Trik Memanasin Motor

Memanasin motor adalah hal yang biasa sebelum menjalankan motor, namun ada juga yang langsung ngeng... gak pake dipanasin, nah ini yang salah.

Sebaiknya motor dipanasin dulu kalau pagi sebelum dipakai, jangan lama-lama ngabisin bensin, cukup 3 menit saja. Kecuali motor sudah gak dipakai satu minggu jadi harus 10 menit buat manasinnya, karena oli yang mengendap.

Sebelum jalan oli dalam mesin motor mengendap, setelah dipanasin maka oli akan lebih cair dan melumasi seluruh mesin. Kalau pada saat pagi baru mau digunakan biasanya menghidupkan mesin dengan cara dislah, atau kick starter tujuannya adalah agar oli tertekan dan melumasi bagian mesin dengan lebih cepat

Cara manasin motor yang tepat adalah setelah menghidupkan mesin biarkan beberapa saat mesin bekerja dengan  RPM yang rendah. Sampai Oli merata ke seluruh bagian mesin.

Baru Setelah beberapa saat mesin berjalan tambahkan tekanan gas sedikit demi sedikit. Sampai anda mendapatkan pemanasan yang cukup dan mesin siap digunakan. Jangan ngegas terlalu kencang pada saat manasin, karena akan merusak mesin

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar