Produk Honda 2009

1.Motor Sport bermesin tegak150cc DOHC, dengan liquid cooled.

Basic CBR 150RR, tetapi naga-naganya dengan desain baru yang lebih sporty, eksotik, dan lebih modern. Karena model CBR 150RR ini sudah berbagi image dengan Minerva si “saudara tirinya”. Basic manufacturing machine untuk engine product ini sudah ada dari CS-1.

2.Bebek Sport (bebek jago) bermesin tegak 125cc SOHC, dengan sistem pendingin liquid cooled.

Basic mesin dan rangka sama dengan CS-1. Disinyalir turunan langsung dari NOVA SONIC 125RR. Nah kurang apalagi, sekarang saatnya agreesi tahap 2 untuk menggulung Yamaha Jupiter MX sekaligus menghancurkan Suzuki Satria FU-150. (CS-1, hanya study case - test, sekaligus merupakan flangking strategy Honda untuk pijakan strategy selanjutnya di kategori kelas bebek sport 125cc up.

3. Bebek Comuter 110cc, (adiknya Blade yang baru dilauching ini).

Mesin horisontal 110cc SOHC, sistem pendinginan sirip udara, vacum karburator. Product ini akan sekelas dengan Yamaha Vega ZR 115cc yang akan segera di Lauching oleh YMKI. Varian ini sekaligus sebagai lower segment, lower model dan lower price dari Honda Blade 110R. Diprediksi hanya akan memiliki varian velg spoke meniru strategy YMKI pada Jupiter Z vs Vega R. (Blade 110R hanya memiliki varian velg CW).

4. Matic Premium (varian AirBlade ver.Thailand).

Honda sudah punya Vario di segment medium matic, baru-baru ini ada Beat di Low price segment. Jikalau ingin menguasai medan Matic Category secara masif, maka High-End Matic Segment mau tidak mau harus digarap juga. Walau bukan segment yang besar untuk saat ini, tetapi di kemudian hari segment ini akan growth sangat cepat karena banyak pengemudi mobil yang juga butuh kepraktisan untuk kendaraan jarak dekat sehari-hari yang nyaman sekaligus prestisius. Diilhami kesuksesan Yamaha Mio dengan sistem “tabur-tuai”nya, Honda sangat sadar saat inilah saat terbaik mereka menabur di market yang sizenya sedang akan memasuki masa growth.

Sumber : mygoldmachine.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar