Vespa 946


source : www.id.vespa.com

Di Indonesia siapa sih yang tidak kenal dengan motor Vespa? Motor legendaris yang zaman dulu juga merupakan motor elit. Ada tetangga saya yang mempunyai Vespa yang diproduksi tahun 70an, artinya umur Vespa dia sudah diangka 40tahun-an. Sudah sekian lama tidak booming di Indonesia, akhirnya Vespa kembali meluncurkan produk-produk andalannya untuk menggarap pasar di tanah air, salah satu produk andalan dari Vespa dalah Vespa 946, berikut ulasannya yang diambil dari oto.detik.com

Dilepas seharga Rp 146 juta, Vespa 946 langsung menghentak para pecinta roda dua Indonesia. Ini adalah salah satu motor yang paling diimpikan banyak orang karena ini bukanlah motor massal, diproduksi terbatas. Namun dengan harga setinggi itu, apa saja sebenarnya keunggulan motor ini? "Banyak," jawab Managing Director PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega di Denpasar, Bali. Dia lalu menjelaskan kalau motor ini merupakan reproduksi dari prototipe Vespa MP6 pertama yang mewakili gaya Italia yang terbaik dengan pendekatan craftmanship di dalam dimensi yang futuristik. Garis Vespa legendaris telah dibenamkan pada sejarah desain.

Beberapa pen-stroke brillian menghasilkan salah satu simbol dari kreatifitas Italia dan meluncurkan kisah tak berakhir dari sukses yang luar biasa. Perhatian terhadap detail telah menjadi bagian integral dari Vespa 946 sedari awal melalui proses hand-made yang terdepan. Vespa 946 terkait kuat dengan sejarah desain dan keindahan bentuk yang menempatkannya sebagai ikon state-of-art.

Vespa 946 disertai dengan berbagai aksesoris menarik yang tidak hanya meningkatkan fungsionalitas dari Vespa 946 tetapi juga menambahkan sentuhan gaya yang sebenarnya bagi pengendara "Jadi para pembelinya akan mendapat desain terbaik dari sejarah desain terbaik. Ini adalah seni. Mungkin terdengar mahal, tapi ini seni. Ini seperti orang melihat lukisan, patung.

Ketika orang tahu lukisan itu sebuah karya seni yang bagus, dia akan membelinya. Ini bukan masalah mahal atau murah, ini masalah seni," jelasnya Semua detail motor ini sendiri hadir dengan keunikan seperti genggaman stang yang dijahit tangan, bagian aluminium yang dilengkapi satu per satu pada bagian baja atau jalur produksi yang didedikasikan khusus yang lebih menyerupai ruang kerja seorang couturier daripada assembly line pada umumnya.

Vespa 946 menurut Marco dibangun dengan keahlian craftmanship. Sepotong demi sepotong dikerjakan secara manual seperti keseluruhan produk luxury terbaik dari Italia. Elemen aluminium lengkap dengan Lampu LED, panel instrumen full digital dan proses produksi dengan teknologi tinggi menurut Marco juga membuat Vespa 946 hadir sebagai kendaraan yang unik.

Selain itu, Vespa 946 meningkatkan sikap natural Vespa terhadap penggunaan urban dan pengalaman mengemudi dengan memberikan tingkat keamanan tertinggi yang dijamin oleh sistem pengereman ABS dan ASR, sistem pencahayaan daya tinggi dan roda 12”.

Di jantungnya, model ini dilengkapi mesin 3V 125cc injeksi elektronik yang rendah emisi untuk kinerja bahan bakar ekonomis. Tingkat efisiensinya mencapai 50 km/liter bila digunakan konstan di 50 km/jam dan melakukan perawatan setiap 10.000 km. "Di Indonesia saja saya hanya dapat 51 unit saja. Sulit mendapatkannya karena memang model ini diproduksi dalam jumlah yang terbatas," kata Marco tanpa menyebut berapa total rencana produksi motor ini secara global.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar