Mesin Baru Yamaha 3 Silinder Concept

Teknologi otomotif semakin berkembang, bukan hanya mobil tetapi sepeda motor kini banyak mengadopsi teknologi informasi (perangkat intelegent) yang disematkan ke dalam mesinnya. Untuk sepeda motor ke depan tidak asing lagi penggunaan ECU dan penyetelan mesin menggunakan komputer, memang zaman terasa semakin canggih saja. Baru-baru ini Yamaha memamerkan teknologi mesinnya, yaitu 3 silinder Concept, bagaimanakah bentuknya? Situs terkemuka otomotif (dapurpacu.com) sudah mendapatkan gambaranya,

penasaran? berikut ulasannya :





COLOGNE (DP) — Yamaha mengumumkan mesin baru 3-Silinder Concept. Perusahaan mengungkapkan mesin baru ini bakal dicangkokkan pada produk-produk baru Yamaha di masa akan datang.
Mesin berteknologi anyar ini menggunakan crossplane-crankshaf yang diwariskan dari Yamaha YZR-M1 yang berlaga di MotoGP serta YZF-R1. Yamaha mengklaim mesin menawarkan daya linear dan torsi yang dihasilkan lebih efisien. Yamaha berharap mesin 3-silinder anyar akan sebagai platform untuk generasi model baru.
Mesin 3-Silinder Concept ikut menghiasi Intermot Show 2012 yang sedang berlangsung Cologne, Jerman. Yamaha menampilkan gambaran dalam bentuk abstrak dengan memperlihatkan mesin, roda dan garpu depan.



Sumber : dapurpacu.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar