Jupiter Z1

All New Jupiter Z1 merupakan motor baru keluaran dari Yamaha. Jupiter Z1 juga merupakan bebek pertamanya yang memiliki teknologi motor balap serta Fuel Injection. Untuk harga dari Yamaha Jupiter Z1 terdiri dari Yamaha All New Jupiter Z1 CW (Ruji) dan Yamaha All New Jupiter Z1 SW (Racing). Yamaha All New Jupiter Z1 CW sendiri untuk wilayah jakarta dibanderol dengan harga 15 jutaan.


Berikut spesifikasi dari Yamaha Jupiter Z1

Mesin :
Tipe Mesin : 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Udara
Jumlah / Posisi Silinder : Cylinder Tunggal / Mendatar
Volume Silinder : 113,7 cc
Diameter x Langkah :     50 × 57.9 mm
Perbandingan Kompresi : 9,3 : 1
Daya Maksimum : 10.06 PS/7.750 rpm
Torsi Maksimum : 9.9 nm/6.500 rpm
Sistem Starter     : Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas Oli Mesin :     Total : 1 Liter / Penggantian Berkala : 0,8 Liter
Sistim Bahan Bakar : Fuel Injeksi System Fi
Tipe Kopling : Basah, Kopling Sentrifugal, Multiplat
Tipe Transmisi : Rotary, 4 Kecepatan
Pola Pengoperasian Transmisi : N-1-2-3-4-N

Rangka :
Tipe Rangka : Steel Tube Underbone
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Lengan Ayun, Suspensi Ganda
Ban Depan : 70/90-17M/C 38P
Ban Belakang     : 80/90-17M/C 44P
Rem Depan : Cakram
Rem Belakang : Tromol

Dimensi :
P x L x T : 1.930 mm x 680 mm x 1.065 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.240 mm
Jarak Terendah Ke Tanah : 150 mm
Tinggi Tempat Duduk : 765 mm
Berat Isi : 102 kg
Kapasitas Tangki Bensin : 4,1 Liter

Kelistrikan:
Sistem Pengapian : TCI
Battery : YTZ4V (MF Battery 3 Ah)
Busi : C6HSA (NGK)



 Untuk harga Jupiter Z1 CW akan lebih tinggi delapan ribu rupiah dari pada All New Jupiter Z1 SW. Hal ini disebabkan oleh hero bike ada pada tipe All New Jupiter Z1 CW. Warna dari All New Jupiter Z1 CW ada tiga warna. Ada putih yang dikombinasikan dengan merah dan hitam.

   

 Pada velg racing motor yamaha Jupiter z1 ini tersedia juga empat warna seperti biru kombinasi warna hitam, hitam dengan hitam, hijau hitam dan merah hitam. Untuk empat warna itu bagian pada centre backbone nya berwarna hitam. Selain itu ada fitur yang membuat motor ini makin bergaya dngan pinstripe berwarna merah buat All New Jupiter Z1 CW warna merah, hitam dan putih. Teknologi yang ada pada All New Jupiter Z1 sudah menggunakan mesin baru All New Jupiter Z1 yang bisa membuat performance motor ini meningkat 20 persen dengan mengadopsi teknologi motor balap motor YZ Crankshaft Technology, Low Friction Technology dan Forged Piston. teknologi YZ Crankshaft Technology meningkatkan akselerasi dan torsi, sudah digunakan di motor trail Yamaha YZ450F.


 Keberadaan All New Jupiter Z1 sudah ditambah dengan Low Friction Technology. Teknologi ini memperkecil hambatan tenaga akibat gesekan sehingga tenaga mesin menjadi lebih optimal. selain itu ada juga Forged Piston yang memiliki daya tahan tinggi dan ringan sehingga mampu menyalurkan tenaga mesin yang besar serta menjadikan motor lebih mudah berakselerasi. Kelebihan lain adalah bodi dari motor ini didesain lebih efisien untuk menembus angin.

 Mudah bermanuver dan menikung meskipun saat jam sibuk. All New Jupiter Z1, juga memiliki perpindahan gigi dan suara mesin lebih halus. Suara knalpot pada motor ini lebih bertenaga membuat pengendara lebih gagah saat menunggangi All New Jupiter Z1.

dikutip dari http://rajaoto.blogspot.com

2 komentar: