Pengganti Scorpio (FAZER)



Desas-desus kehadiran motor sport terbaru dari Yamaha yang dirancang untuk mengantikan posisi Scorpio yakni Yamaha Fazer menemui titik terang.



Karena PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) yang menjadi sole agen motor Yamaha di Indonesia akhirnya mau terus terang soal Fazer.

"Untuk Fazer, itu tinggal tunggu waktu," ujar Wakil Presiden YMKI Dyonisius Beti di Hotel Mercure, Jakarta, akhir pekan lalu.

Dionisius mengakui bahwa Fazer memang dirancang untuk mengantikan posisi Scorpio. Kemungkinan, varian ini akan keluar tidak di tahun ini tapi tahun depan.

"Namun untuk waktu pastinya, kita belum tahu," tuturnya.

Dengan pernyataan dari Dyonisius ini, rumor yang telah beredar sejak lama perihal kehadiran motor berkapasitas 250 cc ini pun akhirnya terjawab sudah.

Menurut kabar yang sejak lama beredar, Yamaha sedang menggodok rencana strategis mengeluarkan varian Fazer 250 mereka untuk mendongkrak penjualan motor sport mereka yang sekarang lebih banyak disumbangkan oleh V-ixion.

Terlebih penjualan motor cruise andalan Yamaha tersebut terbukti kalah bersaing dengan seteru abadinya yakni Honda Tiger.

Namun belum diketahui apakah produk yang dibekali oleh mesin berkapasitas 249cc, 4 Stroke, SOHC, 1 cylinder, 2 valves ini nantinya akan menyandang nama Scorpio atau malah akan menyandang namanya 'sendiri' yaitu Fazer.

sumber : oto.detik.com

Scorpio kurang digemari karena body belakangnya kecil untuk ukuran motor laki. Untuk perfomance sih sangat bagus dan pernah mendapat awards sebagai motor dengan perfomance terbaik. Isu peluncuran pengganti scorpio ini masih simpang siur, kita tunggu saja nanti hari h nya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar