri kita doang.....

    BalasHapus
  19. blade ma jupie z mnurutku sama aja...

    klo jupie menang di sasis.. n blade saya rasa udh bsa bersaing ma jupie masalah power n kecepatan . . ..


    yg di atas, klo brani sama2 korekan....
    gw juga punya team yg cukup di unggulkan di kalimantan . .




    klo lawan tiger mah, pake honda sonic std gw aja hehee

    BalasHapus
  20. hahaha....sini loe pada lawan gw...ga jupizz ga blade ga smash....lewattt loe pada....
    balapan ma gw sini lawan ne Ninja 250R hehehe

    BalasHapus
  21. yg belain honda = korban AHM...

    BalasHapus
  22. KABARNYA KOMPONEN HONDA BLADE,ABSOLUT REVO DAN YAMAHA VEGA-ZR itu PAHE(paket hemat) ya?betul ga sih?katanya kalau buat balapan aja musiti gan kampas kopling dulu.kalau jupiter ga perlu ganti dah tahan banting...(ada yg tau ga benere kaya apa?)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener,, cari kanvas kopling yang kode partnya 5TL atau yang 5TN. tu yang di pake di jupiter keluaran 2003-2004. keluarnya cuma sebentar soalnya secara kualitas diatas racing makanya sayang kalo dipake harian.

      Hapus
  23. honda motornya bapak-bapak...wkwkwk...BRAVO YAMAHA....anak muda bangetzzzz

    BalasHapus
  24. jupiter bertahan...
    honda rubah2 rombak2 kayak ap pun ttp az kayak gitu...g bisa d ajak lari...
    real az lah...blade d buat dg versi replica repsol...
    nampak itu di buat sporti tp top speed loyo...
    head to head udh di coba di sirkuit pasir panjang kalbar 2 motor di buat oleh mekanik agen masing2 yang lulusan sekolah mekanik masing2 peranti pendukung kualitas n ratinknya sama..,sama2 bore up 200,hasilnya catatan waktu jupite unggul...
    head to head alhasil mesin blade teriak2 ngejar gw n jupiter tercinta...
    huhuhuhu
    masih saja org bilang honda terdepen...
    klas low
    vega r n supra vit...,2thn supra fit body and mesin udh kayak mesin gilingan padi...
    bert...bert....gtr dmn2
    yamaha kencang bertenaga gesit...
    tp klo udh bore up 200 ga ad yang irit honda ataw yamaha hihiihihihi
    tp klo standar sebanding bgt tenaga n minum...
    honda tng ga ad bensinya jg lumayan boros...
    HIDUP YAMAHA

    BalasHapus
  25. jupi gw nempel satria f 150 tu....
    emg blade bisa...
    yang pasti kagag bisa kan....

    BalasHapus
  26. gk usah pada nyalahin sana sini orang yang beli bkn kita toh juga orang py mata py hati...terserah mau pilih yg mana.....yg psti pilih Jupiter dr model ok. Kalo lihat Blade kyk g da tujuan,mau gagah kg?mau sport depan doank???mau macho belakang ky banci...

    BalasHapus
  27. hwakakakakak,,,setuju buat heni,,,
    gw bakal bakar jupie MX gw kalo jupie Z dikalahin motor honda bwt nenek2 ntu,,,hwakakakakak,,,
    BRAVO YAMAHA!!!

    BalasHapus
  28. lw pada yah yang bilang.. kalo tuh jupiter z ataupun blade tuh jelek.... gw sih emang setuju, kalo tuh motor 2 jelek....

    BalasHapus
  29. jauh bangetz blade sama jupiter z.

    jupiter ga ada apa"nya.
    orang pada ngebacot jupie z kenceng klo di korek. ekh, nenek" jg tahu smua motor korek tuh kenceng. .huuhuhuhuhhh. .

    jupie z udah kalah telak tuh sama blade. .

    BalasHapus
  30. udah ada yang pernah test head 2 head ?

    BalasHapus
  31. Coba di adu sama2 gress dan baru kira2 dan belum dimodif siapa
    yang menang???????

    BalasHapus
  32. pd bangga sm hasil bkinan org laen, ngoreknya jg masi mbayar org. kalo mau banggain gt mesin bikinan sndri! nyeting karbu aj blm becus!
    ngpain c mtr pasaran dbkin knceng? ngikutin ego?
    yg pnting slamat smpe tjuan, kntong jg slamat.

    BalasHapus
  33. blade lebih sporty bung....

    BalasHapus
  34. honda bs buat mobil dan pesawat,tp yamaha cm bs buat motor sm alat musik aja...
    ahhhh yamaha sihh masih kalah jauh sm honda.

    BalasHapus
  35. honda bs buat mobil apalagi pesawat jg bs..
    nahh yamaha cm bs buat alat musik..
    yamaha ketinggalan jauh ma honda tuhh
    yamaha kelaut aja

    BalasHapus
  36. ah Honda
    br pnya taji kecil aja udh sombong....
    blade anak kemaren sore

    BalasHapus
  37. alah.. Honda tu menang murah aja...

    dimana-mana Yamaha Selalu didepan dan semakin didepan dan akan terus didepan...

    Udah jelas2 terbukti di ajang paling bergengsi MOTOGP..

    Yamaha dimodif gimana juga tetep keren,..
    Mau DRAG, ROAD RACE, apalah tetep OK...

    Lok Honda udah modif total juga tetep za NDESO...

    HAHAHAHA....

    BRAVO YAMAHA...

    BalasHapus
  38. w jadi bingung pilih mana balade or jupieez

    BalasHapus
  39. yaelahhh mw blade kee mw jupiter keee,, mang lo pd unutng ap si bangga2 in produk luar negri..magn lo dpn uang???? hny korban marketing aj,,,mending kerumh gw sini blie gass,,seafoodd,dll kl usaha gw sukses kn lo2 pd ikut bangga indonesia bisa maju perekonomian ny,,jgn hny bisa jadi korban doang
    by: marketing Indonesia

    BalasHapus
  40. ivantritri@yahoo.co.id18 Januari 2010 pukul 19.26

    yang jelas yamaha semakin jadul alias katro

    BalasHapus
  41. Thanks bro ... sekarang gue udah tau mau beli motor apa nich ...

    Gue pilih Honda Blade deh ...

    BalasHapus
  42. Aku pengalaman pake motor Yamaha suka ada aja yang kurang , temanku pake Jupiter 2 th udah mulai ngeluh spare partnya mahal. Tutup oli bawah kena batu trus patah ....
    Temanku pake Honda 3 Th knalpotnya udah kecampur oli tapi memang ngk pernah dirawat.
    Teman gue yang pake Jialing juga ada udah 5 th, tetap ada masalahnya ...
    jadi yang penting CARA PERAWATANNYA KAN ....

    BalasHapus
  43. Jangankan sama jupi sama vega r gw aja honda blade masih kalah & lebih boros (gw make 2-2nya) & sering gw bawa keluar kota "cianjur red", terbukti vega r gw lebih irit & tarikan enteng dibanding blade.

    Hidup yamaha!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHAHAHA PALING SELISIHNYA 2 SENDOK, TAPI TARIKANYA BRO..... JAUH , TETEP MENANG YAMAHA. GW PERNAH PAKAI SMUA MOTOR.

      Hapus
    2. klw masalah irit honda memang terbukti#penilaian sebagian besar konsumen...ga percaya ama komen lo doank..asal nyeplos

      Hapus
  44. sapa ntuh nice reding kentut lah...ngejek orang enak bgt pake otak donk fanatik sih fanatik jgn bilangin orang sak udel mu bro.... loe pake blade jgn omong aja bisa teori test donk. jgn ngomong doank bisa pengecut aja....bisa cma ngomonk lawan aja Yamaha bila perlu ma Gw tergantung REider itu smua + rider jg Bro

    BalasHapus
  45. vega zr aja murah irit bertenaga body yamaha emank rapat smua g ada yang kendor mskipun dah lama di pakai. gw plng g suka cuma garang di tampang aja tapi Banciiii weeeh. mending gaya kalem g sombong tapi klo di lawan boleh gw jabanin. 1 lagi emk perlu lampu indikator Gear gw rasa g perlu.motor cow ntuh g ada gear position aplgi motor balap g ada maaaas g ada. jd jgn byk koment yg aneh2 lah... klo byk duiit beli aja honda jgn koment pabrik lain lah. bila perlu uji balap ma gw aja di sentul loe pake Blade standart aja asli......?

    BalasHapus
  46. wah kayaknya yang nulis artikel ini dapat suapan dari yamamak nih....udah jelas terbukti kok lebih unggul blade....

    BalasHapus
  47. Gw bru beli blade...coz smpt trmkn gosip klo blade larinya kuenceng dtmbh iklanya yg smpe2 nyewa sirkuit llu ddkung dg sticker repsol.eh pas d cba jauh dr perkiraan,beda bgt wktu gue pke jup-z beset abiez.kecewa gw lari k honda...yamaha emg gd lwn,bwt pguna honda udh lah jgn bnyk omong,sejatinya honda itu ya model supra pit,supra x ky gtu gsh repot2 bkin bentuk sporty,coz sasaran honda ntu ya bpk2 sm kake2 gt..trmsk blade.ok

    BalasHapus
  48. Gw kcewa bli blade gd tnganya..tu mtor co2ky bt kake2.udh ymha smkin di depan.dr mtor bisa ampe GP jg ttp d dpn.

    BalasHapus
  49. honda cemen , jupiz gw ngasapin supra x 125 , YAMAHA SMAKIN D DPN , HONDA SMAKIN KETINGGALAN .

    BalasHapus
  50. WOI sadar dimana-mana mau blade mau jupiZ soal kenceng engganya gmn yang pake. gw komunitas bekjul (honda 70) ngelibas jupiZ sama honda blade cuma pake gigi 3. itu juga gas blum pol, masi ada seperempat lagi. belum apa" mental uda loyo !hehe
    kalo ada yang mau coba tinggal whisp . ^^

    BalasHapus
  51. eh,loe semua para penggila jupiter. ayo lawan supra fit gw klo brani. gw gag belain blade ato jupiter.tapi loe semua punya mata kan?nah,baca tuh artikel di atas

    BalasHapus
  52. blade pa jupe sama aja. gak ada bedanya. ada yang mo adu ama gua gak..gua pake BMX..pasti KO smua..lo gak percaya, coba buktiin kesini.dtng aja ke boro. di trek lahan basah..

    BalasHapus
  53. BLADE rjnya mtor 110c
    jupiter Z smakin KETINGGALAN

    BalasHapus
  54. eh...motor gw kan jupiter z ya...
    irirt banget loh...irit gila..
    blade mah gak ada apa2 nya..
    wkwkwkw....

    BalasHapus
  55. wadowww....... bingung nih...
    enake beli yang mna ya??

    BalasHapus
  56. jancok..ngomong tai cok!!!!
    Yamaha akselerasi mantep blade cuma menang ringan doank..top speed gak bisa ngalahin vega r 110 di lamongan..aku 120kpj blade 110kpj tai...mentok

    BalasHapus
  57. eeeeeehhhhhhhhhhhhh , pilihhhhhhhhhhh honda ajaaahhh super irittttttttttttt !!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  58. orang bodo modalnya cm ngeyel doang, honda sgat mengerti msa dpn kalo bensin nantinya bakal abis makanya bikin motor irit tp kencang. kalo cm kencang doang pabrik pasti bisa mesin tiger ditaruh pd blade, eeee data dr mana market yamaha lbh baik dr honda? mimpi jgn muluk2 coy

    BalasHapus
  59. bousit!!!!!
    da yang blng klo jupiz sa nempl fu!
    snggh tu adlh sbuah kbohongan besar!

    BalasHapus
  60. Aduin Ama BLADE gw Dah Gw Korek Jangan kan Jupi Z , ama Mx Aja Gw Menang.......!
    (Mx Standar tapi) :p hehehe......!

    BalasHapus
  61. bukti mengatakan jupi z lebih unggul dari blade,,,jupie z motor drag andalan anak muda,,,

    BalasHapus
  62. jancok kabeh. pada ngomong ga berguna yang merasa jupiter nya paling kenceng larinya dan udah di korek, sini lawan blade gue yang udah dikorek pula.....
    Seberapa jauhnya jupiter terdepan....????
    25juta gue kasih buat loe jupie yang bisa lawan blade gue

    BBS (bonek blade surabaya)

    BalasHapus
  63. jupiter JET....?? borosnya... ampun.... sangat tidak mendidik secara sosial... belajar hidup irit geeehh...bersama HONDA.
    org pintar pilih HONDA.... kwekkwekkwek....

    BalasHapus
  64. weissssss jaga tuh omongan klo ngomong ngotak dong...
    gw uda buktiin sendiri gw pinjem tuh blade standar tmen gw taon 2009 bln 11...di drag cm ampe 99kpj ampe 100 juga kaga....
    gw cobain tuh c jupi kesayangan gw taon 2003 bln 1...ampe 110kpj standar bossss....
    orang pinter bisa mikir...

    BalasHapus
  65. alah...
    blade cupu...
    jupi z bru mantep...
    blade pts lah...

    yamaha semakin didepan..'
    hahaha,
    honda semakin jauh ketinggalan..

    BalasHapus
  66. YAMAHA semakin didepan, HONDA finish duluan

    BalasHapus
  67. Yamaha selalu didepan tapi biar bagaimanapun juga Honda lebih unggul .
    siapa pioneer motor 4 tak ??? yang lain ikut ikutan aja .. sdh pasti Honda raja nya mesin 4 tak

    BalasHapus
  68. Sak karepmu!!!!klo mau iriiiiit!!pake tuh onthel Mbah Gua! super irit tuh!!mau???

    BalasHapus
  69. walah yamaha- yamaha, tenarnya cm gr2 rossi ja, tau g rossi pndh yamaha?
    rossi tu pengen dpt lawan ja,buktinya sejak di yamaha dia bnyak lawan, bahkan sempat kehilangan juara dunia.
    beda waktu ikut honda, moto gp terasa hambar, lha Rossi No.1 terus, Bosen kan?
    makanya dia pndah Yamaha.

    BalasHapus
  70. lha kok podod ribut...harusnya malu lah...

    BalasHapus
  71. gw punya zupiter z dan blade.
    tp rasanya biasa2 aj.
    yg gw salut malah pada vespa gw.
    semuanya pernah jatuh.....!
    tp yg paling awet tetap vespa.
    ayo siapa berani adu.tabrakan ama vespa....?
    wkkkkkkk

    BalasHapus
  72. gw punya zupiter z dan blade.
    tp rasanya biasa2 aj.
    yg gw salut malah pada vespa gw.
    semuanya pernah jatuh.....!
    tp yg paling awet tetap vespa.
    ayo siapa berani adu. tabrakan ama vespa....?
    wkkkkkkk

    BalasHapus
  73. kalo pake yamaha....rasanya gmn gt!!!ada keganggaan tersendiri,..gw dr dlu pakenya YAMAHA, dan udah 5 kali ganti motor...tetep YAMAHA!!!gak akan pernah kuberpaling ke lain hati, meskipun yg laen bisa gini bisa gitu, ada ini ada itu, lebih ini lebih itu!!!pokokna tetep YAMAHA.Gw seneng YAMAHA bukan lantaran ROSSI-nya tp motornya, gw malah seneng liat PEDROSA (motor nggak),coba kalo PEDROSA pake YZR-M1?!

    BalasHapus
  74. BLADE PALING T.O.P DAH !! IRIT, BANDEL, GESIT. BRAVO HONDA, BRAVO DANI PEDROSA !!

    BalasHapus
  75. Udah ga zaman pke jupiter. hehehe boros, bikin kantong tepos.. payah!

    BalasHapus
  76. setuju bos,, BLADE EMANG PALING TOP. ga da tandingannya dach !!

    BalasHapus
  77. yamaha selalu didepan, hemat bensin, murah, tapi saya nggak pakai motor ini, banyak dipakai tukang ojek,enakan pakai Yaris...nggak kehujanan...

    BalasHapus
  78. motor jepang kamu banggain kapan motor indo bisa dibangggainn ya....

    yamaha produknya pengecut..... bodohin orang.... kalo mo adu kenceng cc harus sama misal 110cc ya 110cc bukan 115 cc lah...mx 135 cc coba lawan bajai 135ls apa jadinya..... aku lebih senang pada suzuki biar kalah tetap berani di cc yang sama hidup suuuuuzuuuki....

    BalasHapus
  79. yamaha emang boros palagi yamaha mx 135 gua boros bangeet. malu ama pemerintah... ngabisin bensin subsidi pemerintah.. skrng bajai bos... 135.. emang irit banget.... kenceng... coba aja... yang panatik yamaha motornya harus hemat bensinya ...bukan kok mampu beli ,, nanti cucu-cucu kalian pada pake bensin impor .... bajai..... ajab....

    BalasHapus
  80. Yamaha emang boros drpd motor mrk lain.....tapi soal ketahanan dan awetx menang di yamaha.....

    BalasHapus
  81. keluarga q memilih yamaha walaupun boros.....

    tapi terbukti unggul dalam k'awettan mesin.....

    yg lain ketinggalan.....

    BalasHapus
  82. kapan ya .. motor indo... bisa di banggakan... untuk rakyat indo.. sendiri dan negara lain bisa pake ikut merasa dan membanggakannya...

    BalasHapus
  83. Lupakan lah produk2 Yamahal,.... Oh..Enda, Susikie, Kawat saiki, Decati.., Bembe,..Bang Jai.,,Teves.... ah,... motorINDO.. Asli...

    BalasHapus
  84. pisau lebih ganas....

    BalasHapus
  85. yaelah zaman sekarang masih milih yg boros,milih mah yg hemat.Udah tau minyak bumi produksinya mulai berkurang masih milih boros kalo milih mah ya honda aja.di jalanan juga banyakan honda daripada yamaha

    BalasHapus
  86. Hahahay mtor pda blm lunas aj smbonk...jupiz dlu dyem2 aj wkt blade blm lhr.skrg blade udh kya bayi(nabi musa) n jupiz(firaun).skrg ad blade pra jupiz mti2an mghina blade.itu bkti bhwa jupiz tkt trbnuh sma ktjman blade..eh msh ad yg ngerendahin h0nda ato blade..bkti'a blade ngobrak abrik brisan jupiz...emg gue ndkung h0nda mtor gue h0nda..mw ap lue?klian mghina h0nda krn klian mntupi kekurangan kalian.blm ad blade jupiz(firaun) tnang2.blade (musa)lhir jupiz bingong

    BalasHapus
  87. udah aduin lah ma RS 125 gw jauhlah 22'x..aprilia spirit for fighting

    BalasHapus
  88. jadi binggung nich,,,,,,, mau beli blade apa jupe??? ngak usah pada ribut bro.... kita satu bangsa satu nusa. merdeka !!!!!!

    BalasHapus
  89. Gue punya Suprax, bisa nglawan Kawak standar (standar dua / miring) ...

    BalasHapus
  90. pada ributin Yamaha vs Honda aja nie.... gampang nya gini aja..klo mau irit,tapi alon-alon ya pake pabrikan sayap bebek...klo mau irit kenceng,pake pabrikan garpu tala....tambahn aja ni bwt bro semua...vega-r n jupi-z std larinya bisa tembus 120...cuma seting angin+bensin di karbu doank...kenceng iya,irit iya...jup-z gw,klo gw lariin kenceng malah irit...jadi sekalian aja jln kenceng...

    BalasHapus
  91. Blade walau mesin sama dengan revo, dibuat bukan baru tetapi hasil riset, biasanya honda bikin barang jadi hasil dari riset, lihat saja mesin c series mulai dari c70, supra dkk hingga supra 125, honda win, semua sejenis, irit penelitian karena mesin sudah teruji, begitupun blade walau tergolong baru, kualitas dan disain piston mengarah kemotor-motor enduronya yang telah lama melanglang buana didunia persilatan enduro.

    BalasHapus
  92. Bagaimana dengan yamaha, mesin jupiter hasil desain Swedia terus dipertahankan, versi pertama bagi para pemburu CDi pasti sudah tidak asing terkenal dengan nonlimiternya, muncul versi new, dan embel-embel z merupakan innovasi yamaha yang terus memperbaiki kinerja mesin, motor, sasis dan barang tentu model dan striping, ini yang membedakan, yamaha barang riset jadi model tahun anu begini tahun ini begini, pasti selalu ada perbedaan, perhatikan semua lini yamaha, crypton, vega,vegaz,vegazr scorpio, gz,zz dst begitulah intnya selalu ada yang ditambahi dan dibeguskan kinerjanya, seperti juga mx, shock amblas, sekarang ga lagi, kopling angus sekarang gak lagi,kinerja mx kalah sama cs1 sibebek tumor, sekarang dilaunching 5 speed plus cakram, jelas kan mengenai produk yamaha, ane pake rxking sma th 1994. king ini baru raja gak banyak berubah kondisinya, tetep dua tak..ane tetep suka king walau menurut ane nsrrc yang ane pake tahun 1996 lebih akeh

    BalasHapus
  93. untuk model saat ini yang ane rasain mesin yamaha cepet overheat, miripan deh ama suzuki, pernah punya shogun sp125 juga, pake jupiter Z mata burhan ke garut, berasa bahwa motor harus sering cooling down atau ngayem. beda banget ama astrea 800 punya boka yang pas dibawa kepangandaran makin panas makin wus...but soal model yamaha jagonya, Vixion, MX, Byson mantaf semua emang motor anak muda, asal jangan kebiasaan srundulan ajah dijalan. soalnya itu yang sering ane lihat sekarang, terkesan sruntulan dijalan raya yah, YAMAHA

    BalasHapus
  94. jup-z standard emang mencret, in fact gw pernah pake karisma full competition dilewatin ama jup-z modal klep gede doang ame step 2. brati jup-Z emang kudu di oprek dulu bru bisa ngacir.semua tergantung kebutuhan aja bung. in fact lagi part racing yamaha ngampar dimana-mana N' dari dulu honda plg pelit ama racing-racingan.

    BalasHapus
  95. salut buat anak honda
    mempertahankan harga diri wlaupun udah jelaz2 jatuh............
    HONDA ngojek aja kali.... pangkalan masih kosong tuchhhh
    cocok tuchhh buat bonceng nenek pulang dari pasar
    :P
    wkwkwk

    BalasHapus
  96. honda atau yamaha sma aja, yang penting slamat smpai tjuan. nah kl untuk blap sich yang g perlu ngomong pnjang lbar. kan udah ada MOTOGP, yang slslu didpan siapa mas,.........???????? kl g Punya Mata Psang Tlinga....anak kcil aja Tau....

    BalasHapus
  97. blade itu paling mudah di modif

    BalasHapus
  98. motor manapun yg ngerasa cepet, tp klo msh pd pake premium subsidi, gak ada bedanye kyk kaum duafa..orang kere.

    BalasHapus
  99. mas ane pnya jupi Z'06, klo mw ningkatin power tp ttp irit d bgmnain y mas?

    BalasHapus
  100. blade motor ga da tujuan...gaya repsol..tpi kaya banci...
    jupie gw lbih garang,,,

    BalasHapus
  101. waduh-waduh
    ngomongin merk jepun smua
    kasihan bangsaku ini

    BalasHapus
  102. ayo head to head ma gw lomba lari (gw atlet lari) hwehwewhewe

    BalasHapus
  103. kalo brani lawan honda bladeq! aq nag sby walaupun motorq bwat blapan liar gk klah ma motor resmi jupi z kog .!

    garapan :
    sekker tiger,noken bubut sndri,klep sonic,karbo mikuni,knalpot bikin sndri .

    ayo siapa yang brani .
    tk tunggu .........

    BalasHapus
  104. yah,,, tipikal orang ga mikir maju semua,, saling ejek smua,, mbok ya sebelom ngomong di coba dl motornya satu2,, yang honda lah yang yamaha lah,, baru ngomong,,,

    eh ini nyobain aja belom udah bacot kemana2,,

    BalasHapus
  105. kalo brani lawan honda bladeq! aq nag sby walaupun motorq bwat blapan liar gk klah ma motor resmi jupi z kog .!

    garapan :
    sekker tiger,noken bubut sndri,klep sonic,karbo mikuni,knalpot bikin sndri .

    ayo siapa yang brani .
    tk tunggu .........

    BalasHapus
  106. Kalo body, ya jelas BLADE lebih Modern daripada Jupiter-Z yg masih kayak motor ibu-ibu mau ke pasar, tenaga juga udah gw buktiin BLADE, menang lawan Jupiter-Z, MIO, Vega ZR. Sering sih gw Adu Balap..

    BalasHapus
  107. pd bangga sm hasil bkinan org laen, ngoreknya jg masi mbayar org. kalo mau banggain gt mesin bikinan sndri! nyeting karbu aj blm becus!
    ngpain c mtr pasaran dbkin knceng? ngikutin ego?
    yg pnting slamat smpe tjuan, kntong jg slamat.

    GENE NEH YG Q SUKA COMENTX.HAHAHA KALIAN NE ANEH2 Z SESAMA TINGGAL DIINDONBSIA YANG PNYA KTA BERSAMA PADA MAEN UNJUK2AN CBA MAEN UJUKAN OTAK BKIN MTR,MOBIL MADE IN INDONESIA BARU TU KREN.HARUM KAN NAMA BANGSA INDONESIA,MEMPERBAIKI PEREKONOMIAN BIAR GDA YANG MISKIN NGANGGUR DAPAT UANG LAGI.LO PADA LAJU DJLN DPTX APA SYUKUR HDP LO GA MSK SURGA PA NERAKA? LAGIAN BOROS BBM EMANG KLAN BISA BELI BILG PKE UANG Q JGA.MMMM CBA PKR TU BBM KRNA DPT SUBSIDI LIAT AZ DLUAR NEGRI HRGAX BRPA?? NAEK 500 AZ UDH DEMO.SKRNG YG DPKRIN ITU GMN BKIN INDONESIA MAJU N JGA LINGKUNGAN

    BalasHapus
  108. gw mau share.... pngalaman pribadi..
    motor gw revo 100cc pernah adu ama jupiter Z baru yang 115CC....
    ternyata tuh jupie gk sekencang yg gw bayangkan wkwkwk... adu top speed sama2 di kisaran 105Kpj..

    pdhal motor gw kluaran 2007 n si jupie masih baru bgt...
    gw rasa cukup ganti gear belakng dgn ukuran yg lbh kecil,udh bisa tuh ngasepin jupie115..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahaha, ngimpi, brarti joki jupiz bego, adik lo paling joki jupiznya, sya jg punya revo 2008, lambat bgt naiknya, gak udah di tarik larinya ngayun, gw juga punya jupiter 2002, lari ke 100 cepet bgt, hahahahahahahahaha

      Hapus
  109. ane akui blade emg halus n' klo jlan cm kdger suara rantaix ja.. Tp prlu di ingat klo mslah kecepatan tetap yamah jupi z yg menang.. Pa lg skr da new jupi z.. Ane udh punya tuh.. Puas pke yamaha... Oia ane GAK PERNAH punya keinginan beli motor honda..

    BalasHapus
  110. gw ngoprek jupie ma abslt revo mdal alusin porting sama aja larinya,malah tukeran joki sama aja g ada bedanya!bhn bkr bda dkit lah dri abslt revo drpd jupie,cc kan bda dkit jg,lbh bsr jupie!jd jupie n blade/abslt revo sama aja!rusak jg dtgnya ke bgkel! Damai...

    BalasHapus
  111. menurut aq honda blade memang sudah teruji... kenpa ? karna dari segi rasio telah terbukti dri pda jupi z..... klo g prcaya bsa d test dengancra drag... standar....

    BalasHapus
  112. jupiter cuma menang seponsor jocky tak pernah ad mental.....

    BalasHapus
  113. jupiter... kontol
    menang gaya nya tu.......motor gembel buktinya jocky baju nya robek robek...
    liat lo semua klo blade jocky nya pake werpak tsu g................

    BalasHapus
  114. jupiter is the best from the best

    BalasHapus
  115. Gua punya Jupi Z 2006 akhr,
    jangankan Blade semua motor bebek berapapun ccnya dari semua jenis sementara belum kalah

    BalasHapus
  116. Jlnan kota yg smkin pndek dan meliuk2, udh gk butuh lagi yg nmany CEPET, tp HANDLING..
    Klo mau kbut2, mndg d sirkuit itu tmpatny..

    BalasHapus
  117. ane dulu pake honda coz iklanx embel2 kenceng tpy g cpet rusak eh trnyata d buat lari dikit aja uda KO kalah ma mio ane, wkwkwkwk. skrang uda g pake honda ane pake mio ma Jupiz cw, YAMAHA semakin TERDEPAN :-D buat elo2 gag usa bnyak bacot deh semua motor sama aja tergantung yg NJOKI so kembali.lah pada penilaian msing2:-)

    BalasHapus
  118. Blade kok maw lawan jupie z,y jelas blade d asepin…
    dr segi design aja menang jupie,lampu speedo uda pke lampu LED sedangkan blade lampu biasa…
    gt kok d blngi mtr canggih n revolusioner?????
    wkwkwkwkwk…
    pke niru gaya CBR 600 sgla,tmbh aneh aja tu mtr…
    lampu blkng jlk bgt sm skali gk sporty…

    BalasHapus
  119. sr aff, betawi bersahabat12 Agustus 2011 pukul 03.23

    semuanya koment jagoan blade, jagoan jupie z, jagoan yamaha, jagoan honda, intinya blade lawan jupie z, tetep motor bebek, sekali lagi bebek- bebek, motor untuk mobilitas dalam kota, kalo diluar negeri tuh semisal di eropa atw amerika atw jepang, yang di adu Yamaha YZF R1 lawan CBR1000rr itu baru pantes motor yang di ciptain buat kecepatan tinggi, makanya pembalap luar lebih cepet mateng, ketimbang indonesia yang balapan masih di pasar senggol pake motor bebek, belom lagi anak muda dan bapak- bapaknya di jalan raya gayanya kaya pembalap aja, pada ga punya hati, padahal tetep mayoritas pake motor bebek yang notabene motor murah. Jadilah pengendara yang bijak, motor qta nikmat yang Allah berikan bukan untuk sombong- sombongan, kalo memang jantan salurkan di ajang resmi di sirkuit. itu baru SDM berkualitas.

    BalasHapus
  120. yang jelas honda ma yamaha sama sama deh yah ni bulan puasa jangan berantem ntar pada batal lho..lagian pada adu cepet-cepetan ati ati bisa bisa cepet rusak, bisa juga cepet mati juga yang ngendarain,,,saya mah orang gunung,,jadi yang penting bisa nyampek rumah,,mau balapan juga,lo udah masuk jurang baru kerasa,motor ringsek,,badan pada memar,,ya kalo gak modar,,,heeii sobat(muslim) semua selamat menunaikan ibadah puasa semoga diterima amal ibadah kita semua,amiiiinnnn

    BalasHapus
  121. mau ngemeng apa lagi tetep yamahalah...orang buktinya newJPZ punyaku paling tercepat,


    kemarin habis nyalib bus ma trontonn,,hahha hebatkann,,,
    hmmm
    lagi sneng-senengnya ngebut..padahal gue sendirian tapi tiba2 kesalib thu ma siBLADE,padahal boncengan..mau di uber malah gua dipepet ma tronton lagi...ya udah ah,,balapan ma teronton aja...ssoalnya kan tronton GIRnya gede

    BalasHapus
  122. gak ush banyak bacot lo pda bktinya ada koq. . .
    kmren dri kmpung mw k kota sblah lwt hutan2 gitu gue disalib sma supraX 125 tapi cmn di tkungan az coz JPZ 110 gue kaku klw ditkungan. . .
    tpi, pas msk djln lurus, beuhh. . . ksihan tuh supraX. . . gue tinggalin. . .mmg YAMAHA slalu d dpn. . . yg laen smakin pasrah. . .gak ush banyak bacot lo pda bktinya ada koq. . .
    kmren dri kmpung mw k kota sblah lwt hutan2 gitu gue disalib sma supraX 125 tapi cmn di tkungan az coz JPZ 110 gue kaku klw ditkungan. . .
    tpi, pas msk djln lurus, beuhh. . . ksihan tuh supraX. . . gue tinggalin. . .mmg YAMAHA slalu d dpn. . . yg laen smakin pasrah. . .

    BalasHapus
  123. Blade jupi,pade ribut aja nih org. yang Menang yg perusahaannya bnyk dan paling besar,bengkel resminya bnyk,sperpartnya tersebar diseluruh Indonesia. AYO sape??? Yo PT ASTRA HONDA MOTOR lah, ga percaya BUKTIKAN

    BalasHapus
  124. hahaha banyak bacod luh atas gue, sebelah rmah ane dealer honda tpy ane jupiz ma mio ngambil d dealer yamaha 500m dri rmah ane tuh, hahahaha

    BalasHapus
  125. allah blade q jauh depan ma fu 150, bda 3 tiang,, gmn ge ma jupie u.....????

    honda one hearth

    BalasHapus
  126. sory bro bkanya YAMAHA/JUPITER Z smbong tapi emang fakta/nyatanya klo jupiter lbh yahudddd dbnding blade mo standrn or korekan jga YAMAHA semakin ddepan...BUKTI NYATA KLO YAMAHA PUNYA MESIN GAHAR!!!!!!!COBA TENGGOK MO D MOTO GP OR ROADRACE,INDOPRIX..YAMAHA OR HONDA YG MERAJAI????KECAMKAN ITU..!!!!!YAMAHA SEMAKIN DIDEPAN..!!!!

    BalasHapus
  127. pokoke wis to,bagaimanapun jupiterz strokenya panjang.

    BalasHapus
  128. emang lo standart jupiter z emang,mengutamakan kenyamanan.tapi lo uda di pegang mekanik,waduh lo blade bukan tandingannya.kurang sangar lo blade tanding lawan jupie.hehehehehe.peace
    yamaha semakin di depan.

    BalasHapus
  129. hehehehe.............aduh pade makan ape nich orang orang nih,kok blade bisa lawan jupie z menang.parah......

    g pernah liat balap ni kayaknya lo pade ye......

    BalasHapus
  130. YA DEH BLADE MENANG STRANDART PABRIKNYA.TAPI NI DUA DUANYA DI TUJUIN BUAT PASARNYA NAK NAK MUDA KAN.MASA NAK MUDA PAKE HONDA,WKWKWKWKWKWK.....YA LAMA LAH NYAMPE RUMAH PACAR LO PAKE HONDA,YAMAHA DUNK....PASTINYA,PALAGI PAKE JUPITER Z 2009ku piston tiger klep sonic cdi rextor coil yz pasti si yayang makin nempel kayak perangko.wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah gitu nabrak, tinggal dikubur. wkakakakakaka...

      Hapus
  131. YAMAHA tu buat looser, TAI lo YAMAHA !!!!!

    BalasHapus
  132. YAMAHA tu buat looser, TAI lo YAMAHA !!!!! banyak bacot lo pade...

    BalasHapus
  133. motor TAI yamaha, ha ha ha ha ha.... MOTO GP aje kalah looser emang tu motor....

    BalasHapus
  134. honda kredit bangga? malu2in

    BalasHapus
  135. Pendapat gw :
    -Yang mementingkan keiritan bahan bakar, pilih NEW BLADE aja.
    -Yang mementingkan aklerasi/top speed, pilih JUPE Z.

    BalasHapus
  136. apapun motornya... minumnya tetep bensin... wakakakakakakakakakakaka...

    gimana bisa maju negara ini, milih motor juga masih jadi masalah. orang-orang udeh bisa bikin motor, nah lho kite... masih ngeributin mana yang kenceng???

    mtor yang nyaman buat kita kenapa ngga...

    gitu aja ko repot... bakakakakakakakakak

    BalasHapus
  137. dua duanya lawan motor astrea star gue aja. mau ngga...

    kalian ribut PT.ASTRA dan PT.YAMAHA pun tidak akan bertanggung jawab...

    baroloho pisan...

    hahahahahahahahahahahahahahahahahahaha.

    BalasHapus
  138. ngene wae wes..
    yamaha : selera anak muda yg berapi2
    honda : selera org dewasa yg tenang

    BalasHapus
  139. inggar KMP(bojonegoro)21 November 2011 pukul 00.29

    astrea grand punyaq bisa nempel jupiter z, apalagi blade, pdhl tu motor uda 10 thn!platnom aja udah ganti 2 kali, piston lom gantian , hah, cemen lu smua, masa kalah ama motor tuwir? emang akselerasi kurang, tapi top speed merambat trus.................
    tapi tetp ajah irit, makanya grand tu bisa dibilang motor sejuta umat, wkwkwkw
    makanya cari grand bekas2 aja..............
    ya mungkin kayak jin, makin tua makin tinggi ilmunya...........

    BalasHapus
  140. oyyy sadar loee pade pd dijajah lewat marketing motor2 na jepang, udh brp org indo pada modarr pkek motor2 na jepang thp uji coba, eh malah pade bangga pkek produk luar,
    ngrawat motor loe punya aja lom becuss.. ap lg otak atik >.< beugh..
    coba mikir buad negara nih bangga gmn!!

    BalasHapus
  141. modifikasi mesin aja masih pada bayar k org..masih aja bangga2in motornya masing2..belum tentu kalian bisa bikin motor sendiri kayak jupiter or blade..
    *sedih gw liat percakapan anak muda indonesia*

    BalasHapus
  142. siapa berani lawan gua ????????
    motor cbr 250,,udah modif...
    larinya 327km/jam.......
    kalo mau hubungi gua.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. no mu brapa bos . ... . .
      oh ya qw pakai Ducati 200cc

      kalao motor lho top speed cuma 327 motor gue masih sanggup lah

      Hapus
    2. nih no gue 0815 431 94023

      Hapus
  143. aqhu punya bnyak motor balap.....
    ada jupiter z
    ada supra 100
    ada vario
    ada fizz-r
    ada engine

    BalasHapus
  144. lu baru geber motor bebek ja dah bnyak omong luh pada.......
    sekenceng2 y motor bebek biar di korek kaya apa c lari y? kcuali u bejek tuh gas u langsung ngilang tuh baru dahsyat......
    baru nangkring dmotor bebek ja dah bnyak ngomong......

    BalasHapus
  145. aku milih tembelek koceng

    BalasHapus
  146. yemehe motor kemaren sore aja ngomong.....
    ayo balapan karo honda Prima gue di pekalongan cari yang namanya bantengketaton seluruh pekalongan tau rajanya balap. o y sekalian pake tu si yemehe jupiter z atau jupiter mx lo lo pade.

    BalasHapus
  147. jupiter z balap ma odong2 aja.
    ha ha ha

    BalasHapus
  148. goblok loe semua adu argumen klo loe dikasih gratis sam pabriknya!!! baru koar koar perang sana !!!! klo kagak buat apa saling ledek !!!! bangkitkan motor anak negeri donk bangga amat kaya yg punya motor sendirii !!!!

    BalasHapus
  149. udahh lahh , semua motor ga ada yang sempurna .
    pasti ada kekurangan dan kelebihannya masing" .
    ga ada untungnya bangga"in produk orang lain , emang kalian semua di bayar berapa sih sama YAMAHA / HONDA ?
    dengan bangga nya kalian bangga"in .

    BalasHapus
  150. ketauan mendingan loe2 pada nunggangin kebo aja dari pada nunggangin blade ato yupe. lebih irit tanpa bensin, hanya dengan daon sama rumput aja.....

    BalasHapus
  151. kalo berani standar si jupi diasepin pasti sama mas blade

    BalasHapus
  152. kalau di balapan tampak sekali kalau blade jauh mengungguli jupe di kelas standar pabrik. juga di gerandong alias kohar. tapi kalau di open. kayaknya blade masih sangat tertinggal. sejak adanya inprix tahun 2008 blom ada yang bisa memgngungguli si jupe samapai 2011, semua kelas di sikat. IP1 dan IP2 MASIH DI TANGAN SI JUPE. itu lah paktanya

    BalasHapus
  153. tetep ga ada yang ngalahin phoenix mbah gue, irit,gesit, ga perlu di korek segala. udah kenceng. mau balap pesawat jg bisa, tinggal lu kuat ngegoes nya apa kga..
    dah balapan ma gua di bandar agung, terusan nunyai, lampung tengah, siapa sih yang ga kenal gua..? mantan begal aja hormat ma gua..

    BalasHapus
  154. gw pake mtor jupiter z th 2008
    tetngga gw punya motor CBR 250R
    tiap hari ngajak tukeran ma motor gw ... sory gw gk mau....
    boleh di adu
    gw mau berbagi trik nee buat para motor honda yg pingin kenceng kaya mtor gw
    cuman pake seling kopling doang ...
    caranya
    kereta api yg lagi berhenti iketin tu mtor elu d kreta
    anda akan tau hasilnya jka anda sudah mencobanya
    seling kopling usahakan

    BalasHapus
  155. gitu aj terprovokasi... malu2 in aj..
    kekanak-kanakan..

    BalasHapus
  156. kalau sama sama standart blade & jupiter
    yg menang pasti blade
    jupiter hanya menang kalau dah di obok2 mesinya

    gini aja deh.. Mending banggain motor masing2 gak usah ribut.. Gak ada untung nya

    BalasHapus
  157. WAKAKAKAKAKA LO PADA TAU SEKARANG, INI BUKTINYA:
    DI AREA JAWA TIMUR:

    - HARGA SCOND JUPITER Z 2009 : Rp 10.500.000 - 11.000.000
    - HARGA SCOND HONDA BLADE 2010 : RP 9.000.000 - 9.500.000

    PADAHAL BARUNYA SELISIH HARGA, 500RB, BISA DI CEK DI TOKOBABUS, BERNIAGA, KORAN, ITU MENANDAKAN BAGUS JUPITER Z DARI PADA BLADE,
    CEK JUGA DI AREA YANG LAIN, HARGA JUPITER Z LEBIH TINGGI. HAHAHAHAHAHAHAHAH

    BalasHapus
  158. Kalo kata gue masing2 punya kelebihan masing'', coba aja bandingin ama motor lain, skutik xeon, vario.. Gue dah coba tenaga tuh motor hebat, dan yg terbaru nex.. Untuk irit gue coba 62 km/ liter.. Tapi soal cepat kalah dari vario di tanjakan dan menang dijalan datar..

    BalasHapus
  159. saya tertawa terpingkal pingkal membaca komentar anda smua.
    BODOH!!!
    ayo dtng ke tempat saya kota (Pematang siantar) Sumatra utara,
    anda akan menjumpai BSA (sejenis Moge)tua buatan Inggris thn 1940-an, 500 cc
    anda tahu gk? di P. Siantar, BSA itu di JADIKAN OJEK PENUMPANG alias becak dengan tenaga mesin 500 cc,
    sama dengan kapaasitas mesin yg digunakan oleh sekelas Valentino rosi
    hahahaha
    jd jgn bangga anda smua baru pnya mesin2 cetet 110, 125, 150 atau 250 cc.
    siapa berani ngelawan tu BSA?
    kendaraan Perang di jaman kemerdekaan.
    kebanggaan kota pematang siantar, Sumatera utara.

    salam
    HORAS

    BalasHapus
  160. Ane bukan pemakai kedua brand tersebut,,tapi sedikit banyaknya ane pernah memakai, ataupun benerin kedua brand motor bebek tersebut.

    coba ganti lampu depan, cepet mana Honda apa Yamaha?
    -kalau Honda paling tidak kita harus lepas spion rada ribet sih dibandingkan yamaha yang cuma melepas baut 4 biji.

    Dibagian peralatan cakramnya, Yamaha terasa lebih empuk, kayaknya Yamaha punya vendor tersendiri dibanding Honda atau Suzuki yang menggunakan brand Nissin.

    Masalah body plastiknya kuat mana, honda atau yamaha.
    -dari dahulu honda mempunyai permasalahan dalam masalah body yang dalam pemakaian beberapa tahun mulai ringkih dan bergetar. dibandingkan dengan yamaha yang mempunyai body kokoh. Coba aja perhatiin.

    Kalau dibilang yamaha terdepan mungkin benar. Karena setiap motor Yamaha setiap keluar mempunyai karakter yang futuristik dibandingkan honda.
    Contoh.. dari motor lawasnya.. antara yamaha dengan cryptonnya dan honda dengan supranya di tahun era tahun 90an. Jupiter mungkin motor pertama yang memakai tameng pelindung panas pada bagian kenalpotnya.
    Pada bagian leher knalpot Jupiter Z tahun 2004 kbawah sebelum burhan mempunyai bahan yang cukup bagus, tetangga ane udah 10 tahun punya masih bersih dari karat padahal doi sering ke pasar ikan muara karang pluit.

    Yamaha sudah sejak lama meninggalkan body gendutnya seperti jupiter Z keluaran pertama,.

    Bukannya ane ngebela Yamaha ye,,
    Untuk saat ini produk yamaha sedikit menurun dengan keluarnya Jupiter Z1.

    Kalau masalah matic, ane cenderung ke kymco,

    Yang jelas sih kalau diperhatiin motor sekarang kualitasnya sudah berkurang karena mementingkan kuantitas dengan pembatasan kekuatan masalah sparepart yang tak bertahan lama, karena melihat pasar muda indonesia yang hoby ngemodif.

    jadi semua kembali pada pilihan masing².

    kalau mau pilih irit pilih honda,,
    kalau mau motor sport dan design futuristik pilih yamaha..

    Untuk bang bro di Siantar,, karena ane tinggal di jakarta, mungkin kalau ngga ada perda pelarangan becak motor melintas dijalanan umum, mungkin disini juga ada kendaraan seperti itu.

    BalasHapus
  161. motor saya yamaha jupiter z, saya juga sering menang baLapan.
    tapi Lama2 saya jadi berpikir, tidak ada untungnya baLapan.
    kita semua adaLah korban produk jepang.
    -karena produk jepang, uang kita menjadi terbuang untuk beLi suku cadang.
    -karena produk jepang, stok bensin negara menjadi habis.
    -karena produk jepang, jaLan menjadi semakin macet.
    -karena produk jepang, banyak yang kehiLangan nyawa di jaLan raya.

    BalasHapus
  162. ayo lawan jupie z1 ku, mesin overheat tenaga ngempos dah panas loyo, tapi beneran irit main serudukan dpt 50 km/l, cornering enak jok empuk, shock keras.

    BalasHapus
  163. mungkin eM+ ada kerjasama ama pihak honda, ngiklanin honda gtu.... dimana-mana kalo bikin artikel pasti motor-motor honda yang di bagus-bagusin, gak percaya dah.

    BalasHapus
  164. Kyagnx smua kalah dech sama pabrikan india....kawasaki skarang aj merangkul india...

    BalasHapus
  165. Jupie gue tembus 160kpj...
    Blade ngelip 20km ktinggalan d'belakang jupie gue...
    Honda blade buat jualan sayur aj...

    BalasHapus
  166. Pilih shogun 110r
    Udah kencang top speed 120 km/j jupiter,blade lewat...
    Irit
    Awet

    Bravo suzuki...

    BalasHapus
  167. jupiter menang di power udah aku test sendiri yang ngedarai jupiter z, tapi pada akhirnya blade kayaknya punya cadangan tenaga dia pisa mendahului jupiter pelan tapi pasti.

    BalasHapus
  168. yang punya blade vs jupi z 250 cc ku gimana .. main'nya di atas 5 jt .. daerah gue desa kawu kab . ngawi

    BalasHapus
  169. wah orang udik semua loe jupi z ama blade lawan becak gw.note : becak gw ditarik kereta jurusan surabaya - jakarta.

    BalasHapus
  170. Cuma harga yang bisa menilai .....
    Tipe sama,tahun sama,.... mhal mana??????????????

    BalasHapus
  171. Cuma harga yang bisa menilai .....
    Tipe sama,tahun sama,.... mhal mana??????????????

    BalasHapus
  172. hahaha..lucu komen2 nya.. Masalah motor diributin..kayak anak kecil aja.uda pada dewasa semua kan?jadi ngerti dong harus gmn.semua motor tergantung kepuasan sang pemilik.mau blade ato jupi ya sama saja.kalo mau adu cepat ya di ajang yg resmi,bukan dijalanan.kan kasian pengguna jalan lain.

    BalasHapus
  173. ngakak sumpah gua bacanya, psikopat smua, yg bener cma bbrapaa aja :D

    BalasHapus
  174. cuma pemakai aja uda berani jelekin produk orang
    bikin sendiri baru bandingin dengan produk laen
    payah nih generasi muda indonesia

    BalasHapus
  175. Gw ga fans jup z burhan, tpi ga ngefans ama yg baru, hbis jelek modelnya, yamaha semakin tumpul buat design yg memasarakat, apalagi kalangan remaja, matic yg nguasai penjualan taun ini, pasti...

    BalasHapus