Fakta All New Yahamah Vixion

Vixion yang baru bakalan ganti casing lagi, tentunya bakalan lebih bagus, namun bagaimanakah faktanya? Berikut kutipan dari motorplus.otomotifnet.com


Beberapa fakta baru tentang New Yamaha V-Ixion sedikit terkuak. Desainnya yang sudah banyak beredar dan bisa kita lihat bersama memang benar adanya. Pernyataan dari pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufaturing (YIMM) menguatkan keberadaan motor ini.




"Ini all new, penampilannya berubah total," ungkap Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community PT YIMM. Secara desain memang benar-benar baru, seperti yang sudah kita lihat bersama, desainnya tidak menyisakan bentuk V-Ixion lama.

Desain baru ini didukung oleh pelek lebar dan disk brake belakang yang akan menambah value motor ini. Sayangnya untuk mesin memang diakui minim perubahan. "Mesinnya tidak berubah terlalu banyak," jelas Eko ketika ditemui di sela buka puasa bersama direksi PT YIMM (10/8).

Sama seperti spesifikasi sebelumnya, motor ini akan tetap mengusung mesin SOHC 4 klep 149,8 cc. Bahkan ketika dikonfirmasi apakah motor ini dilengkapi dengan transmisi 6 speed, Eko hanya menggeleng. "Mau ngebut dimana sih," ungkapnya setengah bergurau. Wah, sepertinya akan tetap menggunakan transmisi 5 kecepatan nih.

Sedang untuk peluncurannya di jadwalkan ada diantara bulan September-Oktober mendatang. PT YIMM masih menentukan hari baiknya. Begitu juga dengan harganya, masih belum ditentukan. "Kalau untuk harga biasanya ditentukan sangat dekat dengan waktu peluncurannya, karena berhubungan dengan pajak dan perhitungan lainnya," jelas pria santun ini.

Jika Yamaha V-Ixion saat ini dijual Rp 21,7 jutaan, bisa jadi dengan segala perubahan ini harganya akan jadi lebih mahal. Apakah akan mengganggu pasar Scorpio yang notabene sebagai line up sepeda motor Yamaha? "Tidak akan mengganggu karena konsep keduanya beda," terang Eko.

Menurutnya, Scorpio karakter pemiliknya tidak selalu naik motor, umumnya sudah memiliki alat transportasi lain. "Sedang V-Ixion untuk yang suka show off, biasanya masih dipakai harian tapi kalau akhir pekan dipakai turing masih oke," rinci Eko.


source : http://motorplus.otomotifnet.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar