Peluncuran New Tiger Revolution Cruiser

Sekalipun Indonesia mulai terkena imbas dari krisis ekonomi global, PT Astra Honda Motor (AHM) tetap meluncurkan produk terbarunya New Honda Tiger Revolution Cruiser di Hard Rock Cafe, EX Plaza Indonesia, Rabu (5/11). Sepeda motor jenis sport berkapasitas 200 cc dengan slogan "Legendary Ride, New Spirit" merupakan terobosan baru.
Hal itu diutarakan oleh Presiden Direktur PT AHM, Miki Yamamoto sebelum membuka selubung yang menutupi si hitam yang gagah itu. Dibandingkan model sebelumnya, lanjut Yamamoto, motor yang baru ini telah mengalami peningkatan kualitas dengan mengaplikasi desain inovatif tren moge Eropa yang sporty.
Kompas.com sendiri ketika menyaksikan motor baru itu, daqri segi dimensi dan bentuk dasarnya masih sama dengan model terdahulunya. Kehadirannya Tiger baru ini bisa dikatakan facelift. Namun perubahan yang dilakukan pada titik-titik tertentu mengikuti tren global.
Dipertahankannya nama Tiger karena sejak pertama kali dipasarkan 1993, motor jenis sport ini menjadi impian konsumen masyarakat di Indonesia. Terbukti, sampai kini total penjualannya mencapai 320 ribu unit yang menjadikannya terpopuler di kelasnya.
"Sebagai market leader di kelasnya, kita ingin jadi trend setter. Dan untuk jadi trend setter tentu ada risiko-risiko yang semua itu sudah kita perhitungkan. New Honda Tiger ini merupakan trend setter yang pas," jelas Johannes Loman, Marketing Director PT AHM. Ia menargetkan setiap bulannya bisa terjual 7.500 unit.
Loman melihat kalau pangsa pasar jenis motor sport ada pertumbuhan signifikan. Untuk tahun ini, kontribusi sebesar 9,7% naik 2,2 % dibanding tahun lalu. Di kelas motor sport, Tiger memimpin dengan pangsa pasar 51,5% dan kelas di atas 200 cc Honda mendominasi dengan merebut pasar 62,3%.
Ketika didesak, kenapa tidak memakai mesin yang 250 cc, "Dengan memilih yang 250 cc tentu harganya jauh lebih mahal. Sementara Tiger tetap mengandalkan mesin 200 cc setelah dilihat dari balansnya, " tegas Loman.
Untuk memenuhi pangsa pasar di Indonesia, Tiger baru ini akan tampil dengan 5 varian, yakni dua berkelir hitam (Evolve Black dan Magnificient), lainnya Dominate Grey, Magma Red dan Reign Blue. Semuanya dibanderol dengan harga Rp 24 juta (on the road untuk Jakarta), selisih dengan yang lama di bawah Rp 2 juta.
Sumber : Kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar