Yamaha NMAX

Yamaha NMAX harganya sekitar Rp 28 jutaan tak hanya menawarkan harga yang jauh lebih murah dari Honda PCX, tetapi juga sekumpulan teknologi sebagai perwujudan filosofi 'Blue Core'.

Blue Core kalau dibahasa Indonesiakan Inti Biru

'Blue Core' adalah pakem bagi Yamaha, termasuk di Indonesia, dalam mengembangkan sepeda motor pada mesin, bodi sepeda motor, dan lainnya. Yamaha menyebut bahwa 'Blue Core' adalah titik tertinggi dalam penyempurnaan sepeda motor mereka, yang bahkan berselogan 'Setetes pun akan diperhitungkan'. waw keren
NMAX dengan Blue Core sendiri menyentuh pembakaran optimal, pendinginan maksimal, dan minim gesekan. 
, pembakaran optimal didukung Air Cleaner yang besar. Dari sana, volume udara yang tepat menghasilkan efisiensi pembakaran optimal di segala kondisi.
  • 1. Yamaha juga mengoptimalkan sistem setting FI (Fuel Injection) melalui sistem pemetaan 3-dimensi guna mengontrol volume bahan bakar dan timing pengapian berdasarkan RPM dan bukaan gas.
  • 2. Bentuk dan layout valve optimal. Dalam hal ini, kontrol udara menjadi efektif dengan desain ruang bakar yang kompak.
  • 3. Ada efek tumble, yakni mengoptimalkan efek tumble dalam menghasilkan pencampuran bahan bakar dan udara sempurna.
  • 4. Ruang bakar kompak. Desain bentuk port dan ruang bakar yang optimal menjamin pembakaran sempurna.
  • 5. , Yamaha menyematkan VVA atau Variable Valves Actuation.
  • 6. Selain itu, sektor pendinginan maksimal menggunakan radiator yang kompak dalam hal bentuk kompak dan menunjang pendinginan VVA maksimal.
  • 7. di sektor pendinginan, Yamaha memasangkan by-pass thermostat yang dengannya membuat pemanasan awal atau warming up lebih singkat sehingga hemat bahan bakar.
  • 8. Yamaha mempertimbangkan minimnya gesekan lewat DiAsyl Cylinder & Forged Piston yang bisa melepas panas lebih cepat. DiAsyl Cylinder & Forged Piston yang dikembangkan pada YMJET-FI ini juga memiliki bahan yang ringan sekaligus kuat.
  • Minimnya gesekan juga didukung adanya roller rocket arm yang, selain rendah gesekan, juga memaksimalkan tenaga mesin.
  • Faktor kesebelas soal minim gesekan diperoleh dari offset cylinder. Di sini, sumbu cylinder body dan crankshaft tidak segaris, meminimalkan noise dan vibrasi, tetapi memaksimalkan tenaga mesin.
  • Teknologi kedua belas bisa dilihat dari adanya compact AC magneto yang merupakan penghasil daya efisien, tetapi dengan bentuk yang memungkinkan pengurangan beban pada mesin.
  • NMAX juga motor yang stabil dengan rangka delta shape. Ini merupakan tipe rangka underbone cradle dengan delta shape, kuat dan ringan.
  • Di sektor keempat belas, ada fuel tank center tunnel atau memosisikan tangki dengan titik berat di tengah sehingga motor stabil. Selain itu, dipasangkan pula linked engine dengan rubber sehingga vibrasi yang sampai ke pengendara menjadi kecil.
  • Terakihr, efek keenam belas, diperoleh dari sektor kaki dengan mempertimbangkan pemasangan twin shock absorber sehingga skutik besar berban lebar ukuran 13 inci ini stabil saat bermanuver.
sumber :merdeka.com

Dari Bentuknya N-Max memang kelihatan bantet, alias buntek, sehingga memang dipasaran tidak terlalu banya
Kalau dari sisi harga N-Max memang masih masuk dikelasnya, yaitu sebagai motor kelas menengah ke atas
Jika dilihat bahan bakarnya, termasuk irit
Begitulah review dari beberapa temen, mungkin ada yang mau nambahkan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar