Mio vs Vario

Tak dipungkiri, bahwa skutik yang populer adalah mio dan vario. Mio besutan dari Yamaha dan Vario besutan dari Honda

Kelebihan Mio
1. Tarikan nya bagus
2. Yamaha Mio Sporty, menggunakan engine 113.7cc SOHC. Power yang dihasilkan sebesar 8.9 PS pada 8000RPM. Torsi maksimum yang dihasilkan 0.88 kgf m pada 7000RPM. Sistem pendingin masih pake udara. Compression Rationya mencapai 8.8:1.
3. Yamaha Mio, menggunakan kopling tipe kering sentrifugal, suspensi telescopic baik depan maupun belakang. Rem disc untuk depan, dan tromol untuk belakang. Velgnya menggunakan cast wheel, ukuran ban depan 70/90-14, sedangkan belakang 80/90-14

Kekurangan
1. Lebih boros bbm


Kelebihan Vario
1. Tarikannya langsam, tidak nyendat-nyendat
2. Honda Vario CW, menggunakan engine 108cc SOHC. Power yang dihasilkan mencapai 8.9PS pada 8000RPM. Torsi maksimum yang dihasilkan 0.86 kgf.m pada 6500RPM. Sistem pendingin sudah menggunakan cairan. Compression Rationya mencapai 10.7:1.
3. Honda Vario, menggunakan kopling tipe kering sentrifugal, suspensi telescopic untuk depan, dan lengan ayun untuk belakang. Rem disc untuk depan, dan tromol untuk belakang. Velgnya juga telah menggunakan cast wheel, ukuran ban depan 80/90-14 dan belakang 90/90-14


Kekurangan
1. Lebih Mahal




 tapi iritnya berbanding terbalik dengan tarikan nya, a.k.a borosss

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar